x

Liga 1: Persib Bandung Dibantai Borneo FC, Viking Tuntut Robert Rene Alberts Out!

Minggu, 7 Agustus 2022 19:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persib Bandung dari Borneo FC dengan skor 1-4, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 membuat Bobotoh kecewa dan mendesak pelatih Robert Rene Alberts mundur.

Salah satu kelompok Bobotoh, Viking Persib Club (VPC) melalui akun Instagramnya, @officialvpc menyampaikan tuntutannya agar pelatih pelatih asal Belanda tersebut angkat kaki dari skuad Maung Bandung.

Baca Juga

Viking menilai dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak ada hasil maksimal yang didapat. 

Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung harus berbagi angka dengan Bhayangkara FC setelah laga berakhir imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Kemudian pada pertandingan kedua, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), David Da Silva dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Madura United 1-3.

Baca Juga

Terbaru, tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Hasil tersebut, membuat Bobotoh kecewa dan mendesak Robert Rene Alberts untuk melepaskan jabatannya sebagai pelatih Persib.

Baca Juga

Pada postingannya, Minggu (07/08/22), Viking menyampaikan tiga poin tuntutan. Berikut ini tuntutan yang disampaikan Viking Persib Club.

3 kali pertandingan tidak menunjukan hasil yang signifikan 9 gol bersarang dengan raihan point 1 tidak ada perubahan permainan Viking Persib Club mengambil sikap tegas.
 


1. Statement Viking Persib Club

Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), saat nonton bareng Borneo vs Persib di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (07/08/22).

1. Tidak ada tawar menawar lagi Robert Rene Albert harus out/angkat kaki dari tim.
2. Evaluasi menyeluruh tidak hanya pada pelatih namun semua unsur termasuk manajemen.
3. Perbaiki komunikasi dengan bobotoh buka ruang dialog terbuka dengan bobotoh.

Statetmen ini harus di respons tidak lebih dari 24 jam jika tidak di respons kami akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib.#vikingpersibclub.

Baca Juga

Sebelumnya, Bobotoh sudah kecewa dengan hasil yang diraih Persib pada kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni ketika skuat Maung Bandung ditaklukkan Madura United dengan skor 1-3 di Stadion GBLA.

Baca Juga

Pada pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sempat unggul lebih dulu melalui gol David da Silva di babak pertama. Namun, dibabak kedua Madura United berhasil bangkit.

Baca Juga

Tim berjuluk Laskar Sappe Kerab itu, berhasil mencetak tiga gol ke gawang Persib di babak kedua, yang membuat skor berakhir 1-3 untuk kemenangan Madura United.


2. Graha Persib Dijaga Kepolisian

Graha Persib dijaga polisi.

Setelah pertandingan Borneo FC vs Persib Bandung, Bobotoh meneriaki skuad Maung Bandung dengan kata-kata 'Persib butut'. 

Sementara itu, dari pantauan INDOSPORT.com, setelah pertandingan Borneo FC vs Persib, Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (07/08/2) malam terlihat dijaga oleh pihak kepolisian.

Selain itu, beberapa Bobotoh yang melintas Graha Persib dengan menggunakan roda dua, meneriakkan kata-kata 'Persib butut' dan 'Rene Out'.

 

Persib BandungViking Persib Club (VPC)Robert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini