x

Mengenaskan! Mantan Pemain Chelsea, Oscar Tak Bisa Keluar dari Liga China

Rabu, 17 Agustus 2022 18:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Mantan Gelandang Chelsea, Oscar resmi gabung klub asal China, Shanghai SIPG

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Oscar dilaporkan terjebak di Liga China setelah transfernya ke Flamengo digagalkan oleh pihak klub.

Oscar sendiri telah bermain di Liga China sejak Januari 2017 yang lalu. Oscar menjadi salah satu pemain yang terpikat dengan tawaran uang yang digelontorkan tim Liga China.

Baca Juga

Sebelum Oscar, para pemain seperti Hulk, Renato Augustom Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi, Axel Witsel dan Paulinho sudah terlebih dulu tergiur dengan uang yang diberikan oleh tim Liga China.

Setelah lima tahun berada di klub Liga China, Shanghai SIPG, Oscar kini dikabarkan sedang menjadi incaran klub asal Brasil, Flamengo.

Ketertarikan Flamengo terhadap Oscar tersebut juga turut dipastikan oleh pakar transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

Fabrizio juga turut menyatakan bahwa kesepakatan diantara Flamengo dan Shanghai SIPG sedang dalam pembicaraan.

Jurnalis asal Italia tersebut juga menambahkan jika Flamengo sepakat untuk mengontrak Oscar hingga Januari 2023.

“Flamengo telah membuka pembicaraan untuk menandatangani mantan pemain Chelsea, Oscardari Shanghai SIPG. Kesepakatan dalam negosiasi hingga Januari 2023,” tulis Fabrizio Roman di akun Twitter miliknya.

Baca Juga

“Oscar, terbuka untuk bergerak sementara pembicaraan masih berlangsung,” tambah Fabrizio Romano.

Meski sang jurnalis telah melaporkan kepindahan mantan pemain Chelsea itu, klub Oscar, Shanghai SIPG dikabarkan memutus pembicaraan kesepakatan dengan Flamengo.


1. Gagal Pindah, Oscar Terjebak di Liga China

Pemain Red Bulls, Tyler Adams (kanan) melepaskan diri dari hadangan gelandang Chelsea, Oscar.

Setelah lima tahun mengarungi Liga China bersama Shanghai SIPG, Oscar kini dikabarkan akan pindah ke kampung halamannya di Brazil bersama klub Flamengo.

Alih-alih menjadi kenyataan dengan pulang kampung, Oscar kini justru harus gigit jari lantaran klubnya saat ini, Shanghai SIPG berulah dengan memutus pembicaraan kesepakatan dengan Flamengo.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Shanghai SIPG tidak mau menandatangano dokumen yang memungkinkan kesepatakan dengan Flamengo dilanjutkan.

Menurut Fabrizio Romano, Oscar dilaporkan telah menandatangani kontrak pada 5 Agustus lalu dan akan segera mengenakan seragam Flamengo.

Namun, kurang dari dua minggu setelah menandatangani kesepakatan untuk kembali ke tanah airnya, Oscar justru terlihat labil.

Baca Juga

Melalui akun media sosial Twitter miliknya, sang pemain menuliskan sangat ingin pindah ke Flamengo tetapi ia menambahkan bahwa itu tidak mungkin terjadi untuk saat ini.

“Saya menghargai minat Flamengo dan para penggemar, tetapi tidak mungkin melakukannya pada saat ini,” tulis Oscar.

“Saya berharap yang terbaik untuk klub dan semua teman yang saya miliki di sana selama sisa musim ini. Terima kasih semua!” tambah Oscar.

Baca Juga

Berita mengenai kepindahan Oscar yang digagalkan oleh pihak Shanghai SIPG tampaknya membuat wakil presiden Flamengo, Marcos Braz, turut berkomentar. Ia menilai Shanghai SIPG tidak ingin Oscar pulang ke Brasil.

“Orang-orang China sangat tangguh karena mereka tidak menerima dia bermain untuk tim di Brasil. Saya di sini bukan untuk menciptakan ekspektasi di antara penonton, tapi saya akan mencoba merekrutnya sampai menit terakhir. Dia ingin bermain untuk Flamengo dan kami ingin dia ada di sini," ujar Marcos Braz dilansir dari Mirror.


2. Oscar Sempat Dilirik Barcelona

Para pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta (kiri), Willian (kedua dari kiri), Diego Costa (kedua dari kanan), dan mantan pemain Chelsea, Oscar.

Eks gelandang serang fenomenal Liga Inggris (Premier League), Oscar dos Santos Emboaba Junior, dikabarkan akan kembali mudik ke klub Brasil, Flamengo.

Oscar dos Santos Emboaba Junior, yang kerap disapa dengan sebutan Oscar saat ini dikabarkan akan meninggalkan klub kaya asal China, Shanghai SIPG.

Dilansir dari Transfermarkt, pada musim lalu, Oscar, kedapatan absen dalam beberapa laga bersama Shanghai SIPG, lantaran kepergian secara khusus.

Kendati demikian, pada musim 2020/2021, ia mampu mencetak lima gol dan 16 assist dari 25 pertandingan bersama Shanghai SIPG di semua kompetisi.

Sejak meninggalkan klub Liga Inggris, Chelsea, kepindahan Oscar ke Shanghai di musim 2016/2017 pun menuai kontroversi.

Baca Selengkapnya: Sempat Diincar Barcelona, Mantan Gelandang Gagal Chelsea Pilih Gabung Klub Brasil

Bursa TransferOscarFlamengoOscar dos SantosShanghai SIPGBerita Bursa Transfer

Berita Terkini