x

Liga 1: Tarik Striker Jebolan Ajax, Pelatih Persib Mati Kutu Lawan MU

Senin, 1 Agustus 2022 16:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Ezra Walian, mencoba melawati Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ezra Walian, hanya tampil 45 menit saat menjamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7/22).

Pemain naturalisasi jebolan Ajax Amsterdam itu https://www.indosport.com/tag/10766/ezra-walianditarik keluar begitu memasuki babak kedua, digantikan oleh Dedi Kusnandar. Pelatih Robert Rene Alberts ternyata menyimpan alasan tersendiri.

Baca Juga

Persib dinilai sering kehilangan bola, sehingga Robert perlu merombak strategi di babak kedua, salah satunya dengan menarik Ezra Walian dan menurunkan Dedi Kusnandar. 

Selain itu, masuknya Dedi membuat Robert Rene Alberts menugaskan Marc Klok untuk bermain lebih ke depan membantu David da Silva dalam penyerangan.

"Kami banyak kehilangan bola dalam beberapa momen di permainan. Kami membutuhkan stabilitas dan Dedi menawarkan kestabilan, lalu Marc Klok didorong lebih naik membantu David da Silva," ucap Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Perubahan komposisi pemain tersebut menurut Robert cukup berhasil, hanya saja skuat Persib Bandung tidak dapat mengantisipasi serangan balik dari Madura United.

Sehingga, pada pertandingan kandang perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung kebobolan tiga gol melalui Lulinha, Pedro Henrique, dan Hugo Gomes.

"Semua berjalan bagus jika dilihat dalam pertandingan, kami menguasai permainan. Namun, kami tidak bisa mengendalikan serangan balik Madura United yang berhasil menerobos," ucap Robert.

Baca Juga

Para pemain sebenarnya sudah menerima intruksi untuk bermain lebih agresif. Pasalnya, saat itu Persib sudah unggul terlebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva.

"Saya sudah mengatakan kepada pemain untuk lebih agresif, sehingga tentu kami merasa kecewa dengan gol kedua lawan sebagai contohnya. Karena dari pihak kami terlalu lembut," jelas Robert Rene Alberts.


1. Robi Darwis dan Ciro Alves

Striker Madura United, Beto Goncalves berbincang dengan pemain Persib Bandung, Ciro Alves setelah pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Sementara itu, Robert memberikan penilaian positif kepada salah satu pemain mudanya, Robi Darwis, yang bermain sebagai starter menghadapi Madura United

Menurut Robert, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mampu menunjukkan kualitasnya dan menjalankan tugas yang diberikan oleh dengan baik.

Baca Juga

"Robi juga tapi sudah bermain dengan baik. Dia benar-benar menunjukkan kualitas," ucap Robert Rene Alberts mengagumi performa pemain mudanya.

Selain itu, Robert Rene Alberts juga senang dengan kembalinya Ciro Alves yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Robi Darwis (menit ke-87).

Baca Juga

"Dan saya juga senang bisa melihat Ciro kembali bermain selama 10 menit. Dia sudah siap bermain lagi bersama kami," jelas Robert.


2. Ajakan Bangkit

Pemain Persib Bandung melakukan protes kepada wasit saat pertandingan menghadapi Madura United.

Robert Rene Alberts menuturkan, setelah pertandingan menghadapi Madura United, pihaknya mengajak anak asuhnya untuk bangkit dan fokus menatap laga selanjutnya di Liga 1 2022-2023.

Persib sendiri setelah menghadapi Madura United, akan melakoni laga tandang di pekan ketiga kontra tuan rumah Borneo FC, Minggu (7/8/22).

"Tapi ini hasil yang sangat mengecewakan di kandang. Kami harus segera bangkit menunjukan bahwa kami tidak menerima hasil ini," tegas Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Hasil minor berupa kekalahan di laga kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 membuat Persib baru mengoleksi satu poin dan untuk sementara berada di peringkat ke-15.

Sebelumnya, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (24/7/22). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini