x

Liga 1: HUT Arema FC ke-35, ASN Malang Raya Wajib Kenakan Atribut Singo Edan

Kamis, 11 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
ASN kota malang beri kontribusi pada UMKM perihal HUT klub Liga 1 Arema FC ke-35 dengan membeli atribut-atribut klub. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Peringatan HUT klub Liga 1 Arema FC ke-35 tahun ini juga turut dirasakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Malang dan sekitarnya.

Hal itu sebagai imbas dari adanya Surat Edaran (SE) bernomor 003.3/1695/35.73.111/2022 yang diterbitkan Pemerintah Kota Malang saat HUT Arema pada Kamis (11/08/22).

Baca Juga

"Dalam rangka meningkatkan soldaritas sesama warga Kota Malang dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' serta bertepatan dengan hari Arema tanggal 11 Agustus 2022," bunyi awal SE tersebut.

Instruksi ini pun berimbas positif pada perputaran di sektor ekonomi sejak Rabu (10/08/22) kemarin. Banyak ASN kemudian memburu berbagai atribut Arema, baik itu kaos, jersey, syal dan sebagainya.

Salah satunya yang terlihat di Arema FC Store. Puluhan ASN berseragam lengkap sibuk berbelanja marchandise resmi klub saat jam istirahat kantor.

Baca Juga

"Maka sebagai bentuk kebanggaan serta apresiasi atas prestasinya dalam bidang olah raga, diharapkan seluruh ASN dan karyawan/karyawati Perusahaan Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Instansi Pemerintah di Kota Malang, Instansi swasta serta masyarakat Kota Malang untuk mengenakan pakaian beratribut Arema pada 11 sampai 13 Agustus 2022," lanjut SE itu.

Sementara sebagian lain juga memburu atribut Arema di toko-toko serupa. Tak pelak, efek ini mendapat apresisi pihak klub berlogo kepala singa atas berputarnya sektor UMKM.

Baca Juga

"Kami sangat mengapresiasi atas surat edaran yang dikeluarkan oleh tiga pemerintah daerah berkaitan dengan HUT Arema ke-35 untuk menggunakan atribut Arema," bilang Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Tiga pemerintah yang dimaksud adalah Pemerintah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu yang biasa disebut wilayah Malang Raya.


1. Harapan Arema FC

ASN kota malang beri kontribusi pada UMKM perihal HUT Arema. Foto: MO Arema FC

Pihak klub pun sangat berharap momentum HUT Arema FC bisa berimbas besar pada berbagai sektor kehidupan masyarakat di Malang Raya.

"Selain sebagai bentuk menanamkan kebanggan, di sisi lain hal itu juga merupakan salah satu usaha untuk membangkitkan UMKM pasca-pandemi Covid-19." kata Sudarmaji.

Baca Juga

Pasalnya, peringatan HUT Arema tidak bisa dirayakan dengan aksi massa lebih besar. Hal ini akibat sapuan pandemi Covid yang melingkupi seluruh sektor kehidupan masyarakat.

"Semoga hal ini mampu mendorong pengrajin marchandise untuk terus tumbuh dan berkembang. Karena kami mendengar tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat pandemi," beber dia.

"Juga menumbuhkan harapan baru terhadap industri marchandise Arema yang merupakan ikonik Malang Raya," tuntas eks jurnalis di Malang tersebut.

Baca Juga

2. Ikon Baru

Arema FC mendapat hadiah istimewa berupa patung singa jelang HUT klub ke-35.

Diluar itu, Peringatan HUT ke-35 Arema FC terasa sangat istimewa. Klub berjulukan Singo Edan itu bakal memiliki ikon baru di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Markas utama Arema FC itu bakal lebih ikonik dengan kehadiran patung megah. Sejauh ini, monumen berbentuk kepala singa itu sedang dalam proses finalisasi.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, patung yang terletak di area parkir barat dan menghadap ke pintu masuk Stadion Kanjuruhan itu sedang dibangun oleh para pekerja. 

"Harapannya, patung singa itu sudah rampung tepat pada HUT Arema FC, Kamis (11/8/22). Nanti akan diresmikan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) se-Malang Raya," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, kepada awak INDOSPORT, Selasa (09/08/22).

Abdul Haris pun sedikit mengisahkan proses pembangunan ikon baru untuk klub kebanggaan publik sepak bola di Malang Raya. Gagasan pembangunan patung lahir atas kecintaan sejumlah stakeholder sepak bola di Malang, khususnya pecinta Arema FC.

Baca selengkapnya: Liga 1: HUT ke-35, Arema FC Dapat Hadiah Patung Senilai Setengah Miliar

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini