x

Kocak Abis! Mantan Pelatih Arsenal Pamer Jari Tengah saat Diminta Kenang Masa Indah di Emirates

Senin, 1 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Unai Emery menjadi viral setelah video acungan jari tengahnya tersebar usai diingatkan fans soal Arsenal kala sudah melatih Villarreal.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal yang kini menahkodai Villarreal yakni Unai Emery boleh jadi salah satu manajer yang suksesnya tidak cukup diberi apresiasi oleh publik.

Ia adalah pelatih yang relatif masih muda (50) dengan segudang koleksi trofi namun kerap diremehkan hanya karena pernah dianggap gagal kala mengasuh klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Baca Juga

Unai Emery dibebani ekspektasi luar biasa besar kala ditunjuk sebagai juru taktik baru Arsenal di musim panas 2018 lalu karena ia menggantikan sosok melegenda, Arsene Wenger.

Hanya saja ia bertahan di Emirates Stadium hanya selama satu setengah tahun sebelum dipecat karena rentetan hasil kurang memuaskan.

Selama menukangi Arsenal, Unai Emery memimpin anak-anak didiknya dalam 78 pertandingan dengan 43 kemenangan, 15 imbang, dan 20 kali kalah.

Baca Juga

Beruntung usai dipecat ia menemukan pelabuhan baru di Spanyol bersama Villarreal dan meraih sukses besar di sana.

Reputasinya sebagai manajer spesialis Liga Europa ia hidupkan lagi di La Ceramica dengan memberi The Yellow Submarine trofi kasta kedua Benua Biru itu pada 2020/2021.

Semusim setekahnya Villarreal kemudian Emery bawa melaju ke semifinal Liga Champions dengan bekal skuat yang tidak bisa dibilang mewah.

Baca Juga

Arnaut Danjuma dan kolega dituntun tangan dingin Unai Emery menuju keberhasilan membekuk Juventus dan Bayern Munchen di fase gugur.

Langkah mereka baru terhenti kala jumpa Liverpool namun Villarreal dan Unai Emery tetap dianggap punya kampanye yang luar biasa di Liga Champions.


1. Viral di Internet

Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

Maka dari itu tidak heran jika kemudian Emery tidak senang jika diingatkan lagi soal masa-masanya bersama Arsenal.

Selama di London Utara, Unai Emery lebih sering diidentikkan dengan pria dengan aksen Inggris aneh yang terdengar lucu terutama kala mengucapkan 'good evening' atau 'selamat malam'.

Baca Juga

Di lidah Emery, kata-kata tersebut terdengar seperti 'good ebening' dan karenanya ia sering dijadikan bahan gurauan.

Pada pramusim kali ini Emery membawa Villarreal ke Inggris guna melakukan uji coba bersama sejumlah klub. Kala menyambangi markas Southampton pada Sabtu (30/07/22) lalu ia diminta fans untuk mengucapkan lagi 'good evening'.

Baca Juga

Respons sang pelatih justru sangat tidak diduga. Tanpa ragu-ragu ia mengacungkan jari tengah ke fans tersebut bahkan ketika sadar jika percakapan mereka direkam menggunakan ponsel.

Baca Juga

Emery tampak melakukannya dengan maksud bercanda dan fans yang berinteraksi dengannya pun merasa senang dan bahkan tertawa.

Dalam sekejap video tersebut viral di media sosial. Tidak sedikit kemudian netizen berpendapat jika Unai Emery mengisyaratkan jika ia tidak mau lagi dikaitkan dengan Arsenal dan semua yang ia lakukan di sana.


2. Klub Mereka Jalin Kerja Sama dengan Youtuber, Fans Arsenal Geram

Arsenal. (Foto: REUTERS/David Klein)

Sepertinya tidak semua penggemar klub Liga Inggris, Arsenal, menyambut baik kesepakatan sponsor tim favorit mereka dengan Logan Paul dan KSI.

The Gunners telah mengumumkan kemitraan baru dengan PRIME, minuman hidrasi yang didirikan oleh salah satu member Sidemen, KSI, bersama YouTuber yang beralih profesi sebagai petinju, Logan Paul.

Arsenal mengunggah perjanjian sponsorship-nya dengan KSI (Olajide Williams atau JJ) dan Paul melalui unggahan di akun media sosial mereka pada hari Kamis (28/07/22).

Tetapi sebagian besar dari pendukung klub Mikel Arteta itu tidak terlalu senang dengan perkembangan baru ini, terbukti dengan bermacam respon mereka baik di Instagram maupun Twitter.

Baca selengkapnya: Arsenal Tunjuk Petinju dan YouTuber Ini sebagai Sponsor Barunya, Fans Kecewa

ArsenalArsene WengerVillarrealMikel ArtetaUnai EmeryLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini