x

Debut Bersama Gillingham di Big Match Kasta Keempat Liga Inggris, Elkan Baggott Telan Kekalahan Pahit

Minggu, 31 Juli 2022 00:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gillingham FC menuai kekalahan dua gol tanpa balas dari AFC Wimbledon di pekan pertama divisi empat Liga Inggris saat Elkan Baggott tampil selama 90 menit.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott memainkan pertandingan resmi perdananya bersama Gillingham FC pada Sabtu (30/09/22) malam ini dalam ajang divisi empat Liga Inggris (League Two). Di laga ini, dirinya harus merasakan kekalahan.

Menyambangi markas AFC Wimbledon, The Cherry Red Records Stadium, bek sentral timnas Indonesia tersebut bersama rekan-rekannya dipaksa mengakui keunggulan 2-0 lawan.

Baca Juga

Elkan bermain sebagai starter dan terus berada di lapangan selama 90 menit penuh. Ia dipasangkan dengan Max Ehmer di skema 4-2-3-1.

Tidak butuh waktu lama bagi Wimbledon membuka keunggulan mereka. Di menit ke=15, Ethan Chislett mencatatkan namanya di papan skor dan membuat publik tuan rumah bersorak-sorai.

Baca Juga

Skor 1-0 kemudian bertahan hingga waktunya turum minum. Gillingham memang terlihat bermain sedikit lebih tertekan ke belakang.

Pada paruh kedua kemudian, tepatnya di menit ke-71, Jack Currie menjauhkan keunggulan Wilmbledon dan mengamankan tiga poin bagi kesebelasan berjuluk The Dons tersebut.

Baca Juga

Bagi Elkan Baggott dan Gillingham FC, tentunya ini bukan cara yang ideal untuk mengawali kampanye mereka di League Two 2022/2023.

Akan tetapi kekalahan ini masih bisa diwajarkan bagi The Gills karena lawan yang dihadapi adalah sesama tim degradasi dari kasta ketiga Liga Inggris musim lalu.


1. Bukan Akhir Segalanya

Elkan Baggott di timnas Indonesia. Foto: PSSI

Khusus untuk Elkan, ada sejumlah nilai plus yang bisa ia dapatkan dari debutnya bersama Gillingham.

Yakni keputusannya untuk meninggalkan Ipswich Town sebagai pemain pinjaman di kompetisi yang lebih rendah terbukti paten.

Baca Juga

Menit bermain yang ia cari di League Two sepertinya bukan barang mewah karena pihak klub bahkan percaya padanya di laga sepenting partai tandang ke AFC Wimbledon.

Dengan kontrak selama semusim penuh, diharapkan Elkan bisa terus menjadi pemain utama untuk Gillingham sampai akhir musim.

Baca Juga

Pengalaman di sana akan sangat berharga bagi defender sentral berusia 19 tahun itu terutama karena klubnya kemungkinan besar akan bersaing demi status promosi kembali ke League One.

Pada Sabtu (06/08/22) pekan depan Gillingham akan kembali bermain dengan Rochdale menjadi lawannya dan ini bisa jadi ajang untuk bangkit.

Baca Juga

Rochdale pada League Two musim lalu hanya menempati posisi akhir 18 dari 24 kesebelasan dan mungkin akan jadi lawan ideal bagi Elkan Baggott dan Gillinham FC menuai kemenangan pertama di 2022/2023.


2. Gillingham Bukan Klub Mudah Bagi Elkan Baggott

Elkan Baggott

Melihat tiga pemain Eropa yang bakal jadi pesaing bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, usai resmi hengkang ke klub Gillingham FC di Liga inggris.

Siapa saja mereka? Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dilepas ke sesama tim Inggris, Gillingham FC, oleh Ipswich Town dengan durasi satu musim.

Kepastian ini diumumkan pada Sabtu (09/07/22) dini hari WIB. Baik Gillingham dan Ipswich resmi mengumumkan kepindahan Baggott melalui situs resmi klub masing-masing.

Pemain berusia 20 tahun ini nantinya bakal memperkuat lini belakang Gillingham FC dengan status pinjaman selama musim 2022-2023 di bawah arahan pelatih Neil Harris.

Pihak klub melaporkan bahwa Elkan Baggott sudah mulai menjalani latihan bersama skuad Gillingham FC sejak Jumat (08/07/22) waktu setempat.

Baca selengkapnya: Termasuk Bek Senior Jerman, 3 Bintang Eropa yang Jadi Pesaing Elkan Baggott di Gillingham FC

AFC WimbledonTimnas IndonesiaLiga InggrisElkan BaggottLeague Two

Berita Terkini