x

Kalimat Pertama yang Dikatakan Luis Milla Secara Langsung Usai Resmi Latih Persib di Liga 1

Sabtu, 20 Agustus 2022 06:31 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi mendatangkan pelatih Luis Milla untuk Liga 1. Sang juru taktikpun langsung menyambutnya dengan senang hati.

Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan pelatih baru Persib Bandung akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Klub berjuluk Maung Bandung itu resmi menunjuk mantan pelatih timnas Spanyol U-23, Luis Milla. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu didatangkan untuk mengganti posisi Robert Rene Alberts.

Sebelumnya Robert Rene Alberts memutuskan mengundurkan diri setelah dia beberapa laga awal Liga 1, performa Persib sangat buruk.

Kepastian itu diumumkan Persib lewat akun Instagram resmi mereka pada Jumat (19/08/22), sore WIB.

Baca Juga

Persib mengunggah gambar karikatur seorang matador dengan memegang bendera logo Persib. Seorang matador tersebut seakan menggambarkan negara asal Luis Milla, Spanyol.

“Indonesia, your senor is back. Bienvindo, @LuisMillaCoach,” tulis akun resmi Persib Bandung di media sosial Instagram.

Pengumuman Luis Milla ini kemudian membantah rumor persib yang akan menunjuk beberapa pelatih top seperti Alexander Gama, Kim Do-hoon, dan Benjamin Mora.

Baca Juga

Dalam unggahan di akun media sosial resmi Persib Bandung tersebut tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak yang ditandatangani pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Luis Milla sudah tidak asing dengan suasana sepak bola Indonesia. Milla sendiri pernah melatih Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2017 hinga 2018 lalu.


1. Apa Kata Luis Milla

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

Setelah resmi menjadi pelatih baru Persib Bandung, hal pertama yang dilakukan oleh Luis Milla adalah memfollow akun Instagram resmi klub seperti yang ia perlihatkan di sebuah video di Instagram pribadinya, @luismillacoach.

Sedangkan kalimat pertama yang ia lontarkan adalah sangat tidak sabar untuk segera berkunjung ke Indonesia khusunya Bandung untuk melatih.

Baca Juga

"Halo penggemar sepak bola Indonesia. Saya sangat antusias menjadi bagian dari keluarga ini. Sampai jumpa nanti, dan ayo kita mulai bekerja, Persib!" ucapnya.

Luis Milla sendiri tidak asing dengan beberapa pemain Persib saat ini. Winger Febri Hariyadi disebut-sebut sebagai salah satu pemain kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia.

Baca Juga

Selain Febri, Ezra Walian juga pernah dilatih Luis Milla di skuad Garuda Muda. Luis Milla adalah pelatih pertama yang memberikan kesempatan kepada Ezra berseragam timnas Indonesia.


2. Luis Milla Ucapkan Hatur Nuhun

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

Luis Milla telah diumumkan oleh Persib Bandung sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Robert Rene Albert yang dilepas oleh Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Usai ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung, Luis Milla pun mengaku sangat semangat untuk segera melatih Persib Bandung.

Dimana hal tersebut ia lontarkan melalui akun twitter pribadinya, usai dinyatakan resmi bergabung dengan Persib.

Luis Milla merepsons cuitan twitter Persib menuliskan, "Indonesia, your Senor is back. Bienvenido @Luismillacoach."

Baca selengkapnya: Luis Milla Resmi ke Persib Bandung: Hatur Nuhun, See You Soon Bobotoh! 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini