x

Wiliam Saliba Tetap Dipuja Fans Arsenal Meski Cetak Gol Bunuh Diri, Arteta: Terima Kasih, Gooners!

Minggu, 14 Agustus 2022 15:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pemain Arsenal, William Saliba.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Arsenal saat menjamu Leicester City dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) menyisakan perhatian pada bek Arsenal satu ini.

Sosok yang dimaksud adalah pemain yang baru saja dipulangkan Arsenal dari Marseille, William Saliba. Arsenal gagal mencatatkan cleansheet usai dirinya mencetak gol bunuh diri ke gawang Ramsdale.

Baca Juga

Meski demikian, fans Arsenal justru menampilkan gestur yang mengagumkan. Mereka segera bangkit dan mendukung Saliba dengan menyanyikan chant sembari menyebut namanya, segera setelah Leicester City mencatatkan skor.

Hal ini mendapat sorotan dari sang pelatih, Mikel Arteta. Dirinya sangat kagum dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada William Saliba saat melawan Leicester kemarin.

“Aku pikir para penonton (The Gooners) itu spesial, terutama setelah gol bunuh diri Saliba. Cara mereka bereaksi adalah sesuatu yang belum pernah aku lihat dalam sepak bola,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi milik Arsenal.

Baca Juga

“Jumlah dukungan dan koneksi yang mereka tunjukkan ke kami, dan terutama kepada Wiliam (Saliba), langsung mengangkat tim. Aku harus berterima kasih banyak kepada mereka untuk itu,” lanjutnya.

Arteta juga menyanjung penuh skuadnya yang berhasil meraih poin saat melawan Leicester City kemarin, Sabtu (13/08/22).

Menurutnya, Gabriel Jesus dkk telah menampilkan pola permainan yang baik sehingga mampu meraih kemenangan.

Baca Juga

“Aku sangat senang dengan penampilan, kemenangan, tiga poin dan dengan cara kami bermain,” kata Arteta.

“Aku pikir itu adalah pertandingan sepak bola yang sangat bagus melawan lawan yang sangat bagus dan sangat menyenangkan untuk bermain di depan para penonton,” lanjutnya.


1. Pujian Setinggi Langit ke Martinelli

Gabriel Martinelli, pemain Arsenal.

Bukan hanya Wiliam Saliba, wonderkid milik Arsenal, Gabriel Martinelli juga mendapatkan sorotan penuh pada pertandingan kali ini. 

Hal ini berkat penampilan apiknya yang berhasil mencetak gol ke-4 bagi Arsenal saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium kemarin.

Baca Juga

Sebelumnya, Gabriel Martinelli juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pembuka Liga Inggris pekan perdana saat bertandang ke markas Crystal Palace.

Mikel Arteta memuji setinggi langit anak asuhnya yang didatangkan dari Ituano pada tahun 2019 lalu.

“Bocah ini (Martinelli) – cara dia berkembang sungguh luar biasa cepat. Ini adalah rasa laparnya, karakternya dan keinginanya untuk menjadi lebih baik setiap hari dan ambisi yang dia miliki untuk memainkan permainan ini,” kata Arteta.

Baca Juga

Penampilan apik Martinelli ini juga didukung berkat pemain Arsenal lainnya yang dianggap bermain luar biasa.

Mikel Arteta berpendapat bahwa skuadnya bermain dengan penuh gairah sejak baba pertama dimulai/

“Dari menit pertama, mereka menjadi listrik. Anda merasa mereka benar-benar bersama kita, benar-benar terlibat dan itu sangat memberi energi bagi tim,” katanya.

Baca Juga

“Anak-anak terus membicarakannya – mereka tidak sabar untuk bermain di depan penonton, dan itu membuat perbedaan yang besar”,

“Aku pikir cara para pemain bermain dalam kondisi seperti itu hari ini sangat luar biasa. Energi, semangat yang mereka berikan dan kualitas serta kecepatan yang kami mainkan, sangat sulit untuk melakukannya, tetapi begitulah cara mereka berlatih setiap hari,”. 


2. Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan Kedua

Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Setelah berhasil meraih dua kemenangan beruntun, Manchester City untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan enam poin.

The Citizens ditempel Arsenal yang juga mampu mengoleksi enam poin berkat kemenangan meyakinkan dalam dua pertandingan awal Liga Inggris. 

The Gunners sendiri mampu meraih kemenangan atas Crystal Palace, dengan skor 0-2. Meski dalam laga tersebut, anak asuh Mikel Arteta bertindak sebagai tamu. 

Di laga kedua, Martin Odegaard dkk. gantian meraih hasil positif di Emirates. Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal menggasak Leicester City dengan skor 4-2.

Sedangkan Manchester City, mampu menorehkan hasil lebih baik, dengan belum kebobolan selama dua laga yang dijalani

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tempel Man City di Papan Atas, Man United Juru Kunci

ArsenalLeicester CityMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisWilliam Saliba

Berita Terkini