x

Liga 1: Dihajar Madura United, Nilmaizar Akui Dewa United Cuma Kurang Mujur

Sabtu, 20 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United FC menelan kekalahan tipis 0-1 dari Madura United dalam laga pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/22). Inilah hasil minor ketiga Tangsel Warrior musim ini. 

Dewa United tertinggal di akhir babak pertama setelah pemain asing Madura United, Lulinha, mencetak gol kemenanagn pada menit ke-45+2. 

Baca Juga

Tim promosi tersebut pun berusaha bangkit di babak kedua dengan memasukan tiga pemain baru. Sayangnya, skor 1-0 bertahan bertahan hingga peluit panjang.  

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, menilai timnya cuma kurang beruntung. Satu kesalahan kecil berujung kebobolan dan hal itu menjadi evaluasi untuk laga berikutnya kontra Borneo FC. 

Baca Juga

"Karena satu kesalahan dari kami akhirnya bisa jadi gol untuk Madura United. Tapi ya begitulah sepak bola. Ke depannya akan kami perbaiki," kata Nilmaizar.

Nilmaizar akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk recovery pemain dan evaluasi. Dia tak ingin tim asuhannya menjadi bulan-bulanan Borneo FC yang tengah on fire. 

Baca Juga

Diketahui, Borneo FC baru saja memetik kemenangan penting di kandang sendiri atas Persebaya Surabaya, Jumat (19/8/22). Striker Matheus Pato sangat berbahaya karena kini sudah mengemas lima gol.

"Saya akan mencoba memaksimalkan kondisi pemain untuk menghadapi dua pertandingan tersebut," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.


1. Petik Pelajaran

Rangga Muslim, pemain Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Sementara itu, kapten Dewa United, Rangga Muslim menyebut timnya mengambil banyak pelajaran dari kekalahan kemarin. Mereka wajib bangkit di laga selanjutnya. 

Baca Juga

"Sebagai pemain, pastinya saya melihat hasil (melawan Madura United) ini sebagai pelajaran berharga," ujar Rangga Muslim.

Baca Juga

"Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kami bisa lebih baik lagi dan memperbaiki apa yang kurang dari pertandingan melawan Madura United," pungkasnya.


2. Hadapi Borneo FC

Gelandang Madura United, Lee Yu-jun, berduel di lini tengah.

Setelah lawan Madura United, skuad Dewa United FC akan langsung bertolak ke Samarinda guna menghadapi tuan rumah Borneo FC, Selasa (23/8/2022) mendatang. 

Baca Juga

Tim Tangsel Warrior kini menempati urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Poin tersebut dikumpulkan saat menang atas Persis Solo dan Bhayangkara FC. 

NilmaizarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini