x

Piala AFF U-16 2022: Blak-blakan, Pelatih Vietnam Ngaku Siap Hadapi Teror Fans Indonesia

Minggu, 31 Juli 2022 12:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Jelang partai perdana di Piala AFF U-16 2022, Vietnam mengaku siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Piala AFF U-16 2022, Vietnam mengaku siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan blak-blakan sudah menyiapkan mental pada anak asuhnya agar bisa beradaptasi dengan tekanan suporter Indonesia.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika Piala AFF U-16 2022 sendiri bakal segera digulirkan per hari ini 31 Juli hingga 13 Agustus 2022. Timnas Indonesia U-16 menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Turnamen ini akan diikuti oleh 12 kontestan yang masing-masing terbagi dalam 3 grup yang masing-masing grup dihuni empat tim.

Grup A dihuni oleh tuan rumah Timnas Indonesia U-16, Vietnam, Filipina serta Singapura. Sementara grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Kemudian untuk grup C 4 pesertanya adalah Australia, Malaysia, Kamboja serta Myanmar. 

Baca Juga

Dari ketiga grup tersebut, barangkali sorot mata akan tertuju pada grup A. Tak hanya perkara tuan rumah, di grup tersebut Timnas Indonesia U-16 bakal bentrok dengan Vietnam.

Berkaca pada rivalitas kedua tim, pertemuan keduanya bakal ditunggu-tunggu publik. Terlebih di level U-19 Vietnam punya citra buruk di mata Indonesia.

Penyebabnya tidak lain adanya dugaan sepakbola gajah yang dimainkan Vietnam dan Thailand yang mengakibatkan Indonesia tak lolos fase grup.

Baca Juga

Momen tersebut memicu reaksi keras dari fans Indonesia. Saat disinggung mengenai hal tersebut, Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan sadar betul bahwa kejadian itu bakal berdampak pada anak asuhnya.

Meskipun begitu, Nguyen Quoc Tuan blak-blakan siap menghadapi teror fans Indonesia yang bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


1. Vietnam Siap Hadapi Teror Fans Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, di press Conference Piala AFF U-16 2022 di Hotel The Rich Yogyakarta, Sabtu (30/07/22).

Dalam sesi konferensi pers, pelatih Nguyen Quoc Tuan mengaku sudah mengantisipasi sambutan fans Indonesia yang bakal jadi ujian pasukannya.

Nguyen Quoc Tuan menyampaikan jika dirinya sudah membekali anak asuhnya agar terbiasa dengan tekanan tuan rumah.

Baca Juga

"Saya pikir fans Indonesia sangat bersemangat. Mereka bersemangat tentang sepak bola, selalu bersorak dengan penuh semangat," ujarnya via Soha.vn.

"Kami memahami masalah ini dan mencoba mengatasinya,"

"Tim juga membekali para pemain dengan mentalitas untuk mempersiapkan setiap pertandingan," tandasnya.

Baca Juga

Pada laga perdana Piala AFF U-16 2022, Vietnam sendiri bakal berhadapan dengan Singapura. Nguyen Quoc Tuan menuturkan jika anak asuhnya sudah siap tempur.

Nguyen Quoc Tuan menjelaskan jika ia menekankan anak asuhnya untuk mewaspadai semua kekuatan lawan mengingat ketiga kontestan lain, kata Nguyen Quoc Tuan punya kans sama untuk lolos ke babak berikutnya.

“Laga pembuka Grup A pada 31 Juli sore nanti akan sangat penting, bagi tim-tim muda Vietnam, Indonesia, Singapura atau Filipina,"

Baca Juga

"Kami sudah mempersiapkan dan siap menghadapi Timnas Singapura U-16,"

"Saya kira semua tim di Grup A memiliki level yang sama. Peluang mencapai semifinal sama untuk semua," 


2. Jadwal Piala AFF U-16 2022 Hari Ini: Filipina Jadi Ujian Pertama Timnas Indonesia

TC Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UNY Yogyakarta jelang Piala AFF U-16 2022.

Berikut jadwal Piala AFF U-16 2022 hari ini, Minggu (31/07/22), di mana Filipina akan menjadi ujian pertama Timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti.

Seperti diketahui, Piala AFF U-16 2022 dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-16 dan seluruh peserta lainnya bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung.

Pertandingan pembuka Piala AFF U-16 2022 hari ini akan dimulai dengan pertandingan-pertandingan dari fase Grup A. Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti tergabung ke dalam grup tersebut bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Vietnam U-16 akan terlebih dahulu memulai laga pertama Piala AFF U-16 melawan Singapura. Vietnam yang memiliki kemampuan merata akan sedikit diunggulkan pada pertandingan ini.

Namun, Singapura U-16 diperkirakan juga tidak akan mudah menyerah begitu saja. Persiapan matang bersama sang pelatih Angel Toledano tampaknya akan membuat Singapura U-16 lebih mampu berbicara banyak.

Baca Juga
VietnamStadion MaguwoharjoBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini