x

Animo Tinggi Suporter Sebabkan Pintu Jebol Saat Home Pertama Liga 1 Persik Kediri

Senin, 1 Agustus 2022 17:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terbilang cukup sukses dalam menggelar laga home pertama Liga 1 saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (31/07/22).

Stadion yang menjadi saksi bisu Persik meraih gelar juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu terlihat penuh sesak di seluruh sudut tribune.

Baca Juga

Situs Liga Indonesia Baru lantas mencatat, kehadiran penonton di Stadion Brawijaya Kediri mencapai 12.125 pasang mata.

Kondisi ini pun cukup memuaskan bagi pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persik Kediri, lantaran sesuai ekspektasi.

Baca Juga

"Kami berterima kasih kepada suporter yang telah meramaikan pertandingan kandang pertama ini," ujar Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo.

Baca Juga

"Tapi kami juga minta maaf jika masih belum memberi kenyamanan kepada penonton, karena masih ada yang berdesakan," tambah dia.


1. Dibuat Sibuk Ulah Suporter

Duel bola pemain Persik Rohit Chand dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

Panpel juga dibuat sibuk dengan ulah segelintir suporter yang masih saja membiasakan budaya lama. Beberapa suporter yang berada di atas tribune masih memanjati tembok pembatas dan duduk menyaksikan laga dari atas laga.

"Ayo cah, yang tertib. Tindakan itu membahayakan, kasihan keluarga kalian yang menunggu di rumah," himbau Widodo melalui pengeras suara.

Baca Juga

Setelah turut dihimbau oleh para suporter yang senior, mereka pun dengan tertib mematuhi aturan untuk turun dari pagar pembatas tribune.

Baca Juga

Salah satu yang menodai kinerja Panpel Persik Kediri adalah jebolnya salah satu pintu masuk akibat suporter yang berdesakan.

Baca Juga

Situasi itu terjadi saat kick-off laga Persik Kediri versus Bhayangkara FC dimulai pukul 15:15 WIB.


2. Pintu Jebol

Pemain Persik Joanderson dikawal ketat pemain Bhayangkara FC Anderson Salles di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

Suporter yang masih antri di pintu A atau tribun utama berebut masuk karena masih tertahan saat pemeriksaan tiket.

Akibatnya, ratusan suporter saling dorong dan membuat steward kewalahan untuk menahan mereka sampai bisa masuk menuju tribune.

"Untuk laga home ke depan, kami himbau untuk suporter agar masuk lebih awal setelah pintu gerbang dibuka," tandas Widodo Hunter.
 

Persik KediriLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini