x

Pesan Bima Sakti Usai Timnas U-16 Jumpa Presiden dan Diguyur Rp1 Miliar

Jumat, 19 Agustus 2022 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 baru saja menerima bonus sebesar Rp1 miliar dari Presiden RI, Joko Widodo, pasca menjuarai Piala AFF U-16 2022. Hadiah itu diberikan di sela-sela panggilan ke Istana Negara, Rabu (17/8/22). 

Inilah bonus kesekian yang diterima timnas U-16 setelah menerima dari PSSI, sponsor, dan individu. Jika ditotal, Muhammad Iqbal dkk. sudah mengantongi lebih dari Rp3 miliar. 

Baca Juga

Setelah mendapat banyak apresiasi, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengingatkan anak asuhnya agar tak cepat puas. Mereka harus terus berlatih dan meningkatkan performa karena masih ada banyak kejuaraan ke depannya. 

"Harapannya kami akan terus giat berlatih mempertahankan performa kami dan yang pasti, setelah juara kita boleh bergembira, tapi tak boleh berlebihan," kata Bima Sakti.

Baca Juga

Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di final, Jumat (12/8/22). Gol tunggal Garuda Asia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dicetak Muhammad Kafiatur Rizky (45+1'). 

Usai turnamen, timnas U-16 sudah ditunggu agenda berikutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 1-9 Oktober mendatang. Mereka tergabung di Grup B bareng Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA). 

Baca Juga

Untuk persiapan, Bima Sakti telah meminta agar mereka mendapatkan kesempatan berlatih dan beruji coba di luar negeri mengingat lawan-lawan yang dihadapi sangat sulit. 

Timnas Indonesia U-16 tinggal menunggu respons dari PSSI apakah nanti permintaan mereka dituruti atau hanya sebatas menggelar TC di dalam negeri seperti biasanya.


1. Terus Dikawal

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan telah mempersiapkan program untuk Timnas U-16. Skuat saat ini akan dikawal terus hingga ke tim senior. 

Baca Juga

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23," tuntasnya.

Baca Juga

Pasca-juara Piala AFF 2022, pemerintah bersama PSSI akan terus mengawal dan mendukung timnas Indonesia U-16, bahkan siap menjamin masa depan para pemain, khususnya di bidang pendidikan.


2. Hadiri Konser Dangdut

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memberikan bonus berupa laptop kepada Timnas Indonesia U-16 atas keberhasilan menjuarai Piala AFF U-16 2022. Foto: Arema FC

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengizinkan para pemainnya merayakan euforia juara Piala AFF U-16 2022, namun tetap dengan cara yang berlebihan.

Diketahui, Timnas Indonesia U-16 baru saja menorehkan prestasi dengan menjadi kampiun perhelatan Piala AFF U-16 2022.

Skuad Garuda Asia berhak atas gelar juara usai menaklukkan Vietnam 1-0 di babak final, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menjadi kampiun Piala AFF, timnas Indonesia U-16 pun banjir kegiatan, salah satunya adalah menghadiri konser musik dangdut bertajuk Konser17an Indonesia Juara, Rabu (17/8/22).

Konser ini diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Menghadiri acara musik, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima sakti menilai ini semua adalah bentuk apresiasi atas kerja keras anak asuhnya meraih gelar juara Piala AFF U-16.

PSSIJoko WidodoTimnas Indonesia U-16JokowiPiala AFF U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini