x

Bursa Transfer: Tak Kunjung Jual Frenkie de Jong, Barcelona Terancam Ditikung PSG

Kamis, 4 Agustus 2022 13:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Murad Sezer.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, salah satu raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, berusaha menikung Barcelona dalam mendapatkan Bernardo Silva.

Paris Saint-Germain (PSG) melihat kemungkinan untuk mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva di Stadion Parc des Princes.

Baca Juga

Pasalnya, Barcelona belum segera melepas Frenkie de Jong ke klub lain, sehingga PSG berusaha untuk membajak tanda tangan Bernardo Silva dari The Citizens.

Saga transfer Frenkie de Jong memang tidak kunjung selesai, hingga saat ini pemain asal Belanda tersebut masih berada di Camp Nou.

Banyak laporan yang mengaitkan kepindahan De Jong ke du klub Liga Inggris, yakni Manchester United dan Chelsea.

Baca Juga

Namun, kemungkinan terbesar kepindahan pemain asal Belanda itu adalah berlabuh di Old Trafford, kandang The Red Devils.

Salah satunya karena Erik ten Hag, pelatih Manchester United, yang pernah bekerja sama dengan Frenkie de Jong kala menangani Ajax Amsterdam.

Setan Merah kabarnya juga sudah menyiapkan biaya yang fantastis untuk mendapatkan tanda tangan pemain Barcelona itu.

Baca Juga

Kendati demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, malah mengaku tidak akan melepas pemain berusia 25 tahun tersebut.

Hal tersebut membuat Paris Saint-Germain membuat keputusan untuk mendorong, sekaligus mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva di bursa transfer kali ini.


1. PSG Bisa Bajak Bernardo Silva

Pemain Manchester City, Bernardo Silva. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Meski sejatinya, pemain Manchester City, Bernardo Silva, telah dikabarkan kian dekat untuk merapat ke Camp Nou, tetapi segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Pasalnya hingga saat ini, baik Manchester City, maupun Bernardo Silva, belum menyetujui kesepakatan dengan La Blaugrana.

Baca Juga

Bahkan klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu, meminta Barcelona untuk menebus jasa pemain asal Portugal tersebut dengan mahar hingga 85 juta euro.

Melansir dari Get French Football News, Paris Saint-Germain sedang mengincar gelandang serang andalan The Citizens itu pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dilakukan, karena Les Parisiens menganggap bahwa Barcelona tidak akan bisa mendatangkan pemain berusia 27 tahun itu, sebelum menjual Frenkie de Jong.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, biaya transfer dari penjualan De Jong, dapat meringankan beban El Barca untuk mewujudkan kepindahan Bernardo Silva.

Selain itu, PSG juga percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan pemain The Citizens, karena mereka memiliki direktur olahraga yang mumpuni, Luis Campos.

Bahkan, meski telah dilaporkan dekat dengan Barcelona, pemain kelahiran Lisbon pada 10 Agustus 1994 itu tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Liga Prancis (Ligue 1).

Baca Juga

Bernardo Silva menjadi rebutan Barcelona dan PSG, karena dirinya total telah mengemas 83 gol dan 76 assist dari 438 pertandingan yang dilakoni dalam kariernya.

Sementara, melansir Transfermarkt, pada musim 2021/22, Silva telah mencatatkan 50 pertandingan, serta mengoleksi 13 gol, dan tujuh assist bersama Manchester City.

 

2. Manchester City Bidik Bintang Liga Prancis Gantikan Bernardo Silva

Pemain Manchester City, Bernardo Silva. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Klub Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan telah mengidentifikasi pengganti potensial untuk Bernardo Silva, jika bintang lini tengah itu meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Bernardo Silva telah menjadi anggota kunci skuad Pep Guardiola sejak menandatangani kontrak dengan klub Etihad itu pada musim panas 2017 dengan biaya yang dilaporkan sebesar €50 juta atau sekitar Rp750 miliar.

Sementara pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Manchester City sebagai gelandang serang dan pemain sayap yang unggul di dalam kotak, ia telah berkembang menjadi gelandang box to box yang luar biasa, dengan tingkat energi yang terkenal tinggi.

Baca selengkanya: Manchester City Bidik Bintang Liga Prancis untuk Gantikan Bernardo Silva

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainBernardo SilvaFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini