x

PSIS Tanpa Carlo Fortes, Pengganti Robert Alberts Minta Persib Tetap Waspada

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Carateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Carlos Fortes, pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2022-2023 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Striker asal Portugal itu, masih pemulihan cedera. Sehingga, skuad Mahesa Jenar hanya membawa sebanyak 20 pemainnya ke Kota Bandung untuk persiapan pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Caretaker Persib Bandung, Budiman, enggan memikirkan komposisi pemain lawan. Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini memilih untuk fokus mempersiapkan anak asuhnya agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Kalau menurut saya, bagaimanapun kekuatan PSIS, saya tidak melihat ya (peduli), siapa yang mau datang dan tidak. Terserah, yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok," tegas Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

Pelatih yang sementara menggantikan posisi Robert Rene Alberts ini menambahkan, pada pertandingan nanti anak asuhnya harus bekerja keras dan mewaspadai penampilan tim lawan.

Baca Juga

Pasalnya, siapa pun lawan yang berhadapan dengan Persib dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh di kandang Maung Bandung.

Sebelumnya, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menilai absennya Carlos Fortes cukup merugikan bagi timnya. Sebab, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini merupakan striker berkualitas.

Meski demikian, Sergio Alexandre, tetap optimistis dengan kualitas anak asuhnya yang dibawa ke Bandung. Selain itu, dia juga merasa yakin pada laga nanti pasukannya bakal bermain maksimal dan meraih kemenangan.

"Jadi buat besok (hari ini -red) siapa pun lawannya, siapa pun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan besok," ungkap Budiman.

Sementara itu, Budiman berharap Bobotoh bisa memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), saat skuat Maung Bandung menjamu PSIS Semarang.

Baca Juga

Menurut Budiman, skuat Maung Bandung sangat membutuhkan dukungan langsung dari Bobotoh. Pasalnya, kehadiran Bobotoh bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Apalagi, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan perdana, setelah di tiga laga sebelumnya gagal meraih poin penuh.


1. Target 3 Poin Tim Persib

Karateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang.

Sebagai informasi, pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022/23, tim Persib hanya mempu meraih satu poin hasil dari bermain imbang dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Sedangkan pada dua pertandingan lainnya, menghadapi Madura United pada laga kandang dan tuan rumah Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan lawannya.

Baca Juga

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di home, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma karateker," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

"Saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat Bobotoh Persib," ungkap Budiman.

Budiman menambahkan, kemenangan pada pertandingan nanti sangat penting untuk membuat Bobotoh bahagia. Karena, hingga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung belum meraih hasil maksimal.

Baca Juga

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," tegas Budiman.

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memastikan sudah siap untuk melakoni pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang.

Pertandingan menghadapi PSIS Semarang, bakal menjadi laga perdana bagi Made di kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya pada tiga laga sebelumnya skuat Maung Bandung menurunkan Fitrul Dwi Rustapa dan Teja Paku Alam.

Baca Juga

Made menambahkan, meski laga tersebut menjadi pertandingan perdananya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, namun dia memastikan siap bertanding dan bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Kalau saya dari pemain ya sama dengan coach Budi bilang, kita sebagai pemain sudah siap, dan kita fokus pertandingan besok," tegas Made saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).


2. Persib Terancam Kehilangan Sejumlah Pemain

Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

Beckham Putra Nugraha dipastikan absen di pertandingan pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Sabtu (13/08/22).

Menurut caretaker Persib, Budiman, pemain jebolan Diklat Persib tersebut tidak dapat bermain menghadapi PSIS lantaran masih menjalani program pemulihan.

Budiman tidak bisa berbicara panjang lebar mengenai kondisi Beckham Putra Nugraha, pasalnya dokter tim Persib lebih mengetahui terkait kondisi adik kandung Gian Zola tersebut.

"Kita tim pelatih tidak bisa memastikan, yang lebih tahu itu kan tim dokter, Beckham masih ada sedikit pembengkakan di ankle-nya," kata Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

Budiman berharap, kondisi pemain yang menggunakan nomor punggung 7 itu bisa segera pulih, agar pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 antara PSS Sleman vs Persib Bandung pekan depan, Beckham bisa kembali diturunkan.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Persib Terancam Kehilangan Sejumlah Pemain Saat Lawan PSIS

Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini