x

Stadion GBLA Masih Sepi Jelang Kick-off Persib vs PSIS, Tuntutan Bobotoh Belum Dipenuhi?

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Menjelang kick-off pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang, pada pekan keempat Liga 1, stadion GBLA terpantau masih sepi.

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off pertandingan Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang, pada pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022/23, situasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), terpantau masih lengang.

Hingga pukul 14.30 WIB, belum terlihat kerumunan Bobotoh di area Stadion GBLA, padahal kick-off pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal berlangsung pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Selain itu, situasi jalan menuju Stadion GBLA terpantau lancar, Bobotoh yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat datang dengan tertib ke stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini.

Sepinya Bobotoh yang datang ke Stadion GBLA pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023, kemungkinan karena boikot dari beberapa kelompok Bobotoh di antaranya Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber).

Baca Juga

Melalui akun Instagram Bomber @bomber.persib, mereka menilai tuntutannya terkait sistem ticketing pada saat aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22) belum di-respons oleh manajemen.

Official Statement Bomber Persib

1. RENE OUT ( DONE )
2. SISTEM TIKET ( FAILED )

Menanggapi hal tersebut maka kami dari Mabes Bomber Pusat tidak akan Hadir dalam pertandingan kandang Persib vs Psis.

Kami bukan personal kami komunitas.. !!! kolektifitas adalah budaya kami

Permudah sistem TIKET kami..!!

Kami ada sebelum kamu ada, hey wahai MANAGEMENT.. @persib


1. Perketat Pengamanan

Situasi di luar Stadion GBLA, jelang Persib Bandung vs PSIS Semarang.

Pada pertandingan kali ini, supporter PSIS Semarang terlihat hadir di Stadion GBLA, mereka terpantau memasuki pintu tribun Selatan.

Panpel Persib, untuk pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi PSIS Semarang menyiapkan sebanyak 26 ribu tiket.

Baca Juga

Tiket pertandingan tersebut dijual secara online, kemudian Bobotoh yang sudah melakukan transaksi bakal mendapat E-tiket dan ditukar di beberapa titik pada hari pertandingan.

Pada pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/23, Panpel Persib memperketat pengamanan, untuk itu sistem screening akan dilakukan oleh pihak kepolisian untuk meminimalisir dan menghindari penonton ataupun Bobotoh yang tidak memiliki tiket.

Baca Juga

Bagi mereka yang tidak memiliki tiket, dipastikan tidak akan bisa masuk ke Stadion dan bakal diminta untuk pulang, guna menghindari kerumunan, apalagi Panpel Persib tidak menyediakan fasilitas layar lebar.

Proses screening pertama, dilakukan di beberapa titik di sekitaran area Gedebage. Kemudian, proses screening kedua akan dilakukan di area pintu gerbang utara, timur dan selatan yang menjadi akses utama untuk masuk ke dalam area stadion GBLA.

Baca Juga

Proses final screening, dilakukan oleh petugas yang akan didampingi oleh pihak aparat keamanan dengan melakukan scan barcode pada ticket fisik yang sebelumnya telah di proses verifikasi.


2. Berharap Bopbotoh Penuhi GBLA

Asisten pelatih Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

Sementara itu, sebelumnya caretaker pelatih Persib, Budiman, berharap Bobotoh bisa memenuhi Stadion GBLA, pasalnya skuat Maung Bandung sangat membutuhkan dukungan langsung untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri.

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di home, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma karateker," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

"Saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat Bobotoh Persib," ungkap Budiman.

Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menambahkan, kemenangan pada pertandingan nanti sangat penting untuk membuat Bobotoh bahagia. Karena, hingga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung belum meraih hasil maksimal.

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," ujar caretaker Persib Bandung di Liga 1, Budiman, jelang lawan PSIS di Stadion GBLA.

Persib BandungPSIS SemarangBobotohLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini