x

Siap Debut Lawan Persebaya, Bek Asing Persita Sebut Liga 1 Keras

Senin, 1 Agustus 2022 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Agustin Cattaneo, bek asing Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Bek asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo kemungkinan besar dimainkan dipekan kedua Liga 1 lawan Persebaya Surabaya, Senin (01/08/22).

Dia merupakan pemain asing terakhir yang direkrut tim Pendekar Cisadane. 

Baca Juga

Sebelum datang ke Indonesia, Agustin mengatakan tak berpikir dua kali. Dia langsung setuju ketika ada tawaran dari Persita

Pemain 33 tahun itu mengakui, keputusan tersebut adalah langkah besar dalam karirnya. Selama ini  Agustin hanya bermain di Liga Argentina. 

“Ketika kesempatan datang untuk bergabung dengan Persita, Saya tidak ragu sedetik pun,” buka Agustin.

Baca Juga

"Itu adalah langkah besar untuk karir saya sebagai seorang pemain profesional. Saya sangat senang bisa berada di sini," imbuhnya. 

Musim lalu, Agustin bermain untuk Club Comunicaciones di divisi kedua Liga Argentina atau Primera B Metropolitana. Dia kemudian ke tim Ungu Barat setelah direkomendasikan pelatih Alfredo Vera. 

Baca Juga

“Saya memiliki gaya permainan yang kuat sebagai bek tengah. Saya suka berkomunikasi dan suka naik membantu serangan,” ujar Agustin. 

Pemain berkepala plontos itu sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu. Dia hanya duduk di tribun penonton saat Persita mengalahkan Persik Kediri di laga perdana Liga 1. 


1. Penilaian Agustin Cattaneo

Selebrasi pemain Persita Tangerang usai mencetak ke gawang Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: Persita Tangerang

Setelah menyaksikan laga tersebut, Agustin Cattaneo sudah bisa menilai gaya sepak bola di Liga 1. Dia mengatakan permainan di sini berjalan cepat dan keras.

“Sepak bola di sini berjalan dengan cepat. Banyak pemain bagus, dan liga Indonesia berkembang pesat. Permainan disini sangat bagus," tuturnya. 

Baca Juga

Agustin sudah berlatih selama beberapa hari dengan Persita. ia juga sempat tampil di laga uji coba internal melawan tim Persita U-20.

“Kondisi Saya merasa baik, kemarin saya bermain melawan tim u-20. Kami sedang mempersiapkan pertandingan untuk hari Senin. Kami berlatih keras agar mendapatkan poin di laga selanjutnya,” jelas Agustin.

Baca Juga

Bukan tak mungkin Agustin Cattaneo akan menjalani debutnya untuk Persita lawan Persebaya di Liga 1. Dia turut serta diboyong untuk bertandang ke Gelora Bung Tomo.


2. Komdis PSSI Rilis Sanksi Liga 1

Logo PSSI

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI merilis sanksi untuk berbagai pelanggaran yang dilakukan di pekan pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023. Persib Bandung tekor Rp200 juta.

Diketahui, PSSI menerapkan sanksi lewat Komisi Disiplin untuk pemain, klub, hingga suporter, guna menjaga agar kompetisi Liga 1 2022-2023 berjalan lancar.

Namun, baru di pekan pertama, PSSI sudah 'panen' karena banyak pemain, klub, hingga suporter yang melakukan aksi pelanggaran.

Mulai dari denda uang puluhan hingga ratusan juta rupiah, dan ada pula denda larangan bermain bagi beberapa pemain.

Baca selengkapnya: Komdis PSSI Rilis Sanksi Liga 1 2022/23: Persib Langsung Tekor 200 Juta 

Persebaya SurabayaPersita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini