x

Liga 1: Kejar Jam Terbang, Arema FC Matangkan 2 Pemain Muda untuk 'Berlatih' di Klub Ini

Kamis, 4 Agustus 2022 18:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Arema FC meminjamkan dua pemain mudanya ke klub Liga 2, Deltras Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengurangi jumlah komposisi pemain jelang penutupan bursa transfer periode pertama Liga 1 yang ditutup pada Kamis (04/08/22).

Tim Singo Edan lantas berupaya mematangkan para pemain mudanya untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak di Kompetisi Liga 2.

Baca Juga

Kebijakan itu menyasar pada dua pemain muda, yaitu Bramntio Ramadhan dan Muhammad Iqbal Faiz Fardhani yang sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Untuk dua pemain yang juga sama-sama berusia 20 tahun itu, klub berlogo kepala singa menempuh klausul peminjaman.

"Dua pemain hasil binaan Akademi Arema yang tergabung di tim senior secara resmi bergabung dengan Deltras Sidoarjo dengan status pinjaman," bilang Sudarmaji Selasa (02/08/22).

Baca Juga

"Setelah Kompetisi Liga 2 berakhir, mereka tentu akan kembali bergabung dengan Arema FC," sambung Media Officer klub tersebut.

Komposisi lini tengah Arema FC memang sangat kompetitif pada proyeksi Liga 1 musim 2022/2023, usai menambah sejumlah nama.

Baik Faiz maupun Bramntio, jelas akan sulit menggeser posisi dari Jayus Hariono atau Renshi Yamaguchi yang menjadi opsi utama Eduardo Almeida.

Baca Juga

Ditambah lagi, Gian Zola dan Evan Dimas juga semakin konsisten sepanjang performanya sejak Piala Presiden sampai dua pekan awal Liga 1.

Pada Liga 1 musim lalu, Iqbal Faiz hanya mencatat 2 kali tampil, sementara Bramntio 6 kali masuk ke lapangan sebagai pengganti.


1. Pemain Potensial

Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Lebih lanjut, Arema FC menjelaskan alasan dibalik opsi peminjaman yang ditempuh, ketimbang melepas mereka secara free transfer.

Secara teknis, Bramntio Ramadhan dan Iqbal Faiz dinilai sebagai pemain potensial yang bisa berkembang jauh lebih baik lagi di masa depan.

Baca Juga

"Komunikasi terkait hal ini sudah dilakukan. Pelatih (Eduardo Almeida) menilai keduanya adalag pemain potensial," tutur Sudarmaji.

Sehingga, klausul peminjaman menjadi opsi paling tepat untuk melakukan proteksi masa depan keduanya, yang menjadi proyeksi jangka panjang Arema FC.

"Pelatih juga optimis bahwa jam terbang lebih nantinya di Liga 2 akan membuat mereka menjadi matang," pungkas eks jurnalis di Malang tersebut.

Baca Juga

2. Perbaiki Posisi

Selebrasi gol Ilham Udin usai mencetak ke gawang PSIS Semarang pada laga Liga 1, pekan lalu.

Arema FC sendiri akan kembali berlaga pada pekan ketiga Liga 1 musim ini melawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (05/08/22).

Arema FC mendapat kesempatan emas untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 jika berhasil meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Tentu saja, kans ini tak boleh disia-siakan pasukan Eduardo Almeida. Terlebih, Arema FC juga tengah dalam motivasi tinggi sebagai imbas kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang pekan lalu.

Sayangnya, Arema FC tak bisa menurunkan kekuatan penuh menghadapi PSS Sleman. Pos bek kanan tak bisa mengandalkan Rizky Dwi Febrianto imbas kartu merah di laga sebelumnya.

Selain itu, komposisi lini tengah juga semakin tergerus seiring masih diragukannya Renshi Yamaguchi, serta kebijakan meminjamkan dua pemain muda ke Deltras Sidoarjo untuk mendapat menit bermain di Liga 2.

Baca selengkapnya: Prediksi Liga 1: Arema FC vs PSS Sleman, Ayo Perbaiki Posisi, Almeida!

Bursa TransferPersik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini