x

Liga 1: Gelandang Serbabisa Cedera, Borneo FC Krisis Gelandang Ladeni Persib

Jumat, 5 Agustus 2022 07:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang serbabisa Borneo FC, Sultan Samma.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dilaporkan kehilangan satu pemain menjelang duel kontra Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (7/8/22). Gelandang serbabisa Sultan Samma harus menepi karena cedera. 

Sultan Samma mengalami cedera saat menjalani latihan usai dikalahkan Barito Putera di pekan kedua Liga 1. Dia harus menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga

Gelandang jebolan PON 2008 tersebut kemungkinan besar tidak bisa dimainkan saat melawan Persib. Sultan merasakan sakit setiap kali mencoba berjalan normal. 

Fisioterapis Borneo FC, Wildan, mengatakan, cedera yang dialami Sultan Samma bisa dibilang parah. Sehingga, harus dilakukan perawatan secara intensif. 

Baca Juga

“Kami sudah melakukan tindakan MRI untuk mengetahui pastinya tentang cedera Sultan. Saat ini sedang inflamasi dan belum bisa menumpu untuk kaki yang cedera,” jelas Wildan.

Wildan berharap tak ditemukan masalah besar pada cedera Sultan. Meski bukan pilihan utama dalam tim, pemain nomor punggung 22 itu kerap jadi salah satu solusi jika Borneo FC buntu dalam serangan. 

Baca Juga

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson mengakui kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Sebab, sang pemain bisa melakoni banyak posisi.

“Sekarang kami berharap Jonathan Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada,” tegas Mukson.


1. Jonathan Bustos

Para pemain Borneo FC merayakan gol ke gawang Arema FC dalam pertandingan Liga 1 2022-2023.

Kehilangan Sultan Samma bisa mengurangi opsi gelandang Pesut Etam. Apalagi, playmaker asing, Jonathan Bustos, juga masih dalam tahap pemulihan cedera. 

Baca Juga

Di awal musim ini, Sultan Samma memang belum mendapatkan menit bermain. Dia masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) di pekan pertama, tapi tak dimainkan.

Baca Juga

Pada Piala Presiden 2022, Sultan pun hanya sesekali dipercaya turun lantaran ketatnya persaingan di lini tengah maupun sayap yang biasa ditempati pemain berusia 36 tahun tersebut. 


2. Opsi Makin Terbatas

Logo klub Liga 1, Borneo FC.

Selain Sultan Samma, Borneo FC juga dipastikan tak bisa diperkuat kiper utama, Angga Saputro, akibat cedera. Lalu, bek kiri, Leo Guntara, juga tak bisa diturunkan karena masih menjalani hukuman akibat kartu merah di laga pertama Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Borneo FC kini menempati urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan tiga poin dari dua laga. Posisi mereka masih lebih baik dibanding Persib yang kini berada di zona degradasi (16). 

Persib BandungBorneo FCSultan SammaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini