x

Liga Inggris: Kalah dari Chelsea, Bek Muda Everton Alami Cedera Mengerikan

Minggu, 7 Agustus 2022 11:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Everton vs Chelsea, salah satu pemain The Toffees mengalami cedera parah.

INDOSPORT.COM – Dalam pertandingan pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Everton vs Chelsea, salah satu pemain The Toffees mengalami cedera parah.

Laga yang tersaji di Stadion Goodison Park pada Sabtu (6/8/22) malam, berakhir untuk kemenangan tim tamu, Chelsea, dengan skor 0-1.

Baca Juga

Namun, salah satu pemain yang berposisi sebagai bek Everton, Benjamin Matthew Godfrey, harus keluar lapangan pada saat pertandingan berjalan sekitar 15 menit.

Dalam pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-18 menit, Ben Godfrey harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera parah.

Pemain asal Inggris itu mengalami patah tulang pada pergelangan kakinya. Sehingga harus rela mengakhiri pertandingan di menit-menit awal.

Baca Juga

Melansir Mundo Deportivo, kejadian tersebut terjadi akibat Ben Godfrey tampil habis-habisan untuk mencegah serangan Chelsea, melalui Kai Havertz.

Peristiwa itu bermula dari kesalahan yang dilakukan oleh kiper Everton, Jordan Pickford, sehingga membuat Godfrey harus menghalangi serangan The Blues.

Bahkan, menurut laporan tersebut, sebelumnya wasit sempat melakukan kesalahan, dalam memutuskan untuk melanjutkan permainan, meski sebenarnya bola telah keluar dari lapangan.

Baca Juga

Selain itu, kejadian cedera yang dialami oleh Ben Godfrey juga membuat pertandingan Liga Inggris musim ini, antara Everton dan Chelsea harus dihentikan selama enam menit.

Setelah itu, Benjamin Matthew Godfrey terpaksa harus ditandu keluar lapangan dengan menggunakan bantuan oksigen, lantas digantikan oleh Mason Holgate pada menit 18.


1. Everton Terima Kekalahan

Duel udara antara Ben Godfrey dan Anthony Martial

Sebenarnya pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 antara Everton vs Chelsea di Stadion Goodison Park berlangsung sengit.

Dalam pertandingan tersebut The Blues memang mampu menguasa permainan, dengan torehan 63 persen penguasaan bola, disbanding dengan Everton yang meraih 37 persen.

Baca Juga

Meski sebenarnya, Everton tampil dengan efektif, setelah menciptakan delapan tembakan, dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Chelsea sendiri mampu membuka peluang melalui Kai Havertz, pada menit awal, melalui situasi kemelut hasil sepak pojok.

Namun, Ben Godfrey mampu menyelamatkan gawang The Toffees yang sudah ditinggalkan oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Baca Juga

Di menit 42, sebenarnya The Blues mampu menciptakan satu gol melalui Raheem Sterling, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit, karena berada dalam posisi offside.

Baru di akhir pertandingan babak pertama, anak asuh Thomas Tuchel mampu menciptakan gol melalui Jorginho, lewat titik penalti.

Hal tersebut disebabkan karena oleh Abdoulaye Doucoure melakukan pelanggaran terhadap Ben Chilwell di kotak terlarang, tapi Everton juga sempat menciptakan bebrapa peluang melalui penetrasi yang dilakukan Demarai Gray.

Hasil tersebut membuat Chelsea berhak duduk di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara, Everton harus berada di lima peringkat terbawah.


2. Mantan Gelandang Gagal Chelsea, Berlabuh ke Brasil

Oscar dan Hulk saat di Timnas Brasil

Eks gelandang serang fenomenal Liga Inggris (Premier League), Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo.

Oscar dos Santos Emboaba Junior, yang kerap disapa dengan sebutan Oscar saat ini dikabarkan akan meninggalkan klub kaya asal China, Shanghai SIPG.

Dilansir dari Transfermarkt, pada musim lalu, Oscar, kedapatan absen dalam beberapa laga bersama Shanghai SIPG, lantaran kepergian secara khusus.

Kendati demikian, pada musim 2020/2021, ia mampu mencetak lima gol dan 16 assist dari 25 pertandingan bersama Shanghai SIPG di semua kompetisi.

Baca selengkapnya: Sempat Diincar Barcelona, Mantan Gelandang Gagal Chelsea Pilih Gabung Klub Brasil

ChelseaEvertonLiga InggrisBerita Liga InggrisBen Godfrey

Berita Terkini