x

Meski Tak Mudah, Persik Kediri Bakal Mati-matian Kejar Kemenangan Perdana di Liga 1

Jumat, 12 Agustus 2022 04:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Rasanya tidak ada lagi target yang layak diusung Persik Kediri, selain menang atas Borneo FC sekaligus raih tiga poin perdana mereka di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Rasanya tidak ada lagi target yang layak diusung Persik Kediri, selain menang atas Borneo FC sekaligus raih tiga poin perdana mereka di Liga 1 Indonesia musim ini.

Laga pekan ke-4 Liga 1 antara Persik vs Borneo FC sendiri dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri pada Jumat (12/8/22) sore WIB mendatang.

Baca Juga

Ya, Persik Kediri sejauh ini menjadi satu dari 5 tim yang belum merengkuh poin penuh di Liga 1, selain Rans Nusantara FC, PSS Sleman, Persib Bandung dan Persis Solo.

"Target kami adalah menang alias tiga poin. Karena ini adalah rumah kita," beber Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo dalam sesi pre match press conference Kamis (11/8/22).

"Persiapan kami sudah berjalan baik. Kami harus optimis mencapai target itu," sambung pelatih yang dulunya striker andalan Arema dan Persik Kediri tersebut.

Baca Juga

Melawan Borneo memang menjadi momentum tepat bagi Persik untuk meraih kemenangan perdana. Lantaran sepanjang 3 pekan kompetisi berjalan, Persik baru mengais 1 poin.

Satu poin itu saat imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC (31/7/22) lalu. Sementara pada 2 laga lain, Persik kalah 0-2 dari Persita Tangerang (25/7/22) dan 0-1 versus Madura United (6/8/22).

"Kami sudah melupakan hasil pertandingan yang lalu. Kami sudah menjalani persiapan yang bagus dan maksimal," gelandang Persik Kediri, Taufiq membeberkan.

Baca Juga

Meski di sisi lain, Taufiq mengakui bahwa tugas mengalahkan Borneo FC tentu tak mudah. TIm berjulukan Pesut Etam itu tengah dalam performa terbaik melalui 2 kali kemenangan.

Jonathan Bustos dkk memang pernah kalah 1-3 di markas Barito Putera (24/7/22). Namun, mereka berpesta gol 3-0 ketika menjamu Arema FC (24/7/22) dan 4-1 ke gawang Persib Bandung (7/8/22).

"Kami respek dengan Borneo FC. Mereka tim yang bagus. Tapi kami fokus pada target tiga poin," tandas Taufiq.


1. Tebus Kepercayaan Suporter

Panpel terapkan sejumlah kebijakan jelang home ke 2 vs Borneo FC. MO Persik

Laga menjamu Borneo tak cuma bicara perihal tiga poin saja. Lebih dari itu, bagaimana Feri Pahabol dkk juga berkesempatan untuk menebus kepercayaan suporter.

Ya, rentetan hasil tak memuaskan praktis menimbulkan gejolak di kalangan pemain ke-12. Satu-satunya cara mengembalikan dukungan suporter, tentu saja adalah menang.

Baca Juga

"Kami mohon dukungan dari Persik Mania dan juga semua warga Kediri. Semoga kami bisa meraih target tiga poin," beber Taufiq.

"Ya memang tidak mudah. Kami harus lebih konsentrasi dan kerja keras lagi," eks gelandang Persebaya dan Bali United itu menambahkan.

Mengacu posisi tim saat ini, poin berapa pun bakal menjadi sangat penting bagi tim besutan Javier Roca yang masih terjerembab di urutan 16 klasemen Liga 1.


2. Liga 1: Masih Mandul, Pelatih Persik Percaya Striker Brasil Segera Tokcer

Selebrasi gol pemain Persik Kediri Joanderson. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Pelatih Javier Roca menaruh kepercayaan secara penuh terhadap Joanderson de Jesus Assis. Striker berkebangsaan Brasil itu akan menjadi andalan utama tim untuk urusan gol di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kepercayaan Roca sudah dibuktikan dengan tidak menggantinya menjelang bursa transfer putaran pertama Liga 1 ditutup pada Rabu (3/8/22). 

Baca Juga

Masalahnya, Joanderson masih jauh dari ekspektasi untuk memberi garansi gol bagi Persik. Striker berusia 26 tahun itu belum pernah sekali pun masuk papan skor dari tiga kali partisipasinya di Liga 1.

Persik Kediri mengawali Liga 1 dengan dua kali kekalahan, masing-masing 0-2 di markas Persita Tangerang (25 Juli) dan 0-1 saat dijamu Madura United (6 Agustus).

Sementara di kandang, Persik Kediri bermain seri 1-1 kontra Bhayangkara FC (31 Juli). Satu-satunya gol dilesakkan Renan da Silva melalui titik putih. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Masih Mandul, Pelatih Persik Percaya Striker Brasil Segera Tokcer

Persik KediriBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini