x

Mendadak Ubah Jadwal Piala Dunia 2022 dan Rugikan Penonton, FIFA Digeruduk Netizen

Jumat, 12 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
FIFA telah mongkonfirmasi untuk mengubah jadwal Piala Dunia Qatar 2022 akan sehari lebih awal. Hal tersebut membuat netizen yang dirugikan, mengirimkan protes kepada FIFA.

INDOSPORT.COM – FIFA belakangan menggeser jadwal Piala Dunia 2022 sehari lebih awal. Keputusan tersebut sontak memicu gelombang protes dari netizen yang merasa dirugikan.

Rumor tentang perubahan jadwal Piala Dunia 2022 sejatinya sudah berhembus sejak lama. Duel Senegal vs Belanda akan menjadi pertandingan pembuka.

Baca Juga

Namun, FIFA membuat keputusan untuk mengganti jadwal, dan menjadikan pertandingan antara Qatar vs Ekuador sebagai pembuka.

Hal tersebut tentunya dilakukan FIFA,demi membuat tuan rumah dapat memainkan pertandingan pembuka, seperti tradisi Piala Dunia sebelumnya.

Kebiasaan menjadikan tuan rumah sebagai laga pembuka turnamen bergengsi antar negara di seluruh dunia ini sudah berlangsung sejak Piala Dunia 1938.

Baca Juga

Melansir Sky Sports, Piala Dunia 2022 akan dibuka pada 20 November, sehari lebih awal dari yang direncanakan, yakni menjadi 21 November mendatang.

Setelah sebelumnya FIFA merencamakan laga antara Senegal kontra Belanda akan dijadikan pertandingan pembuka pada 21 November.

"Keputusan tersebut diambil melalui peninjauan kompetisi dan implikasi operasional serta melalui proses konsultasi menyeluruh dan kesepakatan dengan pemangku kepentingan dan negara tuan rumah,” dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga

Namun, perubahan jadwal yang dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) itu mendapat gelombang protes dari netizen.


1. Netizen Geruduk Akun Resmi FIFA

Selebrasi pemain Polandia, Robert Lewandowski merayakan gol usai lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Kacper pempel

Keputusan yang diambil oleh FIFA untuk merubah jadwal, dengan menempatkan pertandingan antara Qatar vs Ekuador sebagai laga pembuka menuai banyak respon dari netizen.

Namun, Badan Sepak Bola Internasional (FIFA) memiliki dasar atas perubahan yang telah dibuat pada Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga

"Perubahan tersebut memastikan kelangsungan tradisi lama menandai dimulainya Piala Dunia. Dengan upacara pembukaan pada kesempatan pertandingan pertama yang menampilkan tuan rumah atau juara bertahan,” tulis FIFA.

Tentunya, keputusan dari FIFA tersebut, membuat banyak orang merasa dirugikan. Pasalnya, telah dilaporkan bahwa tiket pertandingan antara Senegal vs Belanda sudah tersebar dan dibeli penonton.

Baca Juga

“Kami sebaiknya mendapatkan pengembalian uang penuh pada permainan Senegal,” tulis @dwb*** di media sosial twitter.

Bahkan, banyak penggemar sepak bola yang terlihat marah karena keputusan dari Badam Sepak Bola Internasional tersebut.

“Saya dalam situasi yang sama! Mereka perlu memberi kami Penerbangan dan Hotel untuk malam itu setidaknya,” ungkap @bry***

Baca Juga

“Apakah Anda akan membantu orang yang sudah memesan penerbangan mereka awalnya ke 21 dan memesan ulang untuk penerbangan ke 20? Sungguh tidak adil untuk membayar penalti tambahan atau biaya pemesanan ulang,” ujar @mt_***


2. Asthana Kemang Jadi Official Veneu Partner Nobar Piala Dunia Qatar 2022

Direktur Utama Urban Jakarta Komersial Henri Gunawan (kiri) dan CEO KlikDaily Amos Gunawan pada acara kerjasama Official Venue Nonton Bersama Piala Dunia Qatar 2022 di Jakarta, Selasa (09/08/2022).

Euforia penayangan Piala Dunia Qatar 2022 dipastikan bakal lebih semarak bagi para pecinta sepak bola khususnya di kota Jakarta.

Pasalnya IEG (PT Indonesia Entertainmen Group) selaku anak perusahaan dari Group Media SCM (PT Surya Citra Media, Tbk) bersama-sama dengan KlikDaily melakukan kerjasama penayangan nonton bersama dengan Pelataran Asthana.

Yakni sebuah area destinasi tempat nongkrong kuliner dan rekreasi dengan konsep outdoor entertainment di pusat Kemang, Jakarta Selatan.

Pelataran Asthana adalah fasilitas ritel yang akan dikelola URBN (PT Urban Jakarta Propertindo, Tbk) melalui anak perusahaannya UJK (PT Urban Jakarta Komersial).

Dibangun di atas lahan 1,2 ha, fasilitas ritel ini dihadirkan di kawasan 2,2 ha Asthana Kemang yang sedang berjalan pembangunannya.

Baca selengkapnya: Pelataran Asthana Kemang Jadi Official Venue Partner Nobar Piala Dunia Qatar 2022

FIFAPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini