x

Kapten Bagus Nirwanto Sudah Kembali, PSS Sleman Ogah Malu Lagi di Maguwoharjo

Jumat, 12 Agustus 2022 14:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Cukup dua pertandingan saja bagi PSS Sleman untuk kalah di Stadion Maguwoharjo. Ketika menghadapi Barito Putra pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/08/22), tim Elang Jawa ingin mempersembahkan kemenangan.

PSS mendadak jadi tim yang sulit menang di kandang setelah kembali dibesut Seto Nurdiyantoro. Kekalahan diawali saat uji coba melawan Bali United. PSS kalah 1-2 dari Willian Pacheco dkk.

Baca Juga

Kala itu, kekalahan dianggap sebagai hal wajar karena Bali United sudah bersiap lama dan PSS baru mulai latihan.

Ternyata, kekalahan berlanjut pada dua partai resmi. PSS kalah 0-2 dari Borneo FC pada partai semifinal Piala Presiden 2022.

Lalu, pada pembuka Liga 1 musim ini, PSS juga tumbang 1-2 dari PSM Makassar. Untung saja, kehilangan poin atas PSM diganti dengan dua hasil imbang lawan Rans Nusantara FC 3-3 dan Arema FC 0-0.

Baca Juga

Raihan dua poin ingin disempurnakan dengan kemenangan atas Barito Putera. Apalagi dalam laga ini, PSS Sleman sudah diperkuat sang kapten tim, Bagus Nirwanto.

"Dua kali home belum menang, harapannya, mudah-mudahan kami bisa, yang pasti untuk memenangkan laga harus mencetak lebih banyak gol dari lawan. Kita usahakan di awal-awal, tapi apapun itu, semoga hasil dua laga terakhir bisa memberi mental dan motivasi yang lebih untuk lawan Barito," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Seto mengatakan, kemenangan menjadi hal penting yang harus diraih saat melawan Barito Putera.

Baca Juga

Tiga poin bukan saja akan mengatrol peringkat PSS di klasemen sementara Liga 1. Lebih dari itu, tiga poin juga penting untuk perjalanan tim ke depannya.

"Yang penting kita fokus, konsentrasi dan kondisi pemain selalu siap. Harapannya kami bisa mendapatkan tiga poin untuk mengangkat moral pemain," tutur pelatih berlisensi AFC Pro ini.


1. Semangat Baru

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Ditambahkan Bagus Nirwanto, para pemain sudah tidak sabar untuk menjalani laga melawan Barito Putera.

Baca Juga

Menurutnya, para pemain sudah kerja keras mengikuti instruksi pelatih dalam setiap sesi latihan.

Baca Juga

Kini, saatnya para pemain mengaplikasikan dalam pertandingan. Bagus punya semangat lebih karena sudah absen dalam dua pertandingan.

Baca Juga

"Dari kami, saya mewakili pemain sudah siap untuk pertandingan melawan Barito. Semoga kami bisa tampil fight dan meraih tiga poin," ucap Bagus Nirwanto.


2. Kekuatan Barito

Mantan pemain Barito Putera di Liga 1 2021, Muhammad Rifky Suryawan.

Terpisah, winger PSS Sleman, Muhammad Rifky Suryawan sudah paham kualitas pemain Barito Putera. Rafael Silva dan Rafinha perlu diwaspadai.

"Untuk sekarang, saya merasa tidak tahu persis bagaimana permainan Barito, karena seperti yang kita tahu, Barito memiliki pelatih yang berbeda dari musim lalu dan semoga saja polanya tidak beda jauh," ucap Rifky.

"Menurut saya yang perlu diwaspadai adalah semua pemain Barito Putera, terutama pemain asing mereka yaitu striker Rafael dan Rafinha. Kedua pemain tersebut perlu mendapat perhatian lebih karena seperti yang kita tahu mereka cukup memberikan kontribusi di beberapa laga Barito terakhir," lanjut Rifky.

Barito Putera mengangkat nama Rifky ketika dikontrak musim lalu. Rifky mencatatkan 9 kali tampil di Liga 1. Meski begitu, Rifky tak mau larut dalam memori lama.

"Rasa antusiasme dengan teman-teman lama di Barito pasti ada. Namun, saya juga tidak mau berlarut dengan antusiasme dan tetap fokus untuk pertandingan nanti serta bisa meraih 3 poin perdana di kandang," tutur Rifky.

Barito PuteraPSS SlemanLiga IndonesiaSeto NurdiantoroLiga 1Bagus NirwantoLiga 1 2022-2023

Berita Terkini