x

Tampil Oke di Liga 1, Pelatih Jerman Prediksi Nasib Wonderkid Persija di Piala Dunia U-20

Senin, 1 Agustus 2022 18:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frangky Missa (tengah) usai mencetak gol kedua ke gawang Persis Solo pada laga Liga 1 di Stadion Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Penampilan bek kanan Persija Jakarta, Frengky Missa di dua pekan awal Liga 1 Indonesia 2022/2023 menuai pujian. Pemain 18 tahun itu sangat disiplin saat bertahan maupun menyerang. 

Konsistennya penampilan Frengky sudah terlihat sejak turnamen pramusim Piala Presiden 2022 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Tidak heran, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menggaransi tempat utama di starting XI, menggeser Rio Fahmi yang jadi pilihan musim lalu. 

Penampilan terbaik Frengky ditunjukan saat lawan Persis Solo dipekan kedua Liga 1, Minggu (31/01/22). 

Dia berhasil mencetak gol pertama bagi timnya dan menjadi salah satu aktor yang dibalik gol Hanno Behrens. 

Baca Juga

Melihat hal tersebut, Thomas Doll menilai Frengky punya kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2023. 

Namun sebelum itu pelatih asal Jermas tersebut mengungkapkan syarat, agar anak muda asal Nusa Tenggara Timur itu bisa terus konsisten kedepannya.

Baca Juga

"Masih lama sampai tahun depan. Saya berharap dia tetap dalam performa bagus. Dia punya talenta bagus," buka Thomas Doll. 

"Saya berharap gak terjadi apa-apa soal cedera. Dia sudah ada di jalur yang benar, meski ini posisi baru buat dia," imbuhnya. 


1. Kesempatan yang Sama

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu mengatakan semua pemain muda di Persija Jakarta punya kesempatan yang sama seperti Frengky Missa. 

Thomas Doll menegaskan untuk bisa tampil di kompetisi Liga 1, para darah muda itu wajib kerja keras dan tingkatkan kemampuan. 

Baca Juga

"Semua punya kesempatan berkembang. Banyak pemain muda yang bisa berkembang di tim ini," tutur Thomas Doll. 

Sementara itu, Frengky Missa mengaku tidak punya target cetak gol pada laga vs Persis Solo. 

Dia hanya melihat ada peluang dan melakukan percobaan yang ternyata berhasil bobol gawang M. Riyandi. 

Baca Juga

"Saya senang bisa mencetak gol karena ini berkat kerja keras semua pemain. Saya tidak ada firasat untuk mencetak gol hari ini," ucapnya. 

"Saya melihat posisi penjaga gawang maju dan saya yakin langsung melepaskan tendangan," imbuh Frengky. 


2. Untuk Ibunda

Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frangky Missa (tengah) usai mencetak gol kedua ke gawang Persis Solo pada laga Liga 1 di Stadion Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Jebolan PON Papua 2020 itu lantas mempersembahkan gol untuk sang Ibu yang telah berpulang. Frengky Missa senang bisa wujutkan cita-cita jadi pemain profesional. 

"Gol ini saya persembahkan untuk mama yang sudah tidak ada," tuntasnya. 

Pada laga kontra Persis, Frengky Missa bermain selama 83 menit. Dia ditarik keluar dan digantikan Resky Fandi dengan alasan kebugaran. 

Sedangkan di laga perdana Liga 1 2022, pemain kidal itu bermain 90 menit saat lawan Bali United. Frengky juga lakukan satu tendangan keras yang on target. 

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021Thomas Doll

Berita Terkini