x

Liga 1: Kalah dari Persis, Begini Pembelaan Pelatih dan Pemain Bhayangkara FC

Sabtu, 20 Agustus 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro. Bhayangkara FC harus menelan kekalahan saat menjamu Persis Solo 0-1 pada pekan kelima Liga 1, Jumat (19/08/22).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menelan kekalahan dari Persis Solo pada pekan kelima kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Klub berjuluk The Guardian ini kalah tipis dengan skor 0-1 dari Persis di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/08/22).

Baca Juga

Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0 untuk kedua tim. Tapi masuk babak kedua, Persis mampu menekan dan mencetak gol lewat sundulan Fernando Rodriquez pada menit ke-53. 

Skor tersebut pun bertahan hingga peluit panjang, sekaligus membuat Bhayangkara FC telan kekalahan kedua secara beruntun di Liga 1 2022. 

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengatakan mereka tampil kurang oke pada pertandingan Liga 1 kemarin sore. 

Baca Juga

Meski mempunyai banyak peluang di laga melawan Persis Solo tersebut, Sani Rizki dkk, tak mampu memanfaatkannya menjadi gol. 

"Kami punya beberapa peluang sebenarnya dan hampir semua tidak gol. Itu yang dari awal saya bicarakan,  kesempatan sekecil apapun harus bisa jadi gol".

Buruknya penyelesaian akhir akan jadi evaluasi utama. Sebab, tim juara Liga 1 2017 itu tak mampu cetak gol dalam dua laga terakhir. 

Baca Juga

"Hasil tidak diinginkan. Hasil ini jadi evaluasi yang harus kami lakukan dan inilah sepak bola."

"Kami punya beberapa peluang sebenarnya dan hampir semua tidak gol. Itu yang dari awal saya bicarakan,  kesempatan sekecil apapun harus bisa jadi gol," kata Widodo. 


1. Pertahan Lawan Sulit Ditembus

Bhayangkara FC harus menelan kekalahan saat menjamu Persis Solo 0-1 pada pekan kelima Liga 1, Jumat (19/08/22).

Widodo menjelaskan, dia sudah lakukan pergantian strategi dan memasukan pemain bertipe menyerang, tapi pertahanan Persis tak bisa ditembus.

Tertinggal satu gol juga membuat pemain terlihat buru-buru, sehingga beberapa peluang yang didapat tidak bisa berbuah gol.

Baca Juga

"Setelah kami ketinggalan, kami coba maksimalkan pemain depan dan berusaha lakukan pergantian. Tapi mash belum bisa, tapi ada beberapa peluang," jelasnya.

Sementara itu, bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengakui laga kemarin sore sangat berat. Mental mereka sedikit terganggu karena sebelumnya juga telan kekalahan dari Dewa United dengan skor 2-0. 

Baca Juga

"Pertandingan berat bagi kami. Hari ini (kemarin-red) kami tidak menang di kandang. Setelah laga ini, saya harap pelatih dan pemain menjaga kekompakan. Setelah ini kami akan bangkit," tuntasnya. 

Kekalahan dari Persis Solo membuat posisi Bhayangkara FC melorot ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1 2022. The Guardian kumpulkan lima poin dari lima pertandingan.


2. Melorot Tajam

Bhayangkara FC harus menelan kekalahan saat menjamu Persis Solo 0-1 pada pekan kelima Liga 1, Jumat (19/08/22).

Kekalahan dari Persis Solo membuat posisi Bhayangkara FC di klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 melorot tajam.

Bhayangkara FC turun ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1. The Guardian baru mengumpulkan lima poin dari lima pertandingan.

Sedangkan Persis Solo berhasil mentas dari kubangan zona degradasi, dengan naik tangga ke peringkat ke-15 dan mengoleksi tiga poin.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga 1: Bhayangkara dan Persebaya Terpleset, Persib Full Senyum

Widodo C. PutroPersis SoloLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini