x

Robert Out, Bobotoh Serbu Instagram Luis Milla: Come to Persib Bandung Coach

Kamis, 11 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Luis Milla latih Persib ?

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts resmi hengkang dari Persib Bandung, per Rabu (10/8/22). Bobotoh menyerbu media sosial Luis Milla untuk melanjutkan kiprah di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Ketatnya persaingan Liga 1 2022-2023 memakan korban. Robert Rene Alberts menjadi pelatih pertama yang mundur dari jabatannya, karena performa yang tidak konsisten.

Baca Juga

Kompetisi baru berjalan tiga pekan, Persib Bandung sudah memecat sang pelatih. Tak heran, Maung Bandung memang baru kali ini terjun bebas ke zona merah klasemen.

Setelah bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC, Persib Bandung kemudian tumbang 1-3 di tangan Madura United, lalu dipermalukan Borneo FC dengan skor 4-1.

Catatan ini membuat Persib Bandung bertengger di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023, menghuni posisi ke-17 dari 18 tim.

Baca Juga

Alhasil, sekelompok Bobotoh melakukan aksi demonstrasi, meminta manajemen untuk memecat Robert Rene Alberts.

Manajemen lantas menindak lanjuti tuntutan itu. Per Rabu (10/8/22), manajemen pun merilis bahwa Robert Rene Alberts sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Persib.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Rene Alberts sepakat akhiri kerja sama. Hatur nuhun Coach Robert," tertulis di akun Instagram Persib Bandung.

Baca Juga

Sejak pengumuman itu ditulis, Bobotoh sudah langsung menyerbu Instagram Luis Milla, agar mantan pelatih timnas Indonesia itu mau membesut Persib Bandung di Liga 1.

Permintaan serupa juga terus berseliweran di Twitter, menandakan Bobotoh serius ingin Luis Milla bisa melatih tim kebanggaannya.


1. Bobotoh Desak Manajemen Angkut Luis Milla

Demo Bobotoh di Graha Persib.

Sejak Persib Bandung melepas Robert Rene Alberts, Bobotoh langsung menyerbu akun Instagram Luis Milla dan membujuk sang pelatih agar merapat ke Maung Bandung.

"Come to Persib Coach," komentar dari pemilik akun Instagram @danialvarzky.

"Persib Bandung lagi butuh pelatih bagus Coach," tambah akun @ganzarkhliptllh.

Baca Juga

"Please jadi pelatih Persib Coach," timpal pemilik akun Instagram @deraseptiano.

"Join to Persib Bandung Coach," harap penggemar dengan akun @bonekridwan.

Permintaan serupa juga terus berseliweran di Twitter, bahkan banyak Bobotoh yang meminta langsung dengan me-mention Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Baca Juga

"Pak gimana kabar, bisa kan pak angkut pelatih Luis Milla buat Persib, batinya udah banyak kan, masa iya gak bisa memboyong pelatih kelas sih pak," kata @VikingPKL.

"Kata Wak Haji Umuh tidak hitung-hitungan, yang paling mahal juga oke, ya sudah Luis Milla tuh kalau bisa, biar tidak disebut omong doang," tambah @VikingPKL lagi.

Baca Juga

"Nyari pelatih nu bener Pak, contoh Luis Milla," pinta akun Twt @Rizkylk98120133.

"Luis Milla sakalian pak rek jangka panjang mah," balas pemilik akun @AbzurtSpion.

"Tolong dong bos nyarinya yang nggak minim taktik. Minimal yang sekelas STY, Luis Milla, Thomas Doll, Sergio Farias," komentar lainnya dari akun Twitter @lancarjaya69.


2. Eduardo Almeida Susul Robert?

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Tak hanya Robert Alberts dari Persib, pelatih yang sukses membawa Arema FC menjuarai ajang pramusim Piala Presiden 2022, Eduardo Almeida juga terancam.

Walau digdaya di ajang pramusim, bahkan mendatangkan banyak pemain berkualitas yang mumpuni, tetapi Arema FC justru melempem di tiga pekan awal Liga 1 2022. 

Arema FC dipermalukan Borneo FC saat kalah di laga pembuka dengan skor 3-0. Setelah itu, Singo Edan pun menarik nafas lega saat menaklukkan PSIS Semarang 2-1.

Lalu kemudian, saat bermain di kandang, di Stadion Kanjuruhan, Arema FC tidak bisa meraih kemenangan atas PSS Sleman. Laga pamungkas itu berakhir dengan skor 0-0.

Posisi Eduardo Almeida terancam dipecat. Tetapi, situasi ini juga pernah ia alami pada awal Liga 1 2021 lalu, dan akhirnya ia bisa membuktikan naiknya performa Arema FC.

Persib BandungBobotohPelatihRobert Rene AlbertsLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini