x

Liga Jerman: Krisis Lini Serang, Dortmund Harus Kembali Kehilanagan Striker Anyarnya

Minggu, 7 Agustus 2022 16:56 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setelah Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 telah dimulai, Borussia Dortmund mengalami krisis di lini serang.

INDOSPORT.COM – Usai melakoni laga perdana Liga Jerman (Bundesliga) 2022/23 kontra Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund makin mengalami krisis di lini serang.

Sebelumnya, rekrutan anyar Borussia Dortmund, Sebastian Haller, yang didatangkan dari Ajax Amsterdam terkena penyakit tumor, dan harus absen dalam beberapa laga kedepan.

Baca Juga

Sekarang, Die Borussen, lagi-lagi harus kehilangan striker anyarnya, yakni Karim Adeyemi, yang mengalami cedera pada pertandingan perdana Borussia Dortmund.

Pada pekan pertama Liga Jerman antara Borussia Dortmund melawan Bayer Leverkusen, Die Schwarzgeblben mampu menang, dengan skor 1-0.

Pertandingan antara kedua tim tersebut tersaji di Signal Iduna Park, dan Dortmund mampu memetik kemenangan berkat gol dari Marco Reus di menit 9.

Baca Juga

Gol tersebut tercipta berkat Marco Reus, yang memanfaatkan bola muntahan kiper Leverkusen, dari sepakan keras Karim Adeyemi.

Berkat hasil tersebut, anak asuh Edin Terzic menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga Jerman 2022/23, dengan mengumpulkan 3 poin.

Meski begitu, pada pertandingan pertamanya di kompetisi domestik musim ini, Borussia Dortmund tidak bisa diperkuat oleh Sebastian Haller.

Baca Juga

Haller di diagnosis menderita kanker testis, dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh tim yang bermarkas di Signal Iduna Park.

Setelah itu, tepatnya setelah pertandingan melawan Bayer Leverkusen, tim besutan Edin Terzic terancam akan kehilangan sosok Karim Adeyemi pada pertandingan selanjutnya.


1. Karim Adiyemi Mengalami Cedera

Karim Adeyemi pada laga Liga Champions melawan Lille di Stadion Salzburg

Setelah gol yang berhasil disumbangkan oleh Marco Reus pada awal babak pertama, tak berselang lama Karim Adeyemi terpaksa harus meninggalkan lapangan.

Tepatnya pada menit 23, Adeyemi harus ditarik keluar oleh Edin Terzic, dan perannya digantikan oleh Thorgan Hazard.

Baca Juga

Melansir dari Sky Sports, pemain asal Jerman mengalami cedera pada kakinya, hal tersebut membuat dirinya harus menyudahi laga perdananya bersama Borussia Dormund di Liga Jerman 202/23 sejak awal.

"Dia mencobanya lagi. Tidak berhasil lagi. Kakinya juga bengkak. Sekarang kami harus melakukan diagnosa. Kami harap tidak seburuk itu. Ini kaki depan," ungkap Sebastian Kehl dikutip Sky Sports.

Menurut Lothar Matthäus, Striker berusia 25 tahun itu mengalami cedera otot terkilir pada jempol kakinya.

Baca Juga

"Jika hanya cedera pada jempol kaki, itu bagus," tambah Diruktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

Selain itu, pada akhir pertandinga, Karim Adeyemi juga ikut merayakan kemenangan Die Borussen, atas Bayer Leverkusen, dengan aksi melompat bersama dengan teman-temannya.

Pemain kelahiran Munchen pada 18 Januari 2022 itu menderita cedera, setelah menerima tackle keras dari Piero Hincapie, pemain Bayer Leverkusen pada menit ke-7.

Baca Juga

"Sudah lebih baik, pembengkakan sudah berkurang. Mungkin hanya tendon yang terlalu teregang atau sesuatu di kapsul," ungkap Karim Adeyemi.

Pasalnya, jika Borussia Dortmund kehilangan Karim Adeyemi, maka praktis hanya menyisakan Youssoufa Moukoko, dan Donyell Malen saja di lini depan.


2. Gol Reus Menangkan Dortmund

Marco Reus usai mencetak gol ke gawang Borussia Monchenglabach.

Berikut hasil Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen pada Sabtu (06/08/22) malam WIB, tuan rumah sukses amankan poin penuh lewat gol tunggal Marco Reus.

Bertanding di Signal Iduna Park, partai sengit terjadi di pekan perdana Liga Jerman musim 22/23 dengan mempertemukan tuan rumah Borussia Dortmund kontra Bayer Leverkusen.

Borussia Dortmund yang telah kehilangan Erling Haaland di bursa transfer musim panas ini, bermain dengan mengandalkan para pemain muda seperti Karim Adeyemi, Donyell Malen serta Youssoufa Moukoko.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen: Gol Reus Menangkan Die Borussen

Borussia DortmundBayer LeverkusenBola InternasionalLiga JermanKarim AdeyemiOne Football

Berita Terkini