x

2 Pelatih Jadi Korban Keganasan Liga 1, Pelatih RANS Nusantara: Zaman Sudah Berubah!

Senin, 15 Agustus 2022 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Kejamnya Liga 1 Indonesia 2022/23 sudah memakan korban dua pelatih yang dipecat, pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan, pun bereaksi.

INDOSPORT.COM - Kejamnya Liga 1 Indonesia 2022/23 sudah memakan korban. Setidaknya dua pelatih sudah kehilangan pekerjaannya, Minggu (14/08/22).

Dua pelatih, Robert Rene Albert, harus mundur dari Persib Bandung dan Javier Rocha harus kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Persik Kediri.

Baca Juga

Disinggung hal ini, pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan, tak bisa berkata banyak. Baginya zaman sekarang sudah banyak berubah, terkait perkembangan media sosial yang bisa menyebar dengan luas.

"Semua mengenai keputusan mengganti pelatih di awal pekan, saya enggak bisa berkomentar. Karena sekarang zaman sudah berubah," buka Rahmad Darmawan.

Baca Juga

"Sekarang media sosial menjadi bagian penting. Mungkin kalau membuat kebijakan, ada banyak hal yang berubah di era perkembangan suporter," tambah Rahmad Darmawan.

Akan tetapi, bagi pelatih yang kerap disapa Coach RD ini perkembangan zaman dengan segala kritikannya tidak bisa dihindari.

Bagi dirinya sebagai seorang pelatih harus menghadapi semua kritikan dengan tegar.

"Menurut saya bukan untuk dihindari, tapi tantangan, kritik harus siap diterima pelatih, harus mampu secara jantan berdiri di garda terdepan," ujarnya.

Baca Juga

Catatan Rahmad Darmawan bersama RANS Nusantara sendiri sedang tidak terlalu bagus. Rahmad Darmawan belum mampu memberikan kemenangan untuk RANS Nusantara di ajang Liga 1.

Dari tiga laga yang telah dilalui RANS Nusantara FC di Liga 1 hanya meraih dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. 


1. 3 Pelatih Liga 1 yang Terancam Mundur Susul Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Berikut tiga pelatih klub peserta Liga 1 2022-2023 yang berpotensi mundur, menyusul langkah Robert Rene Alberts angkat kaki dari Persib Bandung.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang baru bergulir tiga pekan dikejutkan dengan mundurnya pelatih Persib Bandung yakni Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Dilansir dari laman Persib, Robert Rene Alberts memutuskan mengundurkan diri dari Maung Bandung pada Rabu (10/08/22) lalu.

Pelatih asal Belanda tersebut sebenarnya masih terlihat mendampingi Mark Klok dkk pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22) sore WIB.

Namun Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, kemudian menegaskan kalau eks pelatih PSM Makassar itu sudah tidak akan mendampingi tim saat laga pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Keputusan manajemen untuk berpisah dengan Robert Rene Alberts memang bukan tanpa alasan. Performa buruk Persib dalam tiga laga awal Liga 1 2022-2023 memicu kemarahan Bobotoh.

Ribuan Bobotoh baru saja menggelar demo di Graha Persib. Mereka tidak hanya berasal dari Bandung saja, namun dari beberapa daerah di Jawa Barat, DKI, Banten dan Jawa Tengah.

Baca Juga

Setelah mundurnya Robert Rene Alberts, kini manajemen Persib Bandung masih berusaha untuk mencari calon pelatih pengganti yang dinilai lebih layak memimpin Marc Klok dkk.

Selain Robert Rene Alberts, ada tiga pelatih klub Liga 1 2022-2023 lainnya yang berpotensi mundur lebih cepat. Siapa saja mereka?


2. Prediksi Liga 1 RANS Nusantara FC vs PSM Makassar

Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

Berikut prediksi pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022/23 antara RANS Nusantara FC vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/08/22) mulai pukul 18.15 WIB.

Tim tuan rumah memupuk asa ingin menumbangkan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang AFC Cup 2022 dan baru saja lolos ke final zona Asia Tenggara.

Ambisi klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut dilatarbelakangi faktor belum pernah menang dari tiga pekan BRI Liga 1 2022/23 berjalan. Oleh sebab itu, mereka mengincar tiga poin perdana.

Sementara itu, Pasukan Ramang sedang diselimuti aura positif setelah merebut tujuh poin, hasil dari dua kali menang plus sekali imbang di awal musim kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

Selain itu, PSM Makassar juga telah berpijak di final zona ASEAN AFC Cup 2022. Namun, kondisi tersebut bisa saja memberi euforia yang berlebih dan menjadi bumerang untuk Willem Jan Pluim dkk saat berhadapan dengan RANS Cilegon FC.

Baca Selengkpanya: Prediksi Liga 1 RANS Nusantara FC vs PSM Makassar: Incar Kemenangan Perdana dari Wakil AFC

Rahmad DarmawanPSM MakassarRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini