x

Kontroversi Ikut Angkat Piala Juara Piala AFF U-16, Ini Pembelaan Iwan Bule

Senin, 15 Agustus 2022 20:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat suara mengenai momen di mana dirinya ikut angkat trofi saat Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022, Senin (15/08/22).

Timnas Indonesia U-16 memang menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia berhak atas gelar juara usai menang atas Vietnam di partai final.

Baca Juga

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/08/22) lalu, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Dengan gelar juara ini, Timnas Indonesia U-16 pun berhak atas trofi Piala AFF U-16. Namun ada yang menarik dalam prosesi penyerahan trofi untuk Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Di mana Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut serta dalam momen mengangkat piala bersama Kapten tim Muhammad Iqbal Gwijangge.


1. Diminta Presiden AFF

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Tak ayal hal ini membuat Iriawan mendapat serangan dari netizen. Terkait itu, Mochamad Iriawan pun memberikan klarifikasi mengenai dirinya ikut angkat trophy saat Timnas Indonesia U-16 juara.

"Saya memang diminta sama Presiden AFF untuk ke podium, termasuk Menpora, untuk angkat piala," buka Iriawan.

"Iqbal Gwijangge (kapten Timnas U-16) minta saya juga angkat piala, jadi apa yang salah lah, sudah lah sudah juara," tambah Iriawan.

Iriawan pun tidak mau terlalu ambil pusing terkait perkataan netizen. Baginya dia sudah bangga atas prestasi Timnas Indonesia U-16 yang memberikan gelar juara Piala AFF U-16 2022.

"Tapi kembali lagi terserah netizen lah, yang jelas saya bangga kepada Timnas kita, netizen harus bangga juga."

"Saya tidak ada maksud apa-apa, ini hanya euforia, apalagi belum pernah selama kepengurusan saya jadi juara turnamen, wajar aja, ga ada lain-lain," tegas Iriawan.

"Saya bangga aja, saya rasa netizen juga kalo seperti saya pasti bangga," tutup dia. 

Timnas Indonesia U-16Liga IndonesiaMochamad IriawanPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini