x

Debut di Liga 1 2022/23, Kiper Persib I Made Wirawan: Yang Pasti Sangat Luar Biasa

Minggu, 14 Agustus 2022 20:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, memilih menggunakan nomor punggung 15 untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, menjalani debut di Liga 1 saat bersua PSIS Semarang pada Sabtu (13/08/22) lalu.

Dalam pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022/23, I Made Wirawan membawa Persib Bandung menang atas PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Baca Juga

Sebelumnya, pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1, Persib Bandung menurunkan Fitrul Dwi Rustapa dan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang.

I Made Wirawan merasa bersyukur pada debutnya di kompetisi Liga 1 bisa berkontribusi dan mengantarkan skuat Maung Bandung meraih kemenangan perdana musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1, skuat Maung Bandung gagal meraih kemenangan. Tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih satu poin dan dua kekalahan.

"Yang pasti sangat luar biasa, saya bisa dipercaya main dan kita bisa memenangkan pertandingan meski tidak clean sheet," ucap Made Wirawan saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Made menambahkan, kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut sangat penting, karena dengan hasil tersebut membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain kembali meningkat.

Pasalnya, sebelumnya kondisi skuat Persib Bandung sempat down karena kalah beruntun dari Madura United 1-3 pada laga kandang pekan kedua Liga 1, dan dibantai 1-4 oleh tuan rumah Borneo FC.


1. Fokus Hadapi PSS Sleman

Karateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang.

"Tapi buat saya itu luar biasa, kita bisa melepas beban yang selama ini ada, karena ini adalah hasil yang kita harapkan selama ini," jelas mantan kiper Timnas Indonesia ini.

Setelah pertandingan tersebut, kiper yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 silam ini akan fokus mempersiapkan diri untuk di laga selanjutnya.

Baca Juga

Persib sendiri setelah menghadapi PSIS Semarang, akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

I Made Wirawan menuturkan, tiga poin pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, menjadi modal bagi skuat Maung Bandung untuk menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga

Selain itu, penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 15 ini berharap, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa kembali tampil maksimal dan membawa pulang tiga poin ke Bandung.

Baca Juga

"Bagi pemain pasti hasil ini buat kita senang ini, Sabtu berat bisa kita menangkan hari ini," ucap penjaga gawang berusia 40 tahun ini.

"Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kita bisa lebih baik lagi dan mengakhiri pertandingan dengan hasil maksimal," harap Made.


2. Bakal Lakukan Pembenahan

Selebrasi gol kedua David da Silva ke gawang PSIS Semarang.

Sementara itu, sebelum menghadapi PSIS Semarang, pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos, mengatakan tim pelatih akan melakukan pembenahan.

Tidak hanya di posisi penjaga gawang, namun secara keseluruhan, lantaran Persib Bandung merupakan tim.

Pembenahan tersebut sangat penting dilakukan lantaran pada tiga laga kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung tidak mampu meraih kemenangan.

"Saya rasa kami harus berbenah, bukan hanya kiper tapi kami semuanya," ungkap mantan pelatih kiper Borneo FC ini, Selasa (09/08/22).

Passos merasa optimis, Persib bisa tampil lebih baik lagi dan bangkit, serta memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Pasalnya, dia menilai skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain berkualitas dan semuanya memiliki keinginan untuk bekerja keras.

"Saya rasa kami bisa karena tim ini diperkuat pemain-pemain yang bagus, kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di laga-laga berikutnya," jelasnya.

"Mengembalikan Persib ke posisi yang terbaik dan tidak berada di posisi yang sekarang," tegas Passos.

Baca Juga
Persib BandungI Made WirawanPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini