x

Belum Selesai Masalah Keuangan, Barcelona Kontak Manchester City untuk Bernardo Silva

Minggu, 7 Agustus 2022 17:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan sudah mengontak Manchester City untuk memuluskan transfer gelandang serang Portugal, Bernardo Silva.

Menurut laporan dari media Spanyol, Sport, Barcelona dan Manchester City dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Bernardo Silva di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Pengatur serangan asal Portugal ini disebut-sebut ingin bergabung ke Barcelona dengan Manchester City dikabarkan menginginkan harga 80 juta euro.

Bernardo Silva sendiri mampu menunjukkan kehebatan di musim 2021/2022 yang membuat sang pemain kemudian menjadi andalan bagi Manchester City.

Pemain 27 tahun ini mampu mengemas 50 penampilan dengan 13 gol dan 7 assist bagi The Citizens di kompetisi musim lalu.

Baca Juga

Namun demikian, masa depan Bernardo Silva di Manchester City dikabarkan mulai semakin tak jelas, sehingga membuat Barcelona kemudian tertarik.

Barcelona kemudian mencoba untuk memboyong Bernardo Silva di bursa transfer musim panas 2022 silam.

Raksasa Katalunya ini dikabarkan akan menjual Frenkie de Jong demi memperbaiki struktur gahi klub dan mendaftarkan pemain-pemain baru ke operator Liga Spanyol.

Baca Juga

Kabarnya, Frenkie de Jong kemudian tetap bertahan di Barcelona, meskipun klub asuhan Xavi Hernandez ini ingin menguangkannya.

Uang dari penjualan De Jong kabarnya membuat Barcelona ingin mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City.


1. Barcelona Jalin Kesepakatan dengan Manchester City Soal Bernardo Silva

Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

Kesepakatan personal tidak menjadi masalah bagi Barcelona dengan laporan terbaru menyebut bahwa Bernardo Silva selangkah lagi akan bergabung.

Namun demikian, keyakinan Manchester City untuk menjual Bernardo Silva membuat Barcelona kemudian kesulitan untuk mendapatkannya.

Baca Juga

Harapan Barcelona untuk mendatangkan Bernardo Silva kabarnya semakin meningkat ketika pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut pemainnya segera bergabung.

Transfer Bernardo Silva ke Barcelona tak akan mudah, mengingat Manchester City meminta 80 juta euro untuk sang pemain.

Walau partai perdana mereka di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kontra West Ham United sudah sangat dekat pada Minggu (07/08/22) mendatang, Manchester City belum bisa tenang.

Baca Juga

Pasalnya skuat mereka masih dipreteli di bursa transfer. Terbaru manajer Pep Guardiola mengisyaratkan jika ia masih bisa kehilangan Bernardo Silva.

Guardiola sebenarnya sangat ingin agar Bernardo tetap bertahan di Etihad Stadium musim ini namun mengakui jika masa depan bukan ia yang tentukan.

Dalam beberapa pekan terakhir, sang playmaker Portugal kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.


2. Barcelona Ingin Jadikan Bernardo Silva Gantikan De Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

 Raksasa Liga Spanyol tersebut berniat menjadikan Bernardo sebagai pengganti bagi Frenkie de Jong yang sebentar lagi bakal dilepas demi mengurangi pengeluaran dari sektor gaji.

Bernardo Silva sendiri sejak musim lalu sebenarnya sudah pernah digosipkan hendak meninggalkan Liga Inggris dan Manchester City dan sekarang pun masih berpikiran terbuka untuk opsi itu.

Hal ini adalah yang ditakutkan oleh Pep Guardiola. Baginya, sang gelandang 27 tahun adalah pemain kunci bagi The Citizens.

Walau di bursa transfer musim panas 2022 City sudah melepas banyak pemain senior macam Oleksandr Zinchenko, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus, namun untuk kembali digembosi meteka sudah tidak sanggup.

Baca Selengkapnya: Terus Dilucuti, Pemain Kunci Manchester City jadi Rebutan Barcelona dan Paris Saint-Germain

Manchester CityBarcelonaBernardo SilvaLiga Spanyol

Berita Terkini