x

Liga 1: Tolak Tangisi Kepergian Rene Alberts, Nick Kuipers Janjikan Kebangkitan Persib

Kamis, 11 Agustus 2022 06:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Nick Kuipers janjikan pada fans untuk kembali bangkitkan Persib Bandung yang akhirnya resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts usai hasil negatif di Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, memahami kegelisahan suporter terkait penampilan jeblok klubnya di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pemain asal Belanda itu mengajak semua elemen untuk bersatu demi kebangkitan Maung Bandung terutama usai pelatih kepala Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari posisinya.

Baca Juga

Persib memang sedang menjalani periode sulit pada awal musim Liga 1 musim ini meski dibebani ekspektasi tinggi seperti biasanya.

Klub berjulukan Maung Bandung itu belum pernah menang dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan dan kini terjerembap di posisi 17 klasemen sementara.

Kuipers dan kolega meraih hasil sekali imbang dan menelan dua kekalahan beruntun. Terbaru mereka dibantai 4-1 oleh Borneo FC.

Baca Juga

Alhasil fans mereka atau yang biasa disebut dengan Bobotoh melancarkan protes dan bahkan hingga turun ke jalan untuk unjuk rasa.

Mereka meminta Persib Bandung agar berbenah dan langkah pertama yang bisa mereka ambil adalah mendepak Alberts.

Juru taktik berusia 67 tahun itu memang patut disalahkan juga karena sejak penunjukannya sebagai nakhoda tim di Mei 2019 ia belum juga bisa memberi satupun trofi.

Baca Juga

Yang bersangkutan merasa tahu diri dan kemudian pada Rabu (10/08/22) lalu Robert Rene Alberts resmi menanggalkan jabatannya.

Nick Kuipers jelas menyayangkan krisis yang berujung pada pelatih membawanya ke Persib pergi namun ia tidak ingin larut dalam kesedihan dan kekecewaan.


1. Liga 1 Masih Panjang

Persib Bandung.

Ia meminta agar Bobotoh untuk kembali bersatu mendukung Persib Bandung karena Liga 1 masih sangat jauh dari kata selesai.

Nick Kuipers bahkan menjanjikan bakal mengembalikan tim ke jalur kemenangan meski belum tahu siapa yang akan melatih nantinya.

Baca Juga

"Saya berjanji, kami akan kembali ke jalur kemenangan. Namun, kami membutuhkan kalian untuk mewujudkan hal tersebut di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tulis Kuipers di Instagram.

"Total 31 pertandingan dan 93 poin untuk diperjuangkan. Hanya ada satu pilihan, tegakkan kepala, berjuang bersama, dan kita akan membuat musim ini menjadi musim yang baik," tegas defender 29 tahun itu lagi.

Baca Juga

Persib sebenarnya adalah tim yang punya banyak potensi termasuk untuk menjuarai Liga 1 musim ini.

Di bursa transfer mereka mendatangkan sejumlah bintang hebat macam Ciro Alves dari Persikabo 1973 plus Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Jika ketiganya sudah sepenuhnya fit dan beradaptasi dengan pemain-pemain lama maka menggondol trofi Liga 1 bukan sebuah kemustahilan.

Pada musim lalu Persib Bandung sudah menunjukkan jika mereka bisa bersaing dengan para penantang juara lain dengan Ronert Rene Albert sebagai manajer pasca menjadi runner-up di bawah Bali United.


2. Pelatih Persib Sesalkan Oknum Fans yang Ganggu Latihan Tim

Puluhan Bobotoh mendatangi Graha Persib.

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung di Liga 1, Luizinho Passos, memberikan komentar mengenai aksi sekelompok orang datang dan mengatakan kata-kata tidak pantas saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (09/08/22).

Pada saat sesi latihan tambahan penjaga gawang tersebut, sekelompok orang itu datang dan melakukan aksi protes terkait penampilan Persib Bandung di tiga laga Kompetisi Liga 2022-2023, namun mereka menyampaikan protes dengan kata yang tidak pantas.

Sehingga, membuat penjaga gawang Persib yang sedang menjalankan program latihan bereaksi dan ada yang berusaha mengejar orang tersebut.

Passos sangat menyayangkan sikap beberapa orang tersebut yang menyampaikan kata-kata tidak pantas saat pemain sedang menjalankan program latihan.

Pasalnya, hal itu bisa mengganggu konsentrasi pemain. Sebagai pelatih, Passos memaklumi kritikan dan kekecewaan dari Bobotoh atas penampilan kurang maksimal tim Persib di tiga pertandingan Liga 1 2022-2023.

Baca selengkapnya: Oknum Bobotoh Ganggu Latihan dan Ucapkan Kata Tak Pantas, Begini Respons Pelatih Persib

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Nick Kuipers

Berita Terkini