x

4 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Liga Inggris Musim Baru Ini, Dikuasai Manchester United

Jumat, 5 Agustus 2022 15:17 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester United menguasai daftar pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris (Premier League) musim baru 2022/23 ini.

Kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2022/2023 akan segera dimulai akhir pekan ini, pada Sabtu (06/08/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Total sebanyak 10 pertandingan akan digelar sepanjang Sabtu (06/08/22) hingga Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tak ada big match di pekan perdana, khususnya antar tim papan atas. Sebagai gantinya, para tim kuat akan berhadapan dengan tim kuda hitam di setiap musimnya.

Manchester City sang kampiun Liga Inggris musim lalu, akan melakoni duel sengit melawan salah satu tim kuat asal London, West Ham United, Minggu (07/08/22).

Baca Juga

Musim lalu, West Ham tampil mengejutkan dengan finis di tempat ke-7, dan menggagalkan beberapa tim besar meraih tiga poin.

Musim ini, kiprah West Ham diprediksi akan tetap tampil mengejutkan dan menyulitkan tim besar, termasuk Manchester City di laga perdana nanti.

Sementara Liverpool, sang pemenang Community Shield musim ini usai menumbangkan Manchester City 3-1, akan berhadapan melawan tim promosi Fulham.

Baca Juga

Kemenangan di pekan kemarin atas Man City, bisa jadi modal positi anak asuh Jurgen Klopp meraih hasil sempurna akhir pekan nanti.

Sedangkan Manchester United, yang merupakan salah satu tim paling dinantikan kiprahnya, mereka akan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada pekan perdana.

Liga Inggris memang menjadi salah satu kompetisi sepak bola Eropa yang sangat banyak ditonton oleh publik, karena numpuknya para pemain bintang sepak bola di sana.

Selai itu, peta kekuatan yang merata karena hampir semua klub memiliki kondisi finansial bagus untuk bisa mendatangkan pemain berkualitas menjadi alasan lain.

Beberapa pemain sepak bola dengan nama besar bahkan sulit meninggalkan kompetisi ini karena mereka mendapat pundi-pundi keuangan yang cukup tinggi. Berikut beberapa pemain yang mendapat gaji tertinggi di Liga Inggris musim ini:


1. Kevin de Bruyne

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Kevin De Bruyne diboyong oleh Manchester City pada tahun 2015. Kemampuannya terus berkembang hingga menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Dia telah membuat 86 gol dan 121 assist dari 307 penampilan untuk The Citizens. Performa yang terus terjaga dan memberikan banyak kontribusi, membuat ia diganjar gaji yang tinggi.

Baca Juga

Man City mengeluarkan 20,8 juta pounds per tahun untuk membayar gaji De Bruyne. Dia pun menjadi pemain bergaji tertinggi di Etihad Stadium.

Cristiano Ronaldo

Musim lalu Manchester United membuat keputusan mengejutkan saat mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo. Walaupun sudah tidak muda lagi, dia berhasil tampil memukau untuk Setan Merah.

Ronaldo mencetak 24 gol dan tiga assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Dia dikontrak MU sampai tahun 2023.

Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Dia mendapatkan 26,8 juta pounds per musim.


2. David De Gea

David De Gea, kiper Manchester United.

David De Gea menjadi salah satu pemain Manchester United yang mendapat gaji tertinggi di klub maupun di Liga Inggris.

Kiper asal Spanyol itu menerima gaji 375 ribu poundsterling (sekitar Rp7,5 miliar) per pekan atau 18 juta poundsterling (Rp362 miliar) per tahun di Manchester United saat ini, sehingga membuatnya menempati urutan ke-2 dengan gaji tertinggi di klub.

Menurut mantan pemain Manchester United Andy Cole, besaran gaji itu pantas didapatkan De Gea seiring dengan performa yang ditunjukan.

Sempat tampil inkonsisten dalam beberapa musim, tapi De Gea mampu mengembalikan performa terbaiknya. Musim lalu, ia sulit digantikan dan jadi salah satu pemain yang paling banyak menyelamatkan Man United dari kekalahan.

"Tanpa performa orang ini, Man United hanya akan berada di papan tengah klasemen," ucap Andy Cole dikutip dari Premier League Productions.

"Saya tidka yakin ada orang yang bisa membantah, performa De Gea musim ini luar biasa. Itu memberitahu saya bahwa Man United tidak berada di tempat seharusnya.

Erling Haaland

Manchester City sukses mendapatkan tanda tangan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Mereka merekrutnya dari Borussia Dortmund dengan bandrol 75 juta euro atau sekitar Rp1,15 triliun.

The Citizens rela merogoh kocek dalam demi bisa membawa Erling Haaland, yang kualitas mencetak golnya sudah terbukti di Eropa.

Haaland juga menjadi mesin gol di musim 2021/2022 untuk Borussia Dortmund. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu membuat 29 gol bersama Die Borussen.

Manchester City sendiri memang sudah lama menginginkan sosok pemain bernaluri murni penyerang, untuk menggantikan Sergio Aguero yang pergi musim lalu ke Barcelona, sebelum akhirnya memutuskan pensiun karena masalah kesehatan.

Tak hanya mengeluarkan uang banyak untuk memboyongnya, The Citizens juga siap membayar gajinya cukup tinggi yakni sebesar 19,5 juta poundsterling per tahun.

Manchester UnitedCristiano RonaldoDavid de GeaKevin De BruyneLiga InggrisTRIVIAErling Braut Haaland

Berita Terkini