x

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persita Tangerang: Kena Comeback, Laskar Sambernyawa Makin Tenggelam

Minggu, 14 Agustus 2022 20:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Persita Tangerang, Minggu (14/08/22), di mana tuan rumah kena comeback dan kalah 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Liga 1 2022/23, antara Persis Solo vs Persita Tangerang. Unggul lebih dulu, Laskar Sambernyawa justru kena comeback.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22), Alexis Messidoro mencetak gol pada babak pertama, tetapi dibalas Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi. Skor akhir 1-2.

Baca Juga

Kedua tim belum panas pada menit awal. Minim peluang, tapi permainan berjalan keras. Belum 10 menit, Paulo Sitanggang dan Abduh Lestaluhu sudah mengantongi kartu kuning.

Upaya Ryo Matsumura menembus pertahanan Persita masih off target. Sebaliknya, percobaan dari Alexis Messidoro dapat digagalkan oleh kiper Persita, Dhika Bhayangkara.

Freekick Messidoro disambut Fernando Rodriguez, namun lagi-lagi bola tidak mengarah ke gawang. Umpan Abduh menuju Rodriguez juga berhasil diamankan kiper Persita.

Baca Juga

Separuh awal babak pertama, tidak ada peluang emas yang tercipta. Ryo Matsumura terjebak off-side, percobaan lainnya dari Fabiano Beltrame juga masih membentur kiper.

Persita Tangerang sendiri kalah ball possession. Peluang dari freekick Ezequiel Vidal bisa ditinju kiper M. Riyandi, bola muntah disambut M. Rifky, tapi menyamping dari gawang.

Persis Solo masih penasaran ingin membobol gawang lawan. Upaya Alexis Messidoro di menit ke-43 masih dimentahkan oleh kiper Dhika Bhayangkara. 

Baca Juga

Petaka datang di pengujung babak pertama. Pergerakan Althaf Indie di kotak penalti justru dilanggar oleh Arif Setiawan, wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah Persis Solo.

Alexis Messidoro turun menjadi eksekutor. Dengan tenang, pemain asal Argentina itu membidik tengah gawang dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis Solo di babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

Akselerasi Ramiro Fergonzi mengancam pertahanan Persis Solo pada awal babak kedua. Situasi berbalik, Ryo Matsumura shooting jarak jauh, tetapi meleset dari gawang.

Gelandang Persita, Bae Sin-yeong dikawal ketat oleh tiga penggawa Persis di kotak penalti, sehingga arah bola menjadi tak akurat dan meleset tipis dari gawang Riyandi.

Baca Juga

Buah kesabaran Persita Tangerang, lewat kerja sama yang apik pada menit ke-53, Ezequiel Vidal menyambut bola muntah dari Dhika Bhayangkara dan mencetak gol. Skor 1-1.

Sendiri di depan gawang Persita, Rodriguez malah membuang peluang, bola melambung terlalu tinggi. Percobaan kedua pada menit 61' juga meleset tipis dari tiang gawang.

Berawal dari tendangan bebas Ramiro Fergonzi, cukup kencang dan sulit memprediksi arahnya. Bola menusuk pojok kanan gawang Riyandi. Gol Persita, skor kini 1-2.

Baca Juga

Ramiro Fergonzi sekali lagi mengancam gawang Riyandi, tetapi bola masih bisa ditepis oleh sang kiper Persis Solo.

Memasuki menit krusial, Jaime Xavier justru melanggar keras Fergonzi. Freekick, bola disambut Fahreza Sudin dan gol, tetapi wasit sudah mengangkat bendera offside.

Bertubi-tubi Persis Solo menyerang Persita untuk menyamakan kedudukan, tetapi kiper Dhika Bhayangkara terlalu kuat. Freekick Ferdinand Sinaga juga ditepis sang kiper.

Baca Juga

Tambahan waktu enam menit, Persita terus-menerus mengulur waktu. Laskar Sambernyawa gagal memanfaatkan waktu untuk bisa menyamakan kedudukan.

Kalah empat kali berturut-turut, Persis Solo semakin terbenam di dasar klasemen Liga 1. Sedangkan Persita Tangerang memantapkan diri di papan atas.


2. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo (4-23-1): M. Riyandi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaime Xavier, Abduh Lestaluhu; M. Kanu Helmiawan, Sutanto Tan; Althaf Indie, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Fernando Rodriguez | Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bhayangkara; Muhammad Toha, Muhammad Rifki, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan; Ezequiel Vidal, Bae Sin-yeong, Paulo Sitanggang; Gozali Siregar, Ramiro Fergonzi, Fahreza Sudin | Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persita TangerangPersis SoloHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini