x

Kiper Persikabo Disebut Jadi 'Mimpi Buruk' Dewa United di Pekan Kedua Liga 1

Selasa, 2 Agustus 2022 01:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Dewa United, Nilmaizar sebut penyebab kekalahan timnya dari Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 Indonesia adalah berkat tangguh kiper lawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan salah satu penyebab kekalahan timnya dari Persikabo 1973 di pekan kedua Liga 1 Indonesia kemarin adalah berkat tangguhnya kiper lawan.

Pasalnya, beberapa peluang emas yang berhasil diciptakan oleh tim Tangsel Warrior, berhasil digagalkan oleh sang kiper dalam pertandingan Liga 1 kemarin.

Baca Juga

Pada laga Minggu (31/07/22) malam, Dewa United kalah dengan skor 1-3 dari Persikabo 1973. Satu-satunya gol tim promosi tersebut dicetak pada injury time, 90+2 oleh gelandang asing, Lucas Ramos.

Sejatinya, Dewa United punya banyak peluang emas di babak kedua. Tapi, semuanya dimentahkan kiper Persikabo, Diky Indrayana.

Upaya tendangan luar kotak Risto Mitrevksi, tendangan bebas Karim Rossi, bahkan sontekan Lucas Ramos di dalam kotak penalti pun masih ditepis Diky Indrayana.

Baca Juga

"Sebenarnya di babak kedua taktikal kami adalah bagaimana menyulitkan pertahanan lawan. Ada beberapa peluang, tapi kiper lawan di babak kedua memang bisa gagalkan serangan kami," kata Nilmaizar.

"Secara keseluruhan, saya menilai kami juga kurang beruntung karena dari beberapa peluang, hanya bisa menghasilkan satu gol," imbuhnya. 

Diky Indrayana memang jadi pilihan utama Persikabo di dua pekan awal Liga 1 musim ini. Dia bahkan menggeser Syahrul Trisna yang musim lalu selalu ada di bawah mistar dan berstatus kiper Timnas Indonesia.


1. Akui Tim Bermain Buruk

Laga antara Dewa United vs Persikabo 1937 di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

Sementara terkait kekalahan telak Dewa United, Nilmaizar mengakui timnya bermain buruk. Tiga gol lawan semuanya bermula dari kesalahan lini belakang dalam menjaga pemain Persikabo. 

"Kami kalah hari ini, penampilan pemain jauh dari laga Persis kemarin. Koordinasi lini belakang gak bagus, dari semua gol, itu bola through pass yang seharusnya diikuti, dan di sepak bola, ada salah sedikit jadi gol," tutur coach Nil. 

Baca Juga

Juru taktik asal Sumatera Barat itu mengatakan ada banyak hal yang harus dievaluasi dari laga pekan kedua Liga 1 2022. Ada waktu satu minggu kedepan untuk matangkan persiapan di laga berikutnya kontra Persita Tangerang. 

Kekalahan dari Persikabo membuat peringkat Dewa United merosot ke urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 2022. Tim peralihan Martapura FC kumpulkan tiga poin dari dua laga. 

Sedangkan Persikabo naik ke peringkat tiga dengan poin enam, sama halnya dengan Madura United dan PSM Makassar. Hanya saja, tim Laskar Padjajaran kalah agresivitas gol. 


2. Rahasia Persikabo Kalahkan Dewa United

Pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurjaman mengatakan raihan tiga poin berkat kerja keras pemain. Lucas Gama dkk mampu jalankan instruksi dengan baik, saat bertahan maupun menyerang. 

Danjur menyebut permainan Persikabo sangat efektif. Terbukti, setiap peluang yang didapat bisa dikonversi jadi gol. 

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Jawa Barat itu, Persikabo memang telah pelajari kelemahan dan kelebihan Dewa United.

Jeda waktu seminggu dari pekan pertama, membuat pemain dan tim pelatih bisa matangkan persiapan.  Kunci sukses kalahkan tim Tangsel Warrior adalah permainan efektif dari pemain Persikabo. 

"Kami sudah persiapan sebaik mungkin karena ada seminggu, apalagi lawan Dewa United yang tim kuat, terbukti kalahkan Persis di laga away," jelas Djanur. 

"Kami main seefektif mungkin dan pemain jalankan instruksi dengan bagus. Ada banyak peluang yang kami buat, mungkin harusnya lebih dari tiga gol," tuntas eks pelatih Barito Putera itu.

Baca selengkapnya: Rahasia Persikabo Kalahkan Dewa United

Liga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973Dewa United FC

Berita Terkini