x

Raffi Ahmad Disinggung Punya Saham di Persija, Ini Tanggapan Pelatih RANS

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan tidak mau ambil pusing terkait kabar yang mengatakan sang bos, Raffi Ahmad juga memiliki saham di Persija. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan tidak mau ambil pusing terkait kabar yang mengatakan sang bos, Raffi Ahmad juga memiliki saham di Persija Jakarta, Jumat (19/08/22).

RANS Nusantara memang dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023. Tim berjuluk The Phoenix ini bakal meladeni perlawanan pasukan Macan Kemayoran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/08/22) besok malam.

Baca Juga

Jelang laga ini, RANS Nusantara diterpa isu kedekatan sang pemilik Raffi Ahmad yang juga dikabarkan memiliki saham di Persija Jakarta. Sehingga dengan adanya saham Raffi Ahmad di Persija Jakarta, membuat RANS Nusantara memiliki kedekatan dengan Persija Jakarta.

Disinggung hal ini, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan tidak mau ambil pusing. "Apapun yang terjadi terhadap chairman kita, saya rasa itu menjadi satu bagian yang berbeda," buka Rahmad Darmawan.

"Karena fokus dan tugas saya di sini bagaimana bisa membawa RANS ini terus semakin membaik penampilannya dan bisa meraih poin untuk bisa beranjak dari posisi bawah," tambah Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Rahmad Darmawan pun menilai hal ini menjadi warna tersendiri dalam suatu kompetisi. Dalam artian setiap tim pasti akan saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

"Apapun saya tidak pernah tahu kondisi itu karena biasa terjadi, kakak adik ketika berbeda kaos tim saja bisa berantem, jadi inilah kompetisi."

"Inilah persaingan. Ketika kita beda jersey, di situ ada kompetisi. Tapi tetap kita tidak akan melanggar permainan (main mata)," tegas pelatih yang kerap disapa Coach RD.

Baca Juga

"Semua klub itu berteman dengan kami termasuk semua pelatih. Tetapi ketika dua kali 45 menit itulah kita akan bersaing di sana," tutup Rahmad Darmawan.


1. RANS Nusantara Video Call Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk Liga 1 musim 2022/2023.

RANS Nusantara FC bersiap menjamu Persija Jakarta pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023, Jumat (19/08/22).

RANS Nusantara memang dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada, Sabtu (20/08/22), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga

Jelang menantang Persija Jakarta, RANS Nusantara dihantui rekor minor karena belum meraih kemenangan sekalipun di kancah Liga 1.

Namun meski begitu pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menilai anak asuhnya siap menghadapi Persija Jakarta, Sabtu besok.

"Kita punya waktu yang lebih kurang mirip Persija. Persija punya recovery sehari lebih dari kita, tapi secara keseluruhan di pertandingan besok pemain siap menghadapi Persija," ucap Rahmad Darmawan di Stadion Pakansari.

Baca Juga

Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini berharap di laga besok semangat juang anak asuhnya membara. Sebab memang mereka mengincar kemenangan perdana di Liga 1.

"Dua hari ini kita intensifkan pemahaman bagaimana kita harus menghadapi Persija dengan segala kelebihan dan kita harus mengantisipasi beberapa hal yang betul-betul harus diwaspadai."

"Saya rasa semua pemain sudah siap untuk itu. Serta saya berharap besok fighting spirit para pemain meningkat," tegas Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Memang semangat juang para pemain RANS Nusantara bisa bertambah, terlebih mereka baru saja melakukan video call dengan sang owner, Raffi Ahmad.

Hal ini tentu bisa saja berhasil, bila melihat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang kerap melakukan video call terhadap penggawa Timnas Indonesia sebelum bertanding.


2. Jadwal Liga 1 RANS Nusantara vs Persija Jakarta

Logo Liga 1 2022-2023.

Berikut ini jadwal  Liga 1 Indonesia pekan kelima. Ada derby Raffi Ahmad, yang tak lain adalah duel antara Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta, Sabtu (20/08/22).

Seperti diketahui, Rans Nusantara FC tengah terseok-seok dalam empat laga terakhir Liga 1 2022-2023. Mereka belum pernah menang dalam empat laga perdana.

Cristian Gonzales cs. hanya meraup hasil seri 1-1 melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman (3-3). Mereka juga tumbang di hadapan Bali United (2-3) serta PSM Makassar (1-2).

Rentetan hasil minor itu membuat RANS Nusantara FC terdampar di zona degradasi, urutan 16 klasemen sementara Liga 1, hanya berjarak 2 tingkat dari dasar klasemen, yang saat ini dihuni oleh Persis Solo.

Di sisi lain, klub Liga 1 Persija Jakarta, yang sahamnya pernah disebut turut dimiliki oleh Raffi Ahmad, juga tak kalah apesnya.

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga 1 RANS Nusantara vs Persija Jakarta: Derby Raffi Ahmad Sarat Gengsi

Persija JakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Raffi Ahmad

Berita Terkini