x

Rekap Hasil Liga Champions: Benfica Digdaya Atas Dynamo Kiev Tim dari Israel Unggul di Leg Pertama

Kamis, 18 Agustus 2022 05:37 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM –  Berikut rekap laga leg 1 play off Liga Champions musim 2022/2023 di antaranya Benfica vs Dynamo Kiev, dan Maccabi Haifa vs Crvena Zvezda

Tiga laga play-off Liga Champions musim 2022/2023 dimainkan dengan menandingkan tiga pertandingan dengan total enam tim bermain pada hari Selasa (17/08/22) malam dan Rabu (18/08/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Laga perdana mempertemukan tim asal Azerbaijan, Qarabag FK vs Viktoria Plzen dari Republik Ceko, di Tofiq Bahramov Stadium, Baku, Azerbaijan pada hari Selasa (17/08/22) malam WIB.

Qarabag yang bertindak sebagai tuan rumah  mencoba tampil lebih menekan demu memenangi laga menguntungkan di kandang sendiri.

Namun demikian, Viktoria Plzen mampu bertahan dengan baik, dan rela hanya melepas satu tembakan untuk menjaga gawangnya tak kebobolan di laga kali ini.

Baca Juga

Alhasil, skor 0-0 menjadi hasil pertandingan Qarabag FK vs Viktoria Plzen, sehingga siapa yang lolos ke babak penyisihan grup baru akan diketahui pada Rabu (24/08/22) nanti atau selepas leg kedua.

 Sementara itu, di pertandingan yang lain yang digelar pada Rabu (18/08/22) dini hari, klub asal Serbia, Crvena Zvezda harus berusaha lebih keras di leg kedua nanti, mengingat mereka dikalahkan oleh tim asal Israel, Maccabi Haifa di babak play-off Liga Champions kali ini.

Maccabi Haifa mampu mencetak gol lebih dulu, manakala Frantzdy Pierrot mampu mencetak gol pertama di menit ke-18.

Baca Juga

Namun demikian, Crvena Zvezda selaku tim tamu tak mau tinggal diam dengan membalik kedudukan melalui dua gol yang dicetak oleh Aleksandar Pesic dan Guelor Kanga di menit ke-27 dan 39.

Frantzdy Pierot mampu jadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan untuk Maccabi Haifa di menit ke-51 sebelum gelandang Belanda, Tjaron Chery mencetak gol kemenangan di menit ke-61.


1. Rekap hasil Play-Off Liga Champions 2022-2023

Logo Liga Champions.

Lantaran tak ada aturan gol tandang di play-off Liga Champions, maka Crvena Zvezda setidaknya harus menang dua gol agar bisa meloloskan diri dari Maccabi Haifa.

Satu laga lainnya mempertemukan tim asal Ukraina, Dynamo Kyiv vs Benfica di Stadion LKS, Polandia pada Rabu (18/08/22) dini hari.

Benfica yang memang diunggulkan dalam laga ini mampu mengambil kendali dengan mencetak dua gol instan di babak pertama, melalui Gilberto Moraes Junior di menit ke-9 dan Goncalo Ramos di menit ke-37.

Hasil ini meringankan langkah Benfica yang setidaknya hanya perlu bermain imbang lawan Dynamo Kiev untuk lolos dari fase play-off Liga Champions 2022/2023.

Rekap hasil Play-Off Liga Champions 2022- 2023

Selasa (17/08/22)

Qarabag FK 0-0 Viktoria Plzen

Rabu (18/08/22)

Maccabi Haifa 3-2 Crvena Zvezda

Dynamo Kiev 0-2 Benfica


2. Hasil Leg Pertama Play-Off Liga Champions

Logo Liga Champions.

Liga Champions (Champions League) baru saja rampung menggelar leg pertama pertandingan babak play-off. Salah satunya duel Rangers FC vs PSV Eindhoven.

Sebanyak tiga pertandingan babak play-off Liga Champions telah selesai digelar di antaranya Rangers FC vs PSV Eindhoven, Bodo/Glimt vs Dinamo Zagreb, dan FC Copenhagen vs Trabzonspor.

Sorotan publik sepak bola dunia tentu saja mendarat ke pertandingan Rangers FC vs PSV Eindhoven.

Selain karena kedua tim memiliki kekuatan yang setara, mereka juga dilatih oleh sama-sama mantan pemain timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst dan Ruud van Nistelrooy.

Giovanni van Bronckhorst di Rangers FC, sedangkan Ruud van Nistelrooy melatih untuk PSV Eindhoven. Pertandingan pun berjalan seimbang.

Baca Selengkapnya: Rekap Hasil Liga Champions: Rangers vs PSV Imbang, 2 Tuan Rumah Lain Menang
\

Liga ChampionsBenficaDynamo Kiev

Berita Terkini