x

Waduh! Kasus Perselingkuhan Alfeandra Dewangga jadi Bahasan Media Gosip Luar Negeri

Jumat, 5 Agustus 2022 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kasus perselingkungan bintang klub Liga 1 PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, yang menyebabkan kekasihnya Vivi Novika, tersakiti jadi sorotan media asing.

INDOSPORT.COM – Kasus perselingkungan bintang klub Liga 1 PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga yang menyebabkan kekasihnya Vivi Novika, tersakiti rupanya menjadi bahasan media gosip di luar negeri.

Alfeandra Dewangga Santosa merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Indonesia yang memperkuat PSIS Semarang berposisi sebagai bek. 

Baca Juga

Pada 2019, pemain kelahiran 28 Juni 2001 ini dipanggil oleh Timnas Indonesia U-19 dan telah memainkan tujuh pertandingan sejauh ini.

Sementara pada 2021 ia dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 dan sudah bermain sebanyak empat pertandingan. Bersama Timnas Indonesia senior ia telah tampil sebanyak 11 pertandingan.

Alfeandra Dewangga belakangan menjadi sorotan lantaran tersandung skandal perselingkuhan dari kekasihnya, Vivi Novika.

Baca Juga

Vivi Novika atau yang lebih dikenal sebagai RRQ Vivi, adalah salah satu selebgram yang populer karena bergabung di tim eSports.

RRQ Vivi sebelumnya pernah menjadi salah satu atlet di Rex Regum Qeon (RRQ) divisi PUBG Mobile, dikenal sebagai RRQ Hikari.

Karena kemampuannya di atas rata-rata, Vivi kemudian dipercaya untuk jadi bagian dari tim Mobile Legend, yakni RRQ Mika.

Baca Juga

Kasus ini sendiri mencuat ke permukaan setelah wanita cantik yang berprofesi sebagai gamer tersebut mengungkapkan kondisi mentalnya setelah putus dari Dewangga.

Kandasnya hubungaan yang sudah terjalin selama kurang lebih tujuh bulan ini dikarenakan Dewangga kepergok selingkuh dengan wanita lain.


1. Media Luar Negeri Soroti Curhatan Vivi Novika Soal Dewangga

Vivi Novika, kekasih dari Alfeandra Dewangga

Kasus ini pun langsung jadi bola liar di media sosial. Pasalnya, Dewangga masih bungkam dan memilih menonaktifkan akun media sosialnya karena dihujat netizen akibat perbuatannya.

Bukan hanya itu saja, perselingkuhan yang menyeret Dewangga sebagai pesepak bola ternama di Indonesia ini membuat media gosip luar negeri  yang diduga dari Afrika, Kossyderriickent, ikut mengulasnya. 

Baca Juga

“Vivi Novika mencurahkan perasannya di Instagram Story soal pesepak bola Alfeandra Dewangga berselingkuh darinya,” tulis Kossyderrickent.

Media ini menjabarkan bahwa Alfeandra Dewangga disinyalir berselingkuh dari kekasihnya, Vivi Novika, dengan wanita yang belum diketahui identitasnya.

Setelah mencoba berdamai dengan luka perselingkuhan, Vivi Novika akhirnya bisa mengungkapkan perasaannya di Instagram.

Baca Juga

Menurutnya, ia bungkam sejak bulan lalu karena sangat terpukul dan sempat dilarikan ke rumah sakit, akibat skandal perselingkuhan yang dilakukan Dewangga.

Media ini juga menilai Vivi Novika curhat di Insta Story dengan gaya yang dramatis. Sementara akun Alfeandra Dewangga dibanjiri dengan komentar netizen yang menghujat perbuatannya.

Baca Juga

Melihat penderitaan yang dialami mantan kapten tim pro gramer RRQ tersebut, netizen memberikan pelukan virtual dan pesan-pesan dukungan untuk membangkitkan mental Vivi yang hancur karena masalah ini.


2. Minta Alfeandra Dewangga Main di Luar Negeri dan Siap LDR

Alfeandra Dewangga dan kekasihnya, Vivi Novika, mantan pro player RRQ

Vivi Novika alias RRQ Vivi pernah blak-blakan sudah meminta Alfeandra Dewangga untuk main di luar negeri dan menjalani hubungan LDR.

Sebagaimana diketahui, Alfeandra Dewangga adalah salah satu bek muda berkualitas milik PSIS Semarang, dan juga langganan memperkuat Timnas Indonesia

Penampilannya yang ciamik di lini belakang, membuat Dewa banyak diminta untuk main di luar negeri, menyusul bek Timnas lainnya, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Bahkan, menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Alfeandra Dewangga sudah mendapat banyak tawaran dari klub luar negeri, tapi ia masih mempertimbangkan. 

Pasalnya, klub yang menawar Alfeandra Dewangga masih berada di Asia Tenggara. Padahal, PSIS hanya mau melepas sang pemain jika ada tawaran dari Jepang, Korea dan Eropa.

Baca selengkapnya: Terkuak! Sang Pacar Minta Alfeandra Dewangga Main di Luar Negeri dan Siap LDR, Tapi ...

PSIS SemarangWAGsBerita TransferSportainmentAlfeandra Dewangga SantosaBerita Liga 1Berita SportainmentVivi Novica

Berita Terkini