x

Performa Tim Menurun di Liga 1, Kapten Persik Kediri Minta Suporter Tak Cari Kambing Hitam

Minggu, 7 Agustus 2022 17:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Javier Roca (pelatih Persik) dan Arthur Irawan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Prestasi merosot yang dialami Persik Kediri di Liga 1 sontak mengguncang kondusivitas tim. Armada Javier Roca masih belum meraih kemenangan hingga pekan ke-3 kompetisi.

Secara performa, tim berjulukan Macan Putih memang tak bisa dibilang buruk. Lantaran masih mampu meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC, Minggu (31/07/22).

Baca Juga

Sementara dua laga lain berakhir dengan kekalahan. Yang pertama adalah dilumat Persita Tangerang 0-2 (25/7) dan ditekuk Madura United 0-1, Sabtu (06/08/22).

Kendati secara performa tak begitu buruk, namun tetap saja kemenangan adalah sesuatu yang ditunggu oleh suporter dan publik sepak bola di Kediri.

Baca Juga

"Kami tahu, ekspektasi kepada tim ini cukup tinggi. Kami minta maaf belum raih hasil maksimal," kata kapten Persik Kediri, Arthur Irawan saat prematch press conferrence.

Dia pun paham dengan kekecewaan suporter di Kota Tahu. Bagaimana mereka begitu konsisten dalam mendukung Persik ketika berlaga di kandang sendiri.

Baca Juga

Di sisi yang lain, hasil negatif juga tidak diinginkan oleh skuat Persik. Karena pemain juga tahu, tujuan mereka masuk ke lapangan adalah memenangi laga.


1. Pengertian Suporter Persik Kediri

Antusiasme suporter Persik Kediri di kandang pertama Liga 1.

"Suporter pastinya merasakan sakit atas hasil kekalahan ini. Kami pun merasakan hal yang sama, sakit juga," tambah Arthur.

Kendati demikian, Arthur berharap rekan satu timnya tak lantas down atas beragam kritikan dari suporter. 

Baca Juga

"Kami harus bangkit, bukan waktunya untuk menunduk. Saya masih percaya dengan tim ini segera bangkit," tandas dia.

Baca Juga

Maka dari itu, Arthur Irawan meminta pengertian dari suporter mendapati hasil kurang memuaskan yang diperoleh Persik Kediri saat ini.

Baca Juga

"Kita tak bisa saling menyalahkan. Bukan karena pelatih, pemain, tapi hasil secara kolektif tim," ungkap eks pemain Persebaya dan PSS Sleman itu.


2. Usung Misi Kebangkitan

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri di BRI Liga 1 2022, Senin (25/07/22). Foto: MO Persik

Arthur Irawan pun mengajak semua elemen di Persik untuk tak pesimis perihal peluang tim ke depan. Pasalnya, Persik sudah ditunggu kesempatan untuk bangkit.

Kans itu datang saat Borneo FC melawat ke Stadion Brawijaya Kediri pada lanjutan pekan ke-4 Liga 1 (12/8/22) mendatang.

"Kami akan kembali mengejar kemenangan perdana melawan Borneo di Kediri nanti. Kami harus bangkit," pungkas Arthur Irawan.
 

Persik KediriArthur IrawanLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini