x

Ogah Ulangi Tragedi Juventus Usai Man United vs Brighton, Ten Hag Buru Sosok Ini di Bursa Transfer

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Benjamin Sesko terus Manchester United dan Erik ten Hag kejar di bursa transfer untuk antisipasi kepergian Cristiano Ronaldo saat Liga Inggris sudah berjalan. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Walau partai pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kontra Brighton and Hove Albion sudah semakin dekat, Manchester United masih dipusingkan dengan bursa transfer.

Kali ini manajer mereka, Erik ten Hag, tengah berusaha untuk mendapatkan kepastian apakah Benjamin Sesko bisa digaet atau tidak.

Baca Juga

Sesko memang masih berusia 19 tahun namun bisa jadi ia adalah pemain yang dapat menyelamatkan musim perdana United di bawah asuhan Ten Hag.

Pasalnya ia adalah tipe striker yang sangat komplet. Tubuh wonderkid Slovenia itu memang menjulang tinggi hingga 195 cm namun pergerakannya tetap lincah dan diberkati tekhnik tinggi.

Publik penikmat sepak bola Eropa sudah sempat menyaksikan segelintir skill Sesko kala memimpin timnya, Red Bull Salzburg, menggebuk Liverpool 1-0 dalam sebuah laga uji coba bulan lalu.

Baca Juga

Benjamin Sesko dinobatkan sebagai man of the match berkat gol semata wayangnya sekaligus peran vital sebagai target man untuk kesebelasan asal Austria tersebut.

Erik ten Hag dipercaya sangat terpukau dengan penampilan tersebut dan niatannya untuk menarik sang rising star ke Old Trafford semakin kuat.

Sayangnya Salzburg tidak berniat melakukan negosias dengan Manchester United atau klub manapun untuk Sesko setidaknya sampai bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hanya saja sang raksasa Liga Inggris terus menekan. Menurut laporan dari Fabrizio Romano per Sabtu (06/08/22), The Red Devils telah menjadwalkan pertemuan dengan representatif Sesko dan Salzburg dalam waktu dekat.

Hanya saja Benjamin Sesko tidak akan terburu-buru untuk menentukan masa depannya. Ia baru akan membuat keputusan dalam tempo tujuh hingga sepuluh hari ke depan.


1. Krisis Pemain Depan

Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

Wajar apabila Erik ten Hag begitu menginginkan Benjamin Sesko datang berapapun mahal harga yang dipasang oleh Red Bull Salzburg.

Terlepas dari bakatnya yang besar, saat ini Manchester Merah memang sedang krisis penyerang tengah.

Baca Juga

Anthony Martial yang diandalkan dan moncer selama pramusim justru didera cedera hamstring hanya dua hari sebelum duel kontra Brighton and Hove Albion digelar pada Minggu (07/08/22) esok.

Sementara itu ketersediaan Cristiano Ronaldo masih dipenuhi tanda tanya. Selain kebugarannya masih belum optimal karena pramusim yang pendek, ia juga belum menanggalkan niatan untuk hengkang.

Seperti yang sudah diketahui secara luas, CR7 tengah mencari klub baru karena di 2022/2023 Manchester United tidak berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

Alasan kenapa Ronaldo masih ada di United saat ini adalah tidak adanya tawaran konkrit dari kesebelasan-kesebelasan top Eropa.

Jika nanti datang proposal resmi, sang megabintang 37 tahun itu bisa pergi kapan saja. Tidak peduli kompetisi sudah resmi bergulir atau belum.

Cristiano Ronaldo punya pengalaman meninggalkan Juventus pada bursa transfer 2021 lalu setelah memainkan partai pekan pertama Liga Italia dan pihak klub berulang kali meyakinkan pada publik jika ia tidak akan pergi.

Baca Juga

Maka dari itu Erik ten Hag dan Manchester United sudah sebaiknya bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk dengan belanja mesin gol baru di bursa transfer.

Benjamin Sesko bisa jadi solusi masalah ini. Hanya saja ia punya banyak tawaran dari Italia, Spanyol, dan juga Jerman selain Liga Inggris.


2. Meski Ingin Pergi, Man United Disarankan Terus Tahan Ronaldo

Cristiano Ronaldo. FOTO: Reuters/Carl Recine

Mantan asisten manajer di Manchester United, Chris Armas, berharap jika bekas timnya tetap bisa mempertahankan Cristiano Ronaldo dengan semakin dekatnya pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Meski sudah ramai diisukan hendak hengkang, namun Cristiano Ronaldo dianggap masih menjadi salah satu sosok pemimpin penting yang sama sekali tidak boleh hilang dari ruang ganti Manchester United jelang Liga Inggris bergulir.

Menurut Armas, Cristiano Ronaldo selalu punya cara untuk tumpuan timnya meski di lengannya tidak terdapat ban kapten. Contohnya saja dengan terus konsisten mencetak gol.

Contohnya saja pada musim 2021/2022 lalu dimana ia menjadi top skor di skuat Manchester United. Di Liga Inggris, Ronaldo masih bisa mengemas 18 gol hanya dari 30 penampilan.

Bila ditambahkan degnan kompetisi lain maka rekeningnya menggendut menjadi 24 gol.

Baca selengkapnya:  Liga Inggris: Pernah Dihina, Eks Pelatih Man United Tetap Minta Cristiano Ronaldo Bertahan

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoRed Bull SalzburgErik ten HagBenjamin Sesko

Berita Terkini