x

Prediksi Liga 1 Madura United vs Dewa United: Kans Sape Kerrab Kembali ke Jalur Kemenangan

Jumat, 19 Agustus 2022 08:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Madura United mendapatkan kans bagus untuk segera kembali ke jalur kemenangan, saat kedatangan Dewa United pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United mendapatkan kans bagus untuk segera kembali ke jalur kemenangan, saat kedatangan Dewa United pada lanjutan pekan ke-5 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (18/08/22). Berikut prediksi pertandingannya. 

Rekor tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tengah apik di mana mereka selalu menang, sebelum akhirnya terhenti di markas Persebaya Surabaya imbas hasil imbang 2-2. 

Baca Juga

Sehingga, momentum ini akan tepat bagi anak asuh Fabio Lefundes untuk kembali mengoleksi 3 poin. sebagaimana yang mereka lakukan pada 3 pekan awal Liga 1.

Di sisi lain, kemenangan atas Dewa United juga semakin memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen. Saat ini, koleksi 10 poin mereka sudah disamai Persikabo, kendati unggul selisih gol (11 berbanding 5).

Namun jangan salah dengan Dewa United. Kendati berstatus tim pendatang baru, namun Rangga Muslim dkk sudah membuktikan bahwa kekuatan mereka tak bisa dianggap sepele.
 
Terlebih, skuat asuhan Nilmaizar itu terbukti tampil gacor ketika berada dalam status non-unggulan. Persis Solo mereka permalukan 3-2 (25/07/22), sedangkan Bhayangkara FC dilibas 0-2 (14/08/22). 

Statistik ini lah yang akan dibawa Dewa United saat menantang tim dengan materi pemain berkelas top seperti yang dimiliki Madura United musim ini. 

Tak pelak, Esteban Vizcarra dkk wajib waspada. Karena secuil kesalahan yang akan dilakukan Madura United, bisa jadi akan dihukum dengan efektivitas permainan Dewa United. 

Kedua tim sendiri baru bertemu satu kali, tepatnya ketika uji coba pramusim jelang Piala Presiden. Kendati MU menjadi pemenang, namun patut diingat bahwa kekuatan kedua tim belum komplet dalam pertemuan itu.


1. Catatan Laga Madura United vs Persebaya

Selebrasi gol Lulinha ke gawang Persebaya.

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (K) Fachruddin Wahyudi, Cleberson Martins, Dodi Alekvan, Reva Adi Utama (B) Zulfiandi, Hugo Gomes, Ricki Ariansyah (T) Luiz Marcelo Morais, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves (D)

Pelatih: Fabio Araujo Lefundes (Brasil)

Dewa United (4-3-3): Muhammad Natshir  (K) Risto Mitrevsky, Mochammad Zaenuri, Jajang Sukmara, Dias Angga Putra (B) Rangga Muslim, Lucas de Oliveira, Asep Berlian (T) Majed Osman, Karim Rossi, Feby Eka Putra (D)

Pelatih: Nilmaizar

Player to Watch

Lulinha (Madura United)

Penyerang serba bisa milik Madura United ini benar-benar jadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Persebaya sudah merasakannya melalui gol cepat pada menit ke-7 saat kedua tim imbang 2-2 pekan lalu.

Pemain bernama lengkap Luiz Marcelo Morais ini sebenarnya bukan pemilik skill istimewa. Namun kecermatannya dalam penempatan posisi membuatnya mendapat sejumlah peluang bagus, terbukti dari 5 gol yang dikoleksinya.

Karim Rossi (Persebaya)

Awalnya, banyak pihak yang cukup menyepelekan kualitas striker kebangsaan Swiss berusia 28 tahun ini. Namun secara perlahan, Karim Rossi membalikkan semua keraguan melalui 2 golnya untuk Dewa United.

Jebolan klub Liga Primer Inggris, Stoke City U-18 itu memang handal dalam situasi bola udara di kotak penalti lawan. Selain itu, Rossi juga cukup baik dalam memanfaatkan insting golnya di depan gawang lawan.


2. Statistik dan Prediksi

Prediksi pertandingan antara Madura United vs Dewa United (BRI Liga 1).

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

(05/06/22) Dewa United 1-2 Madura United (uji coba)

5 Pertandingan Terakhir Persebaya

(14/08/22) Persebaya Surabaya 2-2 Madura United (Liga 1)
(06/08/22) Madura United 1-0 Persik Kediri (Liga 1)
(30/07/22) Persib Bandung 1-3 Madura United (Liga 1)
(23/07/22) Madura United 8-0 Barito Putera (Liga 1)
(28/06/22) Madura United 2-1 Persija Jakarta (Presiden)

5 Pertandingan Terakhir Dewa United

(14/08/22) Dewa United 2-0 Bhayangkara FC (Liga 1)
(07/08/22) Persita Tangerang 1-0 Dewa United (Liga 1)
(31/07/22) Dewa United 1-3 Persikabo 1973 (Liga 1)
(25/07/22) Persis Solo 2-3 Dewa United (Liga 1)
(27/06/22) PSS Sleman 1-0 Dewa United (Presiden)

Prediksi INDOSPORT.COM 

Madura United (50%) Seri (25%) Dewa United (25%)

PrediksiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLulinha

Berita Terkini