x

Barito Putera Digembosi Wasit, Dejan Antonic Malah Curhat ke Bos Borneo FC

Minggu, 7 Agustus 2022 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Barito Putera kalah 1-2 dari PSIS Semarang di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23, Sabtu (06/08/22), pelatih Dejan Antonic malah curhat ke bos Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kalah 1-2 dari PSIS Semarang di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23, Sabtu (6/8/22). Pelatih Dejan Antonic malah curhat ke bos Borneo FC.

Sebagaimana diketahui, laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23 antara PSIS Semarang vs Barito Putera digelar di Stadion Jatidiri. Ada ambisi tuan rumah untuk menang pekan ini.

Baca Juga

Nahasnya, Barito Putera unggul lebih dulu lewat gol Rafael Silva pada menit ke-15. PSIS Semakin terburu-buru dalam menyerang.

Peluang hadir saat Taisei Marukawa berhasil masuk ke pertahanan Barito, tetapi entah mengapa ia terjatuh sendiri. Umumnya aksi ini disebut sebagai 'diving'.

Akan tetapi, wasit memberikan hadiah penalti. Jonathan Cantillana akhirnya mencetak gol dari titik penalti, skor menjadi imbang 1-1.

Baca Juga

Tak lama berselang, giliran Alfeandra Dewangga yang terjatuh tanpa adanya sentuhan dengan pemain Barito. Aksi ini juga jadi sorotan karena terindikasi diving.

Wawan Febrianto akhirnya menuntaskan dahaga PSIS Semarang dengan golnya, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Mahesa Jenar.

Namun, tak dapat dipungkiri, lewat cuplikan video yang tersebar, aksi Taisei Marukawa dan Alfeandra Dewangga tidak sportif.

Baca Juga

Pelatih Dejan Antonic akhirnya mengunggah cuplikan pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera di Instagram, lalu dikomentari oleh Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein.

"Kasih manyala," komentar bos Borneo FC itu untuk menyemangati Dejan Antonic, kemudian disukai oleh puluhan orang.


1. Dejan Antonic 'Curhat'

Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera.

Pada kesempatan itu, Dejan Antonic pun curhat kepada Nabil Husein, bahwa ia lelah melihat banyaknya keputusan kontroversial di Liga 1, membuat liga tidak berkembang.

"Bro, saya capek lihat tiap minggu seperti ini. Kalau kita harus main dan bikin orang lain senang, untuk apa kita bikin taktik, latihan keras, pre-season," ungkapnya.

Baca Juga

Dejan Antonic juga membalas sejumlah komentar netizen, dan meluapkan betapa ia sakit hati melihat pertandingan yang buruk, yang selalu saja terulang di Liga Indonesia.

"Mudah untuk kamu bicara sabar, (coba) duduk di bangku cadangan dan lihat semua, baru bisa bicara. Kita duduk, dia mencuri, tapi kita harus diam," blak-blakan Dejan.

Baca Juga

Di unggahan lainnya, salah satu pemain asing Barito Putera, Renan Alves, bicara sarkas bahwa PSIS memang mestinya mendapatkan penalti, tetapi penalti gaib.

"Memang seharusnya dapat penalti, ada pemain tak terlihat yang main, itu betul penalti," ungkap Renan Alves dengan menambahkan emoticon badut.

Baca Juga

Sekadar informasi, wasit yang memimpin laga PSIS Semarang vs Barito Putera ialah Musthafa Umarella, salah satu wasit yang pernah dapat sanksi dibebastugaskan.

Setelah memberikan keputusan yang kontroversial di laga PSIS vs Barito, pemilik akun Instagram @umarrayyanka itu juga mendapat banyak kritik di media sosial.


2. Klasemen Liga 1 2022

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen sementara kompetisi Liga 1 2022-23 pekan ketiga, update per hari Minggu (7/8/22) pagi.

Dengan kemenangan PSIS Semarang atas Barito Putera, Laskar Mahesa Jenar naik ke peringkat kelima klasemen dengan capaian 4 poin.

Sementara Barito Putera yang mengalami kekalahan di pekan ketiga, harus turun ke posisi 12 dengan koleksi masih 3 poin pada klasemen Liga 1. 

Barito PuteraDejan AntonicPSIS SemarangBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini