x

Liga Italia: Usai Dibius Magis Di Maria, Juventus Ketiban Masalah Besar

Rabu, 17 Agustus 2022 17:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekrutan anyar Juventus, Angel Di Maria, harus absen dalam beberapa laga selanjutnya, termasuk kompetisi Liga Italia (Serie A). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Juventus, Angel Di Maria, harus absen dalam beberapa laga selanjutnya, termasuk kompetisi Liga Italia (Serie A), usai tampil menjanjikan di debutnya.

Pasalnya saat membela Juventus melawan Sassuolo pada Selasa (16/08/22) di hari kemarin, Angel Di Maria harus ditarik keluar pada menit ke-65.

Baca Juga

Angel Di Maria mengalami cedera aduktor pada paha kiri kakinya, yang membuat dirinya harus absen dalam beberapa pertandingan selanjutnya.

Melansir dari Football Italia, tim medis dari Juventus telah mengkonfirmasi tentang kondisi Di Maria yang mengalami cedera paha kiri.

Hal tersebut membuat dirinya harus menjalani pemulihan untuk beberapa waktu ke depan, sehingga pemain asal Argentina itu harus rela menonton La Vecchia Signora dari pinggir lapangan.

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun itu terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, setelah satu jam bermain, dan menyumbangkan satu gol untuk laga debutnya.

Bahkan, pada malam tadi waktu setempat, Bianconeri mengkonfirmasi bahwa Di Maria menderita lesi tingkat rendah di adduktor paha kirinya.

Tim yang bermarkas di Allianz of Turin itu akan mengevaluasi kembali perkembangan kondisinya dalam waktu 10 hari ke depan

Baca Juga

Meski sebenarnya, dalam jangka waktu tersebut tersebut tidak ada jaminan bahwa pemain kelahiran Rosario itu telah pulih.

Kendati demikian, Angel Di Maria mampu tampil apik dalama laga debutnya, kala membela Juventus kontra Sassuolo, di kandang sendiri.


1. Di Maria Tampil Sangar

Pemain Argentina Angel Di Maria merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan setim REUTERS-David Klein

Dalam laga pertama kompetisi Liga Italia 2022/23, Juventus berhasil menang atas tim tamu, Sassuolo, dengan skor telak 3-0.

Kemenangan yang diraih oleh Si Nyonya Tua berkat sumbangan dua gol Dusan Vlahovic, dan gol tunggal Angel Di Maria.

Baca Juga

Tak hanya mencetak satu gol, pemain kelahiran Rosario pada 14 Februari 1988 tersebut juga menciptakan satu assist kepada Vlahovic.

Bahkan, Angel Di Maria merupakan pemain yang mampu memecah kebuntuan di babak pertama bagi Juventus, dengan tendangan voli kaki kiri yang dilakukan.

Hal tersebut membuat Di Maria, untuk sementara ini menjadi pemain yang memimpin perolehan assist terbanyak di Liga Italia.

Baca Juga

Meski baru datang di Liga Italia pada bursa transfer musim panas ini, dirinya juga unggul dari beberapa pemain yang telah lama mentas di Serie A seperti Lautaro Martinez, dan Brhaim Diaz.

Selain itu, pemain berusia 34 tahun tersebut secara tidak langsung membuat Dusan Vlahovic juga menjadi pemimpin to skorer Liga Italia, bersama dengan Ante Rebic.

Namun, sayangnya dia akan absen dalam beberapa pertandingan selanjutnya yang akan dijalani oleh Juventus pada musim ini.

Baca Juga

Angel Di Maria juga terancam harus menepi selama sebulan, dan terpaksa absen dalam laga menghadapi Sampdoria, AS Roma, Spezia, dan Juventus.

Cedera yang dialami oleh eks Paris Saint Germain itu, membuat Bianconeri was was, pasalnya rakrutan anyar lainnya yang menjadi kunci permainan Allegri, Paul Pogba masih belum pulih dari cedera.


2. Vlahovic Ungguli Bintang AC Milan

Reaksi Pemain Juventus, Dusan Vlahovic REUTERS-Jennifer Lorenzini

Berikut pemain terbaik Liga Italia (Serie A) setelah jalani pertandingan pekan perdana musim ini, Dusan Vlahovic melejit dan ungguli bintang AC Milan yang sukses pesta gol.

Pada partai penutup pekan perdana Liga Italia musim ini, terdapat dua laga seru yang baru saja dimainkan pada Senin (15/08/22) hingga Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

Dua tim papan atas yakni Napoli dan Juventus berhasil menggusur AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia usai meraih kemenangan besar di laga perdana.

Baca selengkapnya: Pemain Terbaik Liga Italia Pekan Pertama: Vlahovic Ungguli Bintang AC Milan yang Pesta Gol

JuventusAngel di MariaSassuoloLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini