x

Liga 1: Menang Perdana Musim Ini, Roh Permainan Persebaya Sudah Kembali

Selasa, 2 Agustus 2022 17:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya Supriadi saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Bali United.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya memetik kemenangan 2-0 atas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/8/22).

Dua gol Bajul Ijo itu dilesatkan oleh Sho Yamamoto pada menit ke-23 dan Rizky Ridho lewat sundulannya pada menit ke-57. Mereka soal mendapatkan pelipur lara mengingat di laga sebelumnya koek 0-1 dari Persikabo 1973.

Baca Juga

Apesnya, kekalahan Persebaya saat itu karena penalti yang diberikan wasit kepada Persikabo 1973. Pelatih Aji Santoso menyebut kemenangan ini menjadi modal penting timnya untuk laga selanjutnya, yakni kontra Bhayangkara FC, Minggu (7/8/22).

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi modal berharga untuk pertandingan ke depan,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga

Sementara itu, poin penuh yang diperoleh menempatkan Persebaya di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persita Tangerang berada di tangga ke-7.

Selain itu, Aji Santoso tidak lupa membeberkan rahasia kemenangan Persebaya Surabaya atas Persita Tangerang pada Senin (1/8/22) kemarin.

Baca Juga

Persebaya sudah menunjukkan kekompakan, chemistry antarpemain juga mulai terlihat. Begitu pula tiga pemain asing yang sudah sangat cair mendistribusikan bola di laga melawan Persita kemarin.

“Sho Yamamoto mulai menemukan kepercayaan diri, Vidal bisa menghidupkan permainan. Silvio Junior secara taktikal dia bagus,” ungkap bapak lima orang anak ini.


1. Pemain Muda Percaya Diri

Laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1. Foto: Persita

Selain pemain asing yang mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya, Aji Santoso juga menyoroti pemain muda. Mereka tampak percaya diri.

Baca Juga

Dia berharap pemain-pemain muda Persebaya ini tidak terbuai dan selalu tampil konsisten di pertandingan selanjutnya karena perjalanan Liga 1 2022-2023 masih panjang.

Baca Juga

“Ariski dan Brylian Aldama juga semakin nyaman bermain. Terima kasih untuk perjuangan semua pemain. Kami masih punya banyak pertandingan di depan,” pungkas mantan kapten Persebaya Surabaya era 1990-an ini. 


2. Bos Cantik Madura United Semringah

Pemain Laskar Sapeh Kerrap Greg Nwokolo (kiri) dan COO Madura United Annisa Zhafarina (tengah).

Kemenangan 3-1 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di markas Persib Bandung, Sabtu (30/7/22), menyisakan cerita tersendiri bagi Madura United.

Mereka sukses melanjutkan rekor positif setiap kali menyambangi markas Persib Bandung. Madura United tercatat konsisten mengambil poin di sana sepanjang era Liga 1 (sejak 2017).

Madura United dua kali menahan imbang 0-0 Persib di Bandung (2017) dan 1-1 (2019), serta menang 2-1 (2018). Mereka seperti punya tradisi apik.

Baca Juga

"Tradisi Madura United saat bermain di Bandung adalah selalu mencuri poin," ungkap Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina.

Motivasi itulah yang kemudian membuat Zulfiandi dkk bermain spartan dan penuh determinasi tinggi sampai mampu membalikkan keadaan.

Baca Selengkapnya

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini