x

Liga 1: Madura United Termotivasi Statistik Bagus Atas Persik Kediri

Sabtu, 6 Agustus 2022 13:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Lulinha dan Vizcarra saat Madura United mengalahkan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Madura United berada di posisi unggulan memetik tiga poin saat menjamu Persik Kediri, pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (6/8/22).

Bagaimana tidak, Madura United sendiri berstatus tak terkalahkan sepanjang 2 pekan awal kompetisi. Dua kemenangan mereka sapu baik home maupun away.

Baca Juga

Ditambah lagi dengan posisi kedua tim bak bumi dan langit di klasemen saat ini. Madura United kokoh di puncak dengan 6 poin, sedangkan Persik terlempar di urutan 17 hanya berbekal 1 angka.

Lebih detail lagi, Madura United juga unggul head to head atas Persik. MU superior selama dua pertemuan di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"Ya, pernah menang 2-1 dan satu laga lainnya imbang 1-1 melawan Persik Kediri di musim lalu," Fabio Araujo Lefundes menjelaskan saat prematch press conferrence, Jumat (5/8/22).

Baca Juga

Keunggulan head to head itu juga termasuk rekor pertemuan antar pelatih. Dalam hal ini Fabio Lefundes dengan juru taktik Persik Kediri, Javier Roca.

"Dalam dua kali pertemuan itu, saya juga sudah masuk ke tim. Begitu pula pelatih Persik Kediri," tambah Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Statistik itu lah yang semakin memotivasi Skuat Madura United jelang laga berbalut Derby Jatim itu. Terlebih, MU tentu saja ingin rekor kemenangan mereka tak terhenti.

"Kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Termasuk kekuatan lawan, kami sudah menganalisnya," tukas Lefundes.

Madura United sendiri saat ini bertengger di urutan ke-2 pada papan klasemen Liga 1 dengan koleksi 6 poin, sedangkan Persik Kediri berada di peringkat ke-17 dengan 1 poin.
 


1. Bukan Jaminan

Selebrasi gol Lulinha dan Vizcarra saat Madura United mengalahkan Persib Bandung.

Kendati demikian, keuggulan dalam hal statistik juga bukan menjamin Madura United meraih kemenangan dengan mudah atas Persik Kediri.

Fabio Lefundes menitikberatkan pada komposisi pemain yang tak berubah banyak dibanding timnya. Sehingga, asumsinya kuat untuk mewajibkan Bayu Gatra dkk berjuang ekstra.

Baca Juga

"Tentu saja, situasi pada musim ini sudah berbeda. Persik bukan tim yang kami hadapi seperti musim lalu," beber Fabio Lefundes.

Performa flop yang dibawa Javier Roca selama 2 laga Liga 1 juga bukan memberi angin segar. Justru, Tim Macan Putih bisa memberi kejutan hebat jika Madura United lengah.

Baca Juga

"Kami menata fokus dengan tinggi untuk pertandingan ini. Berjalan tak akan mudah bagi kami," tuntas dia.

Persik KediriMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini