x

Merindingnya Stadion Pakansari Kala Sepi, Jin Tak Terlihat Kerap Ganggu Banyak Orang

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba.

INDOSPORT.COM – Markas salah satu klub Liga 1, RANS Nusantara United, Stadion Pakansari, Bogor, memiliki kisah mistis yang kerap mengganggu di kala sepi.

Sebelumnya, Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dikabarkan tengah mencari markas baru bagi timnya sebelum pelaksanaan Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Keputusan menggunakan Stadion Pakansari, terjadi ketika ia dilaporkan mengunjungi PLT Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan beberapa waktu lalu.

Raffi Ahmad, mengungkapkan alasan dari memilih Stadion Pakansari Bogor sebagai markas baru bagi RANS Nusantara FC.

Ia menjelaskan bahwa Stadion Pakansari memiliki akses yang luar biasa, dengan lokasi yang mudah dijangkau bagi seluruh masyarakat Bogor.

Baca Juga

Dengan keunggulan itu, Raffi berharap agar masyarakat Bogor bisa menjangkau dan mendukung RANS Nusantara dengan mudah.

Setelah pelaksanaan Liga 1 2022/2023 tiba, RANS Nusantara FC berkesempatan untuk menjajal markas barunya melawan PSS Sleman.

Hanya saja, markas baru klub milik Raffi itu kurang mampu memberikan kesan, karena mereka harus berbagi poin dengan PSS Sleman setelah imbang 3-3.

Baca Juga

Usut punya usut, markas baru RANS Nusantara tersebut memiliki rahasia di balik kemegahan bangunan dan infrastrukturnya.

Stadion Pakansari Bogor, markas klub Liga 1, RANS Nusantara FC, dikatakan bahwa ada sosok jin tak terlihat kerap mengganggu di kala sepi.


1. Sosok Jin Tak Terlihat di Stadion Pakansari

Pertandingan antara PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Liga 1 2022-2023, Sabtu (23/07/22). Foto: ligaindonesiabaru

Melalui kanal YouTube M. Hakim Bawazier, mengungkapkan sejarah dan sisi mistis dari markas anyar RANS Nusantara FC, Stadion Pakansari.

Praktisi Spiritual tersebut menjelaskan bahwa Stadion Pakansari merupakan tempat petilasan Eyang Suryakencana yang berada tepat di area stadion.

Baca Juga

Salah satu petugas pemelihara Stadion Pakansari juga turut menyampaikan bahwa alasan petilasan Eyang Suryakencana itu tidak dipindahkan karena ada beberapa faktor.

Secara lebih lanjut, petilasan itu tidak dipindah karena memang ada keinginan dari masyarakat dan terdapat hal-hal yang di luar nalar.

Menurut penjelasan dari petugas Stadion Pakansari, ia pernah diceritakan oleh ayahnya mengenai sosok penunggu kasat mata.

Baca Juga

Sosok tersebut diceritakan memiliki postur tubuh yang begitu tinggi besar, hanya saja penunggu itu tidak menjelaskan siapa dirinya.

Ternyata, di balik kemegahan Stadion Pakansari, ternyata memiliki sejarah mistis yang jauh lebih awal sebelum stadion itu dibangun.

Bahkan beberapa pengunjung Stadion Pakansari, juga pernah kedapatan kesurupan dan bertingkah selayaknya harimau.

Baca Juga

Stadion Pakansari sendiri juga menjadi tempat peziarahan bagi beberapa warga dari luar daerah sekitar Cibinong Bogor.

Selanjutnya, M. Hakim Bawazier membuat beberapa relawan untuk dirasuki penunggu Stadion Pakansari, demi mendapatkan sejumlah informasi lainnya.


2. Markas Baru Stadion Pakansari

Chairman Rans Nusantara, Raffi Ahmad bersama Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan perihal penggunaan Stadion Pakansari sebagai home base Rans Nusantara di Liga 1, Rabu (20/07/22).

RANS Nusantara menggunakan Stadion Pakansari sebagai home base mereka di Liga 1 2022-2023,  Kamis (21/07/22).

Kepastian RANS Nusantara menggunakan Stadion Pakansari sebagai markas mereka setelah Chairman RANS Nusantara, Raffi Ahmad mengunjungi plt Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, Rabu (20/07/22) kemarin.

Iwan pun memberikan lampu hijau untuk RANS Nusantara menggunakan Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

Usai mendapat lampu hijau dari sang Bupati, RANS pun tak lupa akan menyambangi tim Persikabo 1973 yang juga menggunakan Stadion Pakansari di Liga 1 2022-2023. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Bermarkas di Stadion Pakansari, RANS Nusantara akan Sambangi Persikabo 1973

Rans Nusantara FCStadion PakansariBerita TransferLiga 1 2022-2023

Berita Terkini