x

Hadapi PSIS, Bek Timnas Indonesia U-19 Janji Kerja Keras Bawa Persib Bandung Menang

Kamis, 11 Agustus 2022 21:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain belakang Persib Bandung, Kakang Rudianto (kiri), siap bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Kakang Rudianto, siap bekerja keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Menurut pemain Timnas Indonesia U-19 ini, kemenangan pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting, sebab dalam tiga laga sebelumnya skuad Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin.

Baca Juga

Satu poin tersebut didapat hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC pada laga perdana kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/08/22).

Sedangkan pada dua laga lainnya, menghadapi Madura United dan Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

"Pertandingan besok kita kerja keras di latihan, siapa yang main dan siapa yang kerja keras itu yang siap bermain," tegas Kakang.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung lima ini menambahkan, hasil yang didapat pada pertandingan sebelumnya sangat mengecewakan terutama kekalahan dari Madura United dan Borneo FC.

Meski demikian, Kakang bersama rekan-rekannya tidak ingin larut dalam kekecewaan dan siap untuk bangkit serta bekerja keras pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan.

Apalagi, pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Persib Bandung bakal kembali bermain di kandang dan mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

"Ya, kemarin tidak sesuai harapan kita, saya, atau pelatih dan pemain. Saya akan memperbaiki match saat lawan semarang atau selanjutnya, kami ingin memenangkan pertandingan di setiap pertandingan. Kami tidak akan leha-leha untuk menghadapi Semarang," ungkapnya.

Baca Juga

Pada pertandingan menghadapi Borneo FC di pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, Kakang Rudianto tampil sebagai starter. Pada laga terakhir, dia merasa penampilan masih belum maksimal.

Sehingga, menjelang pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 menghadapi PSIS Semarang, pemain berusia 19 tahun ini akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, terutama fisik.

"Ya mungkin cara naik atau turun harus pintar-pintar jaga fisik untuk sampai 90 menit. Balik lagi ke stamina, karena di stopper enggak banyak lari. Di bek kanan banyak lari karena itu buat membuat (menyerang dan bertahan)," kata Kakang Rudianto.


1. Ingin Buktikan Diri

Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto, saat berlatih dengan tim Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (7/9/20).

Sebagai informasi, Kakang biasanya bermain sebagai center back, tetapi pada pertandingan menghadapi Borneo FC dia dipasang sebagai bek kanan.

Perubahan posisi tersebut, tak hanya terjadi di Persib, tetapi sebelumnya di Timnas Indonesia U-19 Kakang juga bermain tidak sebagai center back.

Baca Juga

"Sebagai pemain saya siap, dan ingin membuktikan bahwa saya mampu bermain di laga selanjutnya, dibarengi kerja keras di latihan dan fokus untuk diri sendiri dan tim," ungkap Kakang.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, tim kebanggaan Bobotoh dipastikan sudah tidak lagi ditangani oleh Robert Rene Alberts. Pasalnya, pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk mundur, Rabu (10/08/22).

Selain itu, pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang, Kamis (11/08/22), pelatih yang sempat menangani PSM Makassar tersebut dipastikan sudah tidak ada lagi di lapangan.

Sebagai gantinya, untuk sementara waktu kursi pelatih Persib bakal diiisi dulu oleh asisten, Budiman, termasuk pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang.

Baca Juga

"Jadi besok lawan Semarang di back-up dulu sama asisten pelatih, Robert besok juga tidak ada di lapangan. itu intinya," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Persib bakal bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih pengganti Robert Rene Alberts. Pasalnya saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah bergulir serta akan memasuki pekan keempat.

Baca Juga

Umuh menambahkan, Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, dipastikan siap untuk mengeluarkan biaya guna mendapatkan pelatih berkualitas, agar target skuat Persib Bandung bisa menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bisa tercapai.


2. 3 Pelatih Label Eropa yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di Persib

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

Berikut tiga pelatih berlabel Eropa yang bisa menggantikan Robert Rene Alberts, seusai memutuskan mundur dari klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 yang baru bergulir tiga pekan dikejutkan dengan mundurnya pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Dilansir dari laman Persib, Robert Rene Alberts resmi mengundurkan diri dari skuat Maung Bandung pada Rabu (10/08/22) lalu.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda tersebut masih terlihat mendampingi Mark Klok dkk pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22) sore WIB.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan kalau eks pelatih PSM Makassar itu sudah tidak akan mendampingi tim saat laga pekan keempat Liga 1 2022/23.

Baca Selengkapnya: Selevel Thomas Doll, 3 Pelatih Label Eropa yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di Persib

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Kakang Rudianto

Berita Terkini