x

Penampilan Eks Timnas Belanda di Liga 1 Tak Sesuai Harapan? Begini Jawaban Pelatih Bhayangkara FC

Rabu, 17 Agustus 2022 17:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro angkat bicara soal penampilan pemain asing, Youness Mokhtar yang dinilai belum top perform di Liga 1 2022. Dia belum cetak gol ataupun assist dari dua penampilan. 

Youness Mokhtar hanya bermain 45 menit saat Bhayangkara FC kalah 0-2 dari Dewa United dipekan keempat Liga 1 2022. Dia ditarik keluar dan digantikan Sani Rizki di awal babak kedua.

Baca Juga

Tidak banyak aksi ataupun kreasi yang dilakukan eks Timnas Belanda U-19 itu. Mokhtar hanya lepaskan satu umpan kunci yang gagal dimanfaatkan jadi gol oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-12. 

Disinggung soal penampilan Mokhtar yang belum oke, pelatih Bhayangkara FC, Widodo mengatakan pemain Maroko itu memang belum fit sepenuhnya. 

Baca Juga

Mokhtar baru sembuh dari cedera hamstring, jadi butuh waktu untuk mengembalikan sentuhan terbaiknya. Widodo juga percaya sepenuhnya ke eks penyerang FC Twente tersebut. 

Baca Juga

"Kami berharap hasilnya lebih (lawan Dewa United) tapi mungkin pasca cedera hamstring dia (Mokhtar) mulai dari nol lagi. Secara bertahap, mudah-mudahan laga berikutnya dia lebih maksimal mainnya," kata Widodo. 


1. Gantikan Peran Melvin Platje

Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022

Youness Mokhtar didatangkan The Guardian untuk menggantikan peran Melvin Platje. Nama terakhir tampil apik dengan catatan enam gol dari 13 laga (masuk putaran kedua Liga 1 2021), jadi harapan tinggi disematkan ke Mokhtar. 

Baca Juga

Sementara menyoal kekalahan dari Dewa United, Widodo akan melakukan evaluasi. Satu hal yang jadi sorotan adalah minimnya kreasi yang dilakukan anak asuhnya. 

Baca Juga

Hal tersebut tidak boleh terulang, karena di pekan kelima Liga 1 2022, Bhayangkara FC akan bertemu Persis Solo pada 19 Agustus. 

Baca Juga

"Ada peluang yang harusnya bisa dimanfaatkan dan saya harap pemain juga bisa bikin lebih banyak peluang. Tapi Dewa United sudah menunggu dengan banyak pemain, jadi kami juga tak punya banyak peluang," tuntasnya. 


2. Berharap Anderson Salles Pulih dari Cedera

Bek Bhayangkara FC, Anderson Salles bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang Bali United, pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22)

Untuk lawan Persis Solo, Widodo berharap bek andalan, Anderson Salles sudah pulih dari cedera dan bisa dimainkan. Kehilangan pemain asal Brasil itu membuat lini belakang tim juara Liga 1 2017 jadi keropos. 

Bhayangkara FC kini berada di urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2022. The Guardian baru kumpulkan lima poin dari empat pertandingan. 
 

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2022-2023Youness Mokhtar

Berita Terkini