x

Liga 1: Kehilangan 2 Pilar Lawan Dewa United, Bhayangkara FC Santai Saja

Minggu, 14 Agustus 2022 12:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, memberikan instruksi kepada pemain saat menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16/6/22).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC dipastikan tanpa dua pemain andalan saat melawan Dewa United FC di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (14/8/22). 

Kedua pemain itu adalah Anderson Salles dan Finky Pasamba yang absen karena cedera. Alhasil, nama keduanya tak dimasukan dalam daftar 21 personel untuk laga kontra Dewa United FC. 

Baca Juga

Anderson mengalami cedera hamstring mengingat sebelumnya ditarik ke luar pada menit ke-36 saat menghadapi Persebaya Surabaya pekan lalu, sedangkan Finky bermasalah dengan kakinya. 

"Kami sudah persiapan sebaik mungkin, ada beberapa pemain yang masih tahap pemulihan seperti Anderson Salles sama Finky  Tapi, sudah ada penggantinya dan saya harapkan semua pemain siap buat besok," kata pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, Sabtu (13/8/22). 

Baca Juga

Beruntung, Bhayangkara FC dapat tambahan tenaga baru untuk laga esok hari. Pemain asing Youness Mokhtar telah pulih dari cedera dan siap diturunkan. 

Widodo C. Putro mengonfirmasi winger asal Maroko itu bisa menjadi senjata rahasia di lini depan. Mokhtar bisa berduet dengan Youssef Ejjezzari. 

Baca Juga

"Youness Mokhtar kami bawa juga, dia termasuk dalam 21 pemain untuk melawan Dewa United. Jadi, kami akan turunkan yang lain juga, nanti kami lihat situasi dan kondisi," tuturnya.

Lebih lanjut, The Guardian tetap waspada terhadap Dewa United. Meski kalah beruntun di dua laga terakhir, tuan rumah berpotensi memberikan kejutan.


1. Kenal Baik Nilmaizar

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC

Apalagi, Dewa United punya pelatih berpengalaman yakni Nilmaizar. Juru taktik asal Sumatra Barat itu berteman dekat Widodo yang notabene kubu Bhayangkara FC. 

"Di liga, saya sudah bicara sama pemain tidak ada tim lemah. Meski belum ada yang maksimal, kami harus fokus dan konsentrasi dan jaga kebersamaan supaya konsisten baik home dan away," ucap Widodo. 

Baca Juga

"Saya yakin Dewa United juga akan maksimalkan bermain di kandangnya. Saya dekat dengan coach Nil dan tahu karakter dia dalam bangun tim. Terpenting adalah bagaimana bermain sportif, fair play, dan menghibur penonton," lanjut eks striker timnas Indonesia itu. 

Baca Juga

Bhayangkara FC melawat ke markas Dewa United dengan kepercayaan diri tinggi. Kampiun Liga 1 2017 itu baru saja menang tipis atas Persebaya Surabaya pekan lalu. 


2. Wanti-Wanti Indra Kahfi

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi.

Namun, bek senior Indra Kahfi meminta rekan-rekannya agar tetap fokus. Setiap laga di Liga 1 2022-2023 ibarat final demi mengamankan target finis di papan atas klasemen akhir. 

"Situasi tim dalam keadaan baik setelah kami menang pertama kali dan itu menambah keperpcayaan diri dan kekompakan. Semoga berimbas pada laga besok," ujar Indra Kafhi. 

"Sejauh ini kami sangat andalkan Salles karena dia pemain asing, tapi saya harus tetap siap dan hasil akhir buat tim kami harus raih poin," sambungnya soal peran menggantikan Anderson Salles. 

Baca Juga

"Kami waspadai semua dan pelajari pemainan Dewa United FC. Kami akan dikasih kisi-kisi terkait apa yang harus diantisipasi dan mudah besok kami bisa kompak," tuntasnya.

Bhayangkara FC kini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan lima poin dari tiga laga. Tim milik Kepolisian RI mencatatkan empat gol dengan tiga kali kebobolan.

Widodo C. PutroLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Anderson SallesBola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini