x

Termasuk Anak Emas Tuchel, 3 Pemain Chelsea yang Jadi Korban Kedatangan Ronaldo

Jumat, 19 Agustus 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang berpotensi menjadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo dari rival Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ke Chelsea, di mana salah satunya ada anak emas sang pelatih, Thomas Tuchel.

Jelang penutupan bursa transfer, Chelsea disebutkan mulai melunak dan akan menerima kedatangan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Baca Juga

Sejatinya Chelsea terus dilaporkan enggan memboyong Cristiano Ronaldo. Keengganan ini muncul karena sosok Thomas Tuchel.

Tuchel menolak kedatangan Cristiano Ronaldo yang dianggap telah melewati masa keemasan. Selain itu, mega bintang berusia 37 tahun itu tak cocok dengan taktik yang diterapkannya.

Namun kebutuhan akan penyerang baru membuat Tuchel pun akhirnya melunak. Dilaporkan Todo Fichajes, pria asal Jerman itu membuka pintu agar Cristiano Ronaldo mau bergabung Chelsea.

Baca Juga

Sebelum membuka pintu untuk Cristiano Ronaldo, Tuchel dan Chelsea sendiri terus mengejar Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona.

Akan tetapi, negosiasi yang dilakukan Chelsea untuk mendatangkan anak asuh Tuchel di Borussia Dortmund itu menemui jalan terjal.

Pasalnya, pihak Barcelona meminta mahar besar bagi pemain berusia 33 tahun itu, yakni sekitar 30 juta euro, atau dua kali lipat harga Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Melihat kesamaan profil antara Aubameyang dan Cristiano Ronaldo, akhirnya Chelsea pun memilih nama terakhir yang lebih murah dan punya pamor mentereng.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Chelsea pun tentunya akan memakan korban. Berikut tiga pemain yang bakal jadi korban kedatangan pemain yang biasa disebut CR7 itu.


1. 1. Christian Pulisic

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Chelsea jelas akan membuat lini serang The Blues menumpuk. Hal ini pun akan menjadi pemicu kepergian Christian Pulisic.

Bahkan sebelum Cristiano Ronaldo tiba, Pulisic dilaporkan sudah meminta Chelsea mengizinkannya untuk cabut dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu ingin hengkang karena minimnya kesempatan yang diberikan Thomas Tuchel kepadanya selama ini.

Sejak kehadiran Tuchel, Pulisic kerap menghuni bangku cadangan. Bahkan ia hanya beberapa kali menjadi starter di lini serang Chelsea.

Baca Juga

Demi menjaga kebugaran guna Piala Dunia 2022, Pulisic pun berniat hengkang dan mencari jam terbang lebih agar negaranya bisa berbicara banyak di ajang tersebut.

Kehadiran Cristiano Ronaldo pun hanya akan membuat jam terbang Pulisic di Chelsea lebih minim lagi, sehingga pintu keluar akan dipilihnya di sisa waktu bursa transfer musim panas ini.


2. 2. Armando Broja

Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

Tak hanya Pulisic, kedatangan Cristiano Ronaldo juga otomatis akan membuat penyerang muda The Blues, Armando Broja, angkat kaki.

Kesamaan posisi, yakni sebagai penyerang tengah, membuat Broja yang baru berusia 20 tahun, akan dikorbankan demi seorang mega bintang yang berpengalaman seperti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Broja sendiri sudah ingin hengkang sebelum Cristiano Ronaldo datang ke Chelsea. Kesuksesannya selama masa peminjaman di Southampton, membuatnya ingin terus bermain sebagai pemain inti.

Sejauh ini, Broja telah menarik beberapa minat tim Inggris, seperti Southampton, West Ham United, dan juga Leeds United.

Baca Juga

Namun Chelsea memilih mempertahankannya dan memasukkannya ke tim utama. Belakangan disebutkan kontraknya juga bakal diperpanjang.

Usaha Chelsea memperpanjang kontrak Broja pun akan berakhir pupus jika Cristiano Ronaldo tiba. Sebab, kedatangan sang megabintang membuat menit bermain yang akan didapatkannya menjadi sulit.


3. 3. Kai Havertz

Selebrasi Kai Havetz usai mencetak gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Anak emas Tuchel, Kai Havertz, juga bisa saja menjadi korban kedatangan Cristiano Ronaldo. Hal ini tak lepas dari kesamaan posisi keduanya.

Havertz yang sebelumnya bermain sebagai gelandang serang, bertransformasi menjadi penyerang tengah bersama Chelsea, terlebih sejak kedatangan Tuchel.

Baca Juga

Mengingat Cristiano Ronaldo juga berposisi sebagai penyerang tengah, Havertz pun bisa saja terdepak ke bangku cadangan atau bahkan keluar dari Stamford Bridge.

Kemungkinan Havertz angkat kaki pun cukup besar, mengingat namanya masih menjadi primadona bagi Bayern Munchen dan Real Madrid.

Baca Juga

Disebutkan, kedua tim raksasa tersebut masih tertarik kepada bakat muda asal Jerman itu, dan siap memboyongnya ketika Chelsea melepasnya.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Chelsea pun otomatis akan menjadi pemicu ketertarikan dua tim raksasa itu untuk menebus kontrak Kai Havertz yang masih tersisa hingga 2025 mendatang.

Manchester UnitedCristiano RonaldoChelseaThomas TuchelLiga InggrisTRIVIAOne Football

Berita Terkini