x

Kiper Barito Putera Ungkap Perbedaan Tim Dulu dan Sekarang: Jam 5 Sudah Geber Latihan

Selasa, 16 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Joko Ribowo, kiper Barito Putera di Liga 1 2022-2023. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Kiper Barito Putera, Joko Ribowo mengungkapkan perbedaan kondisi Liga 1 Indonesia dulu dan sekarang. Menurutnya, para pemain jauh lebih disiplin sekitar 2014.

Sekadar informasi, Barito Putera kini dihuni sejumlah pemain senior. Ada beberapa yang sudah membela Laskar Antasari sejak 2012-2013 silam.

Baca Juga

Mereka adalah kiper Aditya Harlan, dan winger Rizky Pora. Lalu, ada kiper Joko Ribowo yang sempat minggat ke klub lain, lalu ia kembali jelang kompetisi Liga 1 2022-2023.

Demikian pula dengan Dedi Hartono, yang dulu pernah berseragam Barito Putera, dan kini kembali ke pangkuan Laskar Antasari.

Pada satu kesempatan, Dedi Hartono mengunggah potret lawas pada pemain Barito Putera, jelang latihan di tahun 2014.

Baca Juga

Dalam potret tersebut, selain ada Dedi Hartono, Joko Ribowo dan Aditya Harlan, juga ada Fathul Rahman, Agus Cima, Rizki Mirzamah, Guntur Ariyadi, Amirul Mukminin, dll.

Potret itu kemudian diunggah ulang lewat Instagram Story Joko Ribowo, tetapi sang kiper menambahkan kata-kata menohok.

Joko Ribowo menuliskan bahwa skuat Barito Putera zaman dulu sangat disiplin, baik dalam manajemen waktu, hingga tak pernah izin berlatih, kecuali pemain sakit.

Baca Juga

"Di sini kita pasukan anti telat latihan, anti izin latihan kalau nggak kena tipes. Pasukan press atas di home dan away," ungkap Joko Ribowo dengan menggunakan istilah Jawa.

"Pasukan dengan kekeluargaan yang luar biasa. Jam 05.30 WITA sudah berangkat latihan, takut terlambat," tambahnya lagi.

Joko Ribowo ungkap fakta Barito Putera di tahun 2014.

1. Klasemen Liga 1 2022-2023

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut adalah klasemen sementara Liga 1 2022 pekan keempat. Kekalahan pekan ini membuat Barito Putera berada satu tingkat di atas zona merah.


2. Barito Putera Kandas di Tangan PSS Sleman

Mike Rigoberto Gelito Ott (Mike Ott), pemain asing Barito Putera di Liga 1 2022.

Lain dulu, lain sekarang. Barito Putera sudah bertransformasi dan juga banyak pemain baru yang didatangkan untuk bisa berprestasi di kompetisi BRI Liga 1 2022-23.

Mengawali kompetisi musim ini, Barito Putera sempat kalah 8-0 dari Madura United, lalu menang 3-1 atas Borneo FC, tetapi justru kalah 1-2 dari PSIS Semarang.

Baca Juga

Teranyar, Barito Putera lagi-lagi kalah saat bertandang ke markas PSS Sleman, Sabtu (14/8/22). Skuat besutan Dejan Antonic harus mengakui kekalahan di angka 1-0.

Melihat jalannya pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Dejan Antonic mengatakan kecewa, karena sejatinya Laskar Antasari punya kans untuk mencetak gol balasan.

"Saya pikir kedua tim bermain cukup bagus malam ini. Tetapi kita kecewa, kehilangan poin di sini," ucap Dejan usai pertandingan.

Baca Juga

"Di babak kedua kita dominan dan banyak peluang, ada dua atau tiga peluang, tetapi tidak ada yang masuk," tambah Dejan lagi.

Melihat proses gol Todd Ferre, tidak ada pemain belakang yang siap merebut bola, Dejan juga mengungkapkan kekecewaan.

"Kita salah sendiri, sehingga pemain PSS Sleman bisa mencetak gol. Kejadian seperti itu sudah dua kali terjadi musim ini," ujarnya.

Baca Juga

"Kita harus evaluasi semua, karena banyak kesalahan yang menyebabkan hilang poin," tegas pelatih berkebangsaan Serbia itu.

Dengan kekalahan pekan ini, Barito Putera meluncur ke peringkat 15 klasemen Liga 1 2022, dengan satu kemenangan dan tiga kekalahan dari empat laga yang dilakoni.

Barito PuteraDejan AntonicPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Joko RibowoBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini